5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Dipelajari Para Pemain Valorant!

tips Valorant

Hallo Vicigers, pada artikel kali ini kita akan membahas tips Valorant tentang gerakan apa saja yang harus player pelajari di game Valorant. Gerakan adalah salah satu mekanisme permainan paling penting dari Valorant.

Salah satu mekanisme gameplay utama adalah gerakan dalam game. Memahami gerakan dan memanfaatkannya dengan benar tidak hanya dapat menyelamatkan player dari kematian tertentu, tetapi juga dapat menghasilkan kill.

Dari spawn hingga site, memanfaatkan cover dan tidak membiarkan musuh mengetahui lokasinya, seorang player Valorant harus memprediksi semuanya saat bergerak. Player juga harus memiliki pengetahuan mendalam tentang lokasi map. Berikut adalah 5 tips Valorant gerakan pro yang harus diketahui semua player Valorant.

5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Di Pelajari Para Pemain Valorant!

Jangan Terburu-Buru Masuk Ke Site Musuh

5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Di Pelajari Para Pemain Valorant!

Salah satu kesalahan pertama yang dilakukan setiap player Valorant adalah terburu-buru masuk ke site musuh, tanpa mengumpulkan informasi atau memeriksa site. Ini memberi lawan banyak peluang untuk membuat jebakan dan menyergap player.

Salah satu hal pertama yang perlu dipahami player tentang gerakannya adalah tidak menekan W dan bergegas ke site. Mereka perlu bekerja dengan rekan satu tim untuk mengumpulkan informasi dan kemudian mencari jalur alternatif ke dalam site.

Gunakan Shift Untuk Menghindari Suara Footstep

5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Di Pelajari Para Pemain Valorant!

Seringkali dalam panasnya pertempuran, player lupa untuk menahan footstep. Ini memberi lawan informasi yang jelas tentang lokasi player dan menjadikannya sasaran empuk berdasarkan suara footstep.

Player harus memahami situasi dan memanfaatkan fitur ini dengan menekan tombol Shift. Fitur Walk mengurangi kecepatan gerakan player tetapi berdasarkan situasinya, mungkin perlu menyelinap diam-diam ke lawan dan membunuh.

Gunakan Gerakan Khusus Agent

5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Di Pelajari Para Pemain Valorant!

Kemampuan beberapa agent di Valorant memberikan kontrol gerakan tambahan. Memahami kemampuan tersebut dan memanfaatkannya adalah bagian penting dari gerakan ini.

Beberapa yang paling umum adalah Jett’s Updrift dan Tailwind, Raze’s Blast Pack, Omen’s Shrouded Step and From The Shadows, Sage’s Barrier Orb, dan Dimensional Drift Yoru.

Jadi skill-skill barusan bisa digunakan untuk menggocek musuh pada saat ingin melakukan penyergapan, dan jika player sudah memahami skill dan juga memahami map-nya juga, maka mudah bagi seorang player menggocek musuh untuk melakukan penyergapan.

Memanfaatkan Distraction

5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Di Pelajari Para Pemain Valorant!

Saat bergerak di sekitar map, memanfaatkan pengalihan dan distraction yang tepat dapat membantu tim memasuki site. Misalnya, membuat pengalihan yang disengaja di situs A dapat memikat lawan dari site B dan membuatnya merotasi ke site A. Dengan demikian, rekan satu tim lainnya dapat diam-diam pindah ke lokasi dan memasang spike.

Cara ini sangat ampuh pada saat in-game, karna kebanyakan player sangat cepat terpancing pada saat mendapatkan distraction dari lawan.

Baca juga: Tips Dan Trik Agent Controller Untuk Para Player Valorant! #2

Mundur Selangkah Bukan Berarti Kalah

5 Tips Valorant Gerakan Yang Harus Di Pelajari Para Pemain Valorant!

Sangat mungkin bahwa pushing tertentu ke site mungkin tidak berfungsi dalam pertandingan Valorant. Karena itu, penting untuk memahami kapan tim perlu mundur dan bergerak untuk mendekati site dari entri lain.

Saat gagal melakukan pushing ke salah satu site maka yang harus dilakukan adalah mundur untuk mengambil alih site lainnya. Para pro player pun melakukan hal yang sama dalam melakukan penyerangan, mereka tidak segan untuk mundur dan kembali membuat strategi untuk menembus dan menguasai site lainnya dari musuh.

Mungkin masih banyak player yang masih suka memaksakan pada saat melakukan push ke arah site. Hal itu dapat merugikan tim bahkan bisa saja tim kehilangan satu round hanya karna memaksakan untuk memasuki site yang dijaga ketat oleh musuh.

Baca juga: Inilah Dia 3 Map Valorant dan 5 Agent Wajib Yang Harus Digunakan!

Mungkin sampai sini dulu artikel tentang tips Valorant pada kali ini semoga Vicigers semua dapat memahami apa yang barusan di sampaikan. Dan tunggu berita tentang patch terbaru dan agent terbaru dari Valorant. Karena Valorant sudah memberi teaser agent baru di website resminya pada hari ini.

Tunggu berita tentang tips Valorant lainnya dan game lainnya hanya di VCGamers.com.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!