5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Hallo Vicigers, pada artikel kali ini kita akan membahas Agent Valorant apa saja yang cocok untuk semua map di Valorant. Ya, Valorant memberikan banyak opsi dalam pemilihan Agent-nya tetapi tidak semua agent Valorant itu cocok untuk semua map.

Dan disini kita akan membahas agent Valorant apa saja yang cocok untuk semua map di Valorant. Beberapa agent ini cocok dan dapat beradaptasi dengan map yang berbeda. Dari ruang luas di Breeze hingga koridor sempit Icebox, kemampuan ini cukup berguna di semua peta.

5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Sementara kemampuan unik seorang agent Valorant membuatnya lebih cocok untuk map tertentu, Namun hal tersebut tidak berlaku untuk beberapa agent Valorant berikut ini.

Jett – Duelist

5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Ability: Cloudburst, Updrift, Tailwind, Blade Storm

Dengan mobilitas yang meningkat dan kemampuan untuk mencapai titik pandang yang tinggi, Jett adalah salah satu agent duelist yang paling dipilih, apa pun mapnya. Dengan Jett, pemain dapat dengan mudah memanfaatkan celah untuk masuk dan menangkap site.

Jett juga memiliki ultimate yang sangat mematikan, Jett akan mengeluarkan semacam kunai yang bisa mengambang di udara dan dapat membunuh musuh musuhnya dengan sangat mudah menggunakan kunai tersebut.

Sage – Sentinel

5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Abilities: Barrier Orb, Slow Orb, Healing Orb, Resurrection

Sage telah menjadi keharusan untuk setiap pertandingan di Valorant, terlepas dari mapnya. Dia tidak hanya dapat memberikan healing ke rekan satu tim yang terluka dan membangkitkan yang sudah mati, tetapi dia juga cukup berguna untuk menutup ruang site. Menggunakan Barrier Orb dan Slow Orb, dia dapat menghentikan serangan musuh, memaksa tim untuk memutar serangan.

Sage juga terbilang sangat laku di tiap game di Valorant. Map Valorant paling cocok untuk sage adalah Haven, karna Haven memiliki 3 site yang mana Sage bisa menutup salah satu site menggunakan Barrier Orbnya.

Sova – Initiator

5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Abilities: Shock Bolt, Owl Drone, Recon Bolt, Hunter’s Fury

Dalam setiap pertandingan Valorant, informasi adalah bagian utama. Mengumpulkan informasi bisa memberi tim keuntungan untuk mengetahui lokasi lawan dan mempersiapkan penyerangan yang sesuai. Sova adalah salah satu agent inter-gathering yang paling berguna. Dia dapat menggunakan Recon Bolt-nya untuk mendapatkan informasi tentang lokasi dan bertindak sesuai dengan itu. Dia cukup berguna, terlepas dari mapnya.

Dan Sova juga memiliki Owl Drone yang sangat berguna juga untuk mengetahui keberadaan musuh. Biasanya Owl Drone ini di padukan dengan Ulti milik Sova, karna biasanya player Sova akan mencari dulu informasi menggunakan Owl Drone dan jika sudah mendapatkan informasi Sova langsung menembakan Ultinya.

Viper – Controller

5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Abilities: Snake Bite, Poison Cloud, Toxic Screen, Viper’s Pit

Beberapa patch ke belakang, Viper hampir tidak ada di kancah persaingan. Namun, dengan pengerjaan ulang agent Valorant oleh pihak Riot Games dan kemampuannya telah menciptakan meta Viper baru. Dia dapat mengontrol seluruh site dengan menutupinya dengan Viper’s Pit dan membelah map dengan Toxic Screen.

Seperti contohnya pada Map Icebox, Viper lah agent Valorant yang paling berguna, karna Viper bisa membelah site menjadi 2 bagian entah itu di mid, site A maupun site B.

Baca juga: 5 Kesalahan Pemula Saat Bermain Valorant!

Cypher – Controller

5 Agent Valorant Yang Cocok Untuk Semua Map Di Valorant!

Abilities: Trapwire, Cyber Cage, Spycam, Neutral Theft

Mata-mata asal Maroko, Cypher adalah salah satu agent paling serbaguna. Dengan Trapwire dan Spycam miliknya, Cypher dapat mengamankan semua pintu masuk sebuah site, sehingga sulit bagi lawan untuk menyelinap masuk dan memasang spike. Terlepas dari mapnya, Cypher adalah pilihan yang bagus untuk dimiliki dalam daftar.

Apalagi jika player Cypher sudah hafal dengan spot-spot pada suatu map, maka dengan mudah player membuat setup yang bisa membuat lawan kewalahan untuk menghadapinya.

Baca juga: 5 Agent Valorant Paling GG 2021

Nah itu dia vicigers pembahasannya, semua agent Valorant sebenarnya akan berguna jika sang pilot agent tersebut mengerti cara bermain dan tau tipikal bermain pada suatu agent Valorant.

Sekian dulu artikel pada kali ini. Terimakasih yang sudah membaca artikel pada kali ini dan nantikan berita seputar Valorant dan game lain hanya di Vcgamers.com.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!