5 Anime Horror Paling Seram 2023, Auto Gak Bisa Tidur

anime seram (5)

Salah satu genre anime yang paling diminati adalah anime horor yang seram sekali. Alasannya cukup simple karena anime horror ini bisa ditonton ketika sedang berkumpul bersama teman dan tentunya memiliki kisah cerita seru di dalamnya.

Selain itu juga, di dalam anime horror ini bisa melatih keberanianmu dan membangkitkan adrenalinmu juga lho!

Nah, kali ini kita akan mengulasnya sehingga memudahkan kamu ketika hendak mencari anime dengan genre tersebut.

Baca juga: Daftar 5 Anime Terbaru Bulan Oktober 2023, Worth to Watch!

5 Anime Horror Paling Seram 2023

Bagi kamu yang tak menyukai anime series kerena memiliki episode yang panjang, tentu kamu juga bisa menonton versi filmnya.

Pada artikel ini, kami akan merekomendasikan 5 film anime horror paling seram yang bisa kamu tonton di 2023 ini. Inilah kelima daftarnya!

Midori (1992)

anime seram (1)
Midori (Source: IMDb)

Melansir dari IMDb, Midori merupakan anime yang bergenre drama, romantis dan horror yang dirilis pada 2 Mei 1992 di Jepang.

Midori dikenal juga dengan Shôjo Tsubaki: Chika Gentô Gekiga sebagai judul originalnya. Apabila membicarakan tentang Midori, ia merupakan gadis yang selalu ceria, periang dan sangat antusias dengan sekolahnya.

Tetapi ia menjadi sedih karena ibunya sakit dan ayahnya selalu menghindarinya karena tak ingin bertemu dengan Midori hingga ia ditinggal ibunya meninggal dunia karena penyakit yang dideritanya.

Lalu, kisahnya mulai tragis ketika ia bekerja di sebuah sirkus atau pasar malam sebagai babu/budak.

Memang, pada awlanya ia hanya ingin bekerja di sirkus/pasar malam tersebut akan tetapi nasib naas menimpanya.

Ia malah mendapatkan perlakukan yang tidak manusiawi, dimana ia diperkosa oleh orang-orang yang berada di sirkus/pasar malam tersebus.

Akan tetapi sebuah keberuntungan memihak kepadanya, dimana Masanitsu seorang pesulap yang bergabung di sirkus/pasar malam tersebut untuk memberikan perlindungan kepada Midori.

Masanitsu menjaga dan memperlakukan Midori dengan sangat baik, akan tetapi hal ini menimbulkan kecemburuan sosial antara anggota sirkus/pasar malam lainnya kepada Midori sehingga hal ini menjadi sebuah masalah bagi Midori sendiri.

Tentunya, Masanitsu akan selalu tetapi membantu Midori dari permasalahan yang dialami oleh Midori.

Memories (1995)

anime seram (3)
Memories (Source: IMDb)

Salah satu film anime horror Jepang yang cukup seram yaitu Memories. Film anime ini sangat legendaris karena dirilis pada 23 Desember 1995.

Sebenarnya, Memories ini merupakan gabungan dari ketiga film (trilogi) fiksi yang memiliki cerita berbeda-beda setiap episodenya.

Pada film pertama yaitu “Magnetic Rose” salah satu film yang sangat menyeramkan, dimana para Insinyur berada di sebuah pesawat Ruang Angkasa untuk menghadapi paranormal yang sangat menganggu mereka.

Sebuah bencana terjadi ketika salah satu pegawai laboratorium tak sengaja menghilangkan senjata kimia sehingga menjadi sebuah mesin pembunuh yang berbahaya di “Stink Bomb”.

Lalu, di film selanjutnya yaitu “Cannon Fodder” menceritakan seorang anak laki-laki yang sedang berjuang untuk bertahan hidup dengan Ayahnya di sebuah kota yang sedang mengalami paranoia.

Perfect Blue (1997)

anime seram (5)
Source: Perfect Blue (Source: IMDb)

Salah satu film anime horror yang seram ditahun 1998 adalah Perfect Blue. Mungkin beberapa dari kamu juga cukup familiar dengan film anime satu ini.

Pasalnya, Perfect Blue ini sangat fenomenal dan cukup populer karena mendapatkan rating 8.0/10 di IMDb.

Selain itu, Perfect Blue ini telah mendapatkan tiga penghargaan yaitu Fansia Film Festival 1997 untuk kategori Best Asian Film, Fantasporto 1998 untuk kategori Best Film – Animated dan B-Movie Film Festival 2000 untuk kategori Best Animated Feature.

Perfect Blue ini mengisahkan tentang sisi kelamnya dunia entertainment dari pov Mima Kirigoe seorang Idol dari group yang bernama CHAM!

Pasti kamu juga tahu bahwa yang namanya Idol pasti tak terlepas dari yang namanya fans atau penggemar, Mima memiliki banyak penggemar yang fanatik kepadanya.

Namun, Mima memutuskan untuk keluar dari CHAM! karena ini mencari opportunity lain dengan menyelam di dunia akting tetapi hal ini menjadi sebuah bencana baginya.

Seperti yang dijalani artis pada umumnya, ia memiliki jam terbang yang sangat banyak sampai ia pun benar-benar dituntut untuk menjadi artis yang professional.

Selain dituntut oleh agensi dan manager, ia pun dituntut oleh penggemarnya yang melaranganya untuk melakukan apa yang ia inginkan.

Banyak sekali penggemar fanatik disekitarnya dan banyak pula penggemar yang melewati ranah privasinya hingga membuat hidupnya tak nyaman.

Sudah banyak sekali kejadian yang ia alami dari penggemar fanatiknya sehingga ia terus-terusan dihantui oleh hal tersebut, pada akhirnya ia mengalami kecemasan, depresi dan paranoid.

Baca juga: 5 Film Anime Terbaik yang Wajib Ditonton

Blood: The Last Vampire (2000)

anime seram (2)
Blood: The Last Vampire (Source: IMDb)

Film anime horror yang paling seram selanjutnya adalah Blood: The Last Vampire yang dirilis pada 18 November 2000 di Jepang.

Blood: The Last Vampire ini menceritakan seorang gadis yang bernama Saya yang berburu Chiropteran (Makhluk Vampir mirip Kelelawar).

Ia dan teman-temennya sedang menjalankan sebuah misi, sebagai syaratnya harus menyamar sebagai siswi sekolah yang harus memasuki area sekolah yang ia targetkan untuk membunuh Chiropteran.

Pada suatu acara Halloween Party, ia menyusup ke sebuah ruangan dan membunuh kedua temwnnya yaitu Linda dan Sharon sehingga mereka berubah menjadi Chiropteran.

Ia pun melihat teman-temannya sedang bertempur untuk membunuh Chiropteran dan Saya pun benar-benar membantu teman-temannya.

Kasus ini telah diketahui oleh Polisi ketika mengetahui rombongan teman-teman Saya menghilang, akan tetapi mereka tetap mengira bahwa kasus ini ditutup-tutupi oleh orang-orang yang mengetahuinya.

Paprika (2006)

anime seram (4)
Paprika (Source: IMDb)

Selanjutnya, film anime horror yang seram adalah Paprika yang dirilis pada 25 November 2006.

Film anime ini cukup bagus karena mendapatkan rating 7.7/10 di IMDb dan telah memperoleh 6 penghargaan.

Pada film anime ini menceritakan tentang penemuan baru yang disebut dengan DC-Mini.

Namun, suatu ketika seseorang mencuri sebuah perangkat untuk memaamnfaatkannya untuk mengetahui pikiran orang-orang dan mereka akan mengendalikan pikiran orang tersebut.

Akan tetapi hal ini diselamatkan oleh seorang wanita yang bernama Chiba, ia akan menyelidiki hal itu dan menyelesaikan semuanya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Film Anime Sedih 2023, Bikin Kamu Nangis Brutal!

Nah, itulah rekomendasi 5 anime horror paling seram. Jadi, mana nih yang akan kamu tonton?

Buat kamu yang mau berlangganan produk digital murah dan cepat langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!