Siapa Muerta, Hero Baru Dota 2 Tahun 2023?

Muerta Hero Baru Dota 2

The International (TI) 11 semakin menggemparkan!  Valve dan Dota 2 memperkenalkan Hero baru bernama Muerta yang akan hadir pada awal tahun 2023.

Penasaran seperti apa informasi yang bisa kita dapat dari teaser hero baru ini?  Simak informasinya di bawah ini!

Baca Juga: Bersiap Untuk Final The International (TI) 11 2022!

Muerta, Hero Baru Dota 2

Muerta Hero Baru Dota 2
Hero Baru Dota 2 Muerta.

Setelah pertandingan Semi Final dan game pengisi draft ability Dragon vs Thunderhide, Valve memberikan teaser hero baru.

Teaser baru ini bukan sembarang teaser, melainkan pemberitahuan langsung tentang keberadaan hero terbaru Dota 2, Muerta.  Teaser dengan panjang waktu sekitar 35 detik ini memperlihatkan kalau hero ini adalah hantu!

Lebih lengkapnya, lihat cuplikan video di bawah ini!

Review Teaser Hero Baru di Dota 2

Tampilan makam Muerta. Dugaan ia seorang Penyihir atau Dukun.

Melihat dari teaser tersebut, Muerta adalah seorang wanita.  Ia bersenjatakan sebuah pistol yang menyiratkan kalau hero ini adalah ranged heroes.

Pertama kali video dimulai dari sebuah makam dengan sebuah foto berbingkai oval, lilin, buku tebal, dan kalung tengkorak.  Saat Muerta melintas, lilin pun menyala dengan warna api merah.

Dari hal tersebut, terlihat kalau hero ini sebelumnya adalah seorang penyihir atau dukun yang telah mati.  Kemudian, ia hidup kembali.

Muerta berjalan di sekitar makam.

Scene kedua menguatkan kondisi kalau Muerta berada di sebuah pemakaman.  Terdapat beberapa tumpukan batu dengan lilin.  Namun, saat Muerta menyentuh salah satu makan, lilin tersebut berubah menjadi warna hijau.

Muerta berjalan menuju ujung dari bukit tersebut dan berhenti.  Ia kemudian mengambil pistol di pinggul sebelah kanannya sambil melihat ke arah kamera.  Wajah Muerta terlihat jelas.

Terlihat bahwa Muerta memiliki wajah wanita make-up berwarna emas di seluruh wajah.  Tangannya pun terlihat seperti mengenakan jumpsuit berwarna emas.  Ia mengenakan jubah berwarna biru kehijauan dengan topi bunga.

Namun tiba-tiba, Muerta mengeluarkan kekuatannya.  Ia menjadi seperti hantu berwujud manusia tanpa busana.  Matanya sangat terang, seluruh tubuh dan wajahnya terdapat motif biru.  Wajah Muerta terlihat seperti tengkorak.  Jubahnya pun berubah menjadi rangkaian daun yang lebat.

Terlihat juga background menjadi bertambah.  Semula berupa langit, namun kali ini terdapat aura berwarna hijau-biru dengan beberapa kepala tengkorak.  Besar kemungkinan ini berkaitan erat dengan Ultimate Muerta.

Voice Line Muerta

Voice Line Muerta.

Selagi video berlangsung, terdapat Voice Line dari Muerta yang menceritakan dirinya.  Berikut adalah Voice Line dari Muerta:

“I have suffered atrocities of living

And followed the trails of the damned

on both sides of the spirits veil

they whisper my name.

And fear me

Far more then death.”

Dari Voice Line tersebut, penulis bisa menyimpulkan kalau Muerta adalah hero Dota 2 yang telah hidup di dua dunia.  Ia pernah merasakan kehidupan yang kejam dan juga berada di dunia roh.  Semua orang membisikkan namanya sekaligus merasa takut.

Fakta Dari Teaser Muerta

Muerta Hero Baru Dota 2
Hero Baru Dota 2 Muerta, Ghost Mode.

Setelah penulis melakukan riset singkat, ternyata Muerta berasal dari Spanyol.  Namanya, Muerta, juga diambil dari bahasa Spanyol yang artinya “kematian, wanita kematian, wabah, penghancur kehidupan, Grim Reaper“.

Tidak hanya namanya, atributnya pun merepresentasikan sekali budaya Meksiko.  Jika kamu tahu, gaya Muerta tidaklah asing jika kamu menonton Coco atau The Book of Life.

Kemudian, jika kamu perhatikan, Muerta tidak hanya memiliki satu pistol, melainkan dua buah pistol.  Pistol kedua berada di pinggul sisi kirinya dan sedikit terlihat saat ia sedang berjalan ke ujung Bukit.

Terakhir, hanya dua kemungkinan yang memiliki hubungan dekat dengan Muerta.  Mereka adalah Wraith King a.k.a Skeleton King atau Death Prophet.  Pasalnya, dari seluruh hero di Dota 2, tidak ada yang pernah “mati” selain mereka berdua.

Kehadiran Muerta di awal tahun 2023 menjadikan dirinya sebagai Hero ke-124 yang hadir di Dota 2.

Baca Juga: Apa Itu Role di Dota 2? Pengertian, Pembagian, Tugas, dan Hero
Baca Juga: Apa Itu Pos di Dota 2? Pengertian, Pembagian, Tugas, dan Hero

Kesimpulan dari Muerta, Hero Baru Dota 2

Dari pembahasan di atas, penulis bisa menyebutkan kalau Muerta adalah hero wanita dengan latar belakang meksiko.

Besar kemungkinan ia adalah seorang penyihir yang bisa melintasi dua dunia, meskipun ia telah mati.  Ia adalah sosok yang cukup dikenal sekaligus ditakuti.

Di game Dota 2, ia akan hadir sebagai ranged hero, seperti Drow Ranger dan Windranger.  Bedanya, ia menggunakan senjata berupa pistol, seperti Pangolier ataupun Sniper.

Hanya sampai sini penulis bisa menafsirkan teaser yang sangat menarik ini.  Mari kita tunggu teaser ataupun bocoran selanjutnya dari Valve untuk memperjelas hero seperti apa Muerta ini.

Penuhi kebutuhan Steam Wallet dan Battle Pass kamu dengan Top-Up melalui VCMarket dari VCGamers dan dapatkan promo menarik di dalamnya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!