7 Kelas Terbaik Dark Souls, Pemula Wajib Tahu!

Kelas Terbaik Dark Souls

Dark Souls merupakan sebuah karya terbaik di Abad 21. Dan game ini pula menduduki peringkat teratas sebagai salah satu game yang paling sulit untuk ditaklukan. Untuk itu, kita harus mengetahui kelas terbaik Dark Souls, sebagai awalan menuju kesuksesan.

FormSoftware.Inc adalah rumah produksi yang memprakarsai game ini. Mereka merancang Dark Souls sebagai suksesor pendahulumya, Demon’s Soul yang terbit di konsol PS3.

Tak seperti game bertipe AAA lain, Dark Souls hanya mempunyai satu cutscene di keseluruhan ceritanya. Game ini menceritakan narasinya melalui percakapan antara karakter yang kita mainkan, dengan NPC.

Kita harus memastikan grand story yang terbentuk dari percakapan tersebut, bisa sesuai dengan misi yang kita jalankan.

Karenanya, pemilihan kelas di game ini merupakan suatu hal yang penting dan mendasar. Pada artikel ini, penulis akan membahas 7 kelas terbaik dark souls untuk menambah wawasan kamu.

Baca juga: Daftar dan Cara Menghadapi 5 Bos Terkuat di Dark Souls 3 

Mengenal Kelas Terbaik Dark Souls

The Nameless King
The Nameless King. (Dark Souls Wiki Fandom/Google)

Ada beberapa kelas yang akan menguntungkan kita, jika memilihnya dari awal. Bahkan ada yang menguntungkan kita di pertengahan sampai akhir game.

Untuk itu, kalian harus dapat memilih tipe kelas yang paling cocok dengan kepribadian dan cara bermain, agar skill serta pasifnya dapat dimanfaatkan dengan baik. Kelas terbaik dark souls, adalah sebagai berikut:

Pyromancer

Pyromancer merupakan kelas terbaik di urutan pertama yang dapat kalian pertimbangkan. Ketika memilih kelas ini, kamu otomatis akan mendapatkan kapak, perisai serta api pyromancy yang sangat berguna untuk melawan musuh.

Kelas ini dapat dipertimbangkan untuk kalian yang baru pertama kali bermain Dark Souls 3, karena karakter bertiper Pyromancer mempunyai keseimbangan antara menyerang dengan bertahan yang baik.

Warrior

Warrior Class Dark Souls
Warrior Class Dark Souls. (Source: Gamerant/Google)

Banyak yang mendebatkan urutan tipe Warrior dan Pyromancer, karena keunggulan mereka yang tak jauh.

Warrior merupakan tipe kelas terbaik di awal game karena pengetahuannya akan senjata dan kemampuan bertarungnya ada di atas karakter lain.

Namun memasuki tengah permainan, jika kalian tak pandai mengexplore map serta meningkatkan level, maka akan menjumpai kesulitan yang akan sedikit menghambat.

Cleric

Walaupun tak sekuat Warrior dan Pyromencer, Cleric mempunyai keahlian untuk menyembuhkan diri yang amat sangat berguna di Dark Souls.

Jika memilih Cleric, sedari awal kalian akan mendapatkan palu gada yang diselimuti paku, serta tameng bulat sebagai pertahanan.

Bandit

Tak ada perbedaan yang mencolok antara kelas Bandit dan Thief. Namun, Bandit lebih berguna karena stats strength dan endurancenya ada di atas Thief.

Kapak dan tameng adalah senjata yang akan kalian bawa pada awal game ketika memilih karakter ini.

Selain itu, bahan-bahan untuk mengupgrade kapak lebih mudah ditemui di sepanjang map, dibandingkan pedang atau panah.

Wanderer

Wanderer Dark Souls
Wanderer Dark Souls. (Source: Gamerant/Google)

Karena lore Wanderer yang merupakan pengelana agung, bagi Vicigers yang memilihnya, maka akan mendapatkan keuntungan di statistik yang lebih tinggi dan seimbang, ketimbang kelas lain.

Wanderer juga dapat bertransformasi menjadi kelas yang sangat berguna karena pengetahuannya akan area di Dark Souls.

Sorcerer

Sorcerer merupakan kelas yang rumit, sehingga penulis tida merekomendasikannya kepada para pemula. Namun, ini adalah kelas yang cocok untukmu, jika senang bereksplori dan menemukan hal baru, sambil meracik ramuan.

Sorcerer sangat unggul di stats intelegence, sehingga kalian akan mendapatkan keuntungan dalam hal meracik consumable potion di enchanting item. Tak hanya itu, Sorcerer juga dilengkapi dengan stats magic damage yang cukup tinggi.

Hunter

Hunter Dark Souls
Hunter Dark Souls. (Source: Gamerant/Google)

Sesuai dengan namanya, Hunter adalah tipe kelas yang mengandalkan kecepatan, serta kombinasi skill ketika sedang melawan musuh.

Namun, kalian harus memastikan sudah membuat build yang tepat untuk memaksimalkan kemampuannya.

Baca juga: Daftar dan Cara Menghadapi 5 Bos Terkuat di Dark Souls 3

Yuk top up game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace dan rasakan pengalaman bertransaksi yang aman, cepat dan terpercaya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!