Inilah Alasan Dibatalkannya Cyberpunk Multiplayer

Sudah bukan jadi rahasia umum lagi jika game Cyberpunk Multiplayer 2077 mengalami kendala teknis yang banyak saat perilisannya pada Desember 2020 lalu.

Sampai-sampai, game buatan CD Project Red ini mendapatkan kritikan keras dari para gamer yang sudah setia menunggu kehadian game bertemakan Cyberpunk ini.

Selain mempunyai mode single player, pada Cyberpunk 2077 memang seharusnya ada mode multiplayer yang sesuai dengan janji mereka.

Tapi niat itu harus diurungkan, sebab tim developer dari CDPR harus memperbaiki bug dan glitch yang cukup banyak.

Ditambah lagi saat itu hampir separuh staff sudah dikerahkan demi patch bug dan glitch yang ada.

Baca juga: Fakta Menaik Tentang Panam Cyberpunk 2077

Alasan Cyberpunk Multiplayer Dibatalkan

Cyberpunk Multiplayer
Source: Youtube

Dalam wawancaranya bersama dengan Eurogamer, Philip Weber selaku Senior Quest Designer pada saat itu mengungkapkan jika keputusan CDPR untuk mengurungkan niat meluncurkan mode multiplayer.

Menurutnya, mereka tidak mempunyai waktu yang cukup untuk bisa merilis fitur multiplayer sebab banyak hal yang harus diperbaiki dari game first person shooter ini.

Mereka memutuskan untuk menggeser prioritas game dan fokus untuk memperbaiki game.

Philip Weber juga menyebutkan mereka mempunyai banyak hal yang ingin dilakukan, tapi tetap harus fokus pada hal yang penting dan menyempurnakan bagian yang menjadi titik kuat pada game tersebut.

Meskipun tidak menutup kemungkinan untuk fitur multiplayer akan hadir kedepannya, Adam Kicinski, selaku Presiden dari CDPR menekankan jika tim mereka ingin memberikan game single player yang penuh dengan narasi dan tidak berbentuk role playing games.

Baca juga: Gameplay Cyberpunk 2077 yang Buat Kamu Kencanduan

Akankah DLC Phantom Liberty Cyberpunk 2077 Mempunyai Multiplayer

Cyberpunk Multiplayer
Source: Youtube

Pada dasarnya, ini juga bisa berarti jika DLC Phantom Liberty Cyberpunk 2077 tidak akan berisi untuk multiplayer.

Tapi, Edgenrunners tidak boleh kehilangan harapan untuk Cyberpunk yang ke 2, yang bisa memperbaiki untuk kesalahan yang dulu.

Pembaruan strategi dan peta jalan pada tahun 2022 dari CD Project Red mengungkapkan jika pengemang bertekad untuk bisa menghadirkan fitur multiplayer ke sebagian besar game barunya.

Hal ini dilakukan untuk bisa memperkaya pengalaman para pemain tunggal.

Sebab ada beberapa rencana untuk judul baru dari perusahaan, tidak jelas mana yang akan diikut sertakan di dalamnya.

Namun Cyberpunk 2 (nama sandi dari Project Orion) tampak merupakan kandidat yang bisa dibilang kuat, mengingat ingkar janji untuk multiplayer Cyberpunk 2077.

Berkat peluncuran dari game yang kurang ideal di tahun 2020 lalu, CDPR diam-diam membuat keputusan untuk membatalkan rencana dari DLC Multiplayer Cyberpunk 2077.

Namun sayang, Phantom Liberty juga tidak akan menyertakan fitur yang sangat dinantikan para gamer ini.

Tapi, keinginan pemain mungkin akan dikabulkan dengan sekuel Cyberpunk 2, yang mungkin bisa menampilkan pengembangannya untuk memperkenalkan elemen online.

Jadi untuk saat ini, kamu bisa menantikan cerita dari Night City batu dan juga perubahan gameplay dengan DLC Phantom Liberty, meskipun Cyberpunk 2077 tidak akan mengeluarkan fitur mode multiplayer.

Kabar bahagianya, proyek ini sudah masuk ke dalam tahap pra-produksi pada tahun 2023 ini. Jadi tunggu saja penampilan baru game Cyberpunk ini ya!

Baca juga: Fakta Menarik Tentang Panam Cyberpunk 2077

Nah itulah penjelasan singkat tentang alasan dibatalkannya Cyberpunk Multiplayer 2077 yang bisa kamu ketahui.

Tetap tunggulah untuk penampilan dan juga fitur dari game satu ini agar kamu lebih bersemangat untuk bermain gamenya.

Yuk top up game murah dan cepat di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!