Aegis Tundra Esports Dikabarkan Hilang, Ternyata Cuma Prank!

Tundra Esports berhasil menjuarai turnamen paling bergengsi bagi seluruh tim Dota 2 yakni The International yang diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini, Tundra Esports mendapatkan Aegis tersebut setelah mengalahkan Secret dengan skor 3-0 di laga grand final.

Namun, terdapat kabar yang kurang menyenangkan bagi tim yang berasal dari Inggris tersebut. Tundra Esports mengumumkan di media sosial Twitter bahwa mereka telah kehilangan piala hasil kerja keras memenangkan TI 11.

Baca Juga: Alasan Hero Beastmaster Sering Digunakan di (TI) 11 Dota 2!

Awal Mula Tundra Esports Kehilangan Aegis

Aegis Milik Tundra Esports
Aegis Milik Tundra Esports. Sumber: GamerBraves

Pada tanggal 31 Oktober, Tundra Esports mengumumkan bahwa mereka telah kehilangan trophy kejuaraan The International melalui media sosial resmi Twitter.

Menurut akun Twitter resmi Tundra Esports, terdapat keadaan semalam yang sedikit di luar kendali sehingga mereka kehilangan Aegis setelah memenangkan The International 11.

Hingga saat ini, tweet dari Tundra Esports mendapatkan balasan dan likes yang cukup meriah. Aegis merupakan trophy yang sangat diimpi-impikan oleh para pemain Dota 2.

Ironisnya, Tundra Esports hanya pernah kalah satu game selama fase playoffs. Maka dari itu, perjalanan Tundra Esports memenangkan TI 11 bisa dibilang sangat mulus.

Namun, pada akhirnya mereka dikabarkan telah kehilangan Aegis. Berbagai sumber berita seperti Dot Esports mengatakan bahwa adanya kemungkinan bahwa Aegis telah dicuri.

Terdapat berbagai reaksi yang cukup beragam. Pro player Iceiceice bahkan mengumumkan bahwa ia menjual Aegis melalui akun resmi Twitter-nya setelah adanya Tweet dari Tundra Esports tersebut.

Baca Juga: Siapa Muerta, Hero Baru Dota 2 Tahun 2023?

Semua Hanya Prank dan Lelucon Belaka

Aegis Tundra Esports Tidak Hilang
Aegis Tundra Esports. Sumber: Dot Esports

Tundra Esports akhirnya buka suara tentang isu yang telah mereka buat. Hilangnya Aegis ternyata hanya prank atau lelucon belaka. Mereka mengumumkan hal tersebut melalui balasan kepada Tweet yang mengumumkan hilangnya Aegis.

Ternyata, mereka hanya bercanda dan Aegis tidak dicuri oleh siapapun. Tundra Esports masih memiliki trophy hasil dari memenangkan turnamen The International 11.

Melalui balasan Tweet, mereka mengumumkan bahwa “Seolah-olah kami kehilangan Aegis-nya” dengan emoji tertawa dan mengejek.

Banyak pihak yang tertipu akan pengumuman hilangnya Aegis. Akun Twitter resmi BOOM Esports sampai membalas dengan meme yang menunjukkan bahwa Tundra Esports telah mempermainkan berbagai pihak.

Tidak hanya BOOM Esports, akun Twitter OG divisi Bahasa Spanyol juga memberikan meme yang mengejek Tundra Esports karena telah berbohong kepada para komunitas Dota 2.

Demikian pembahasan mengenai hilangnya Aegis dari The International tahun ini. Penuhi berbagai kebutuhan Dota 2 hanya di VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!