5 Senjata Jarak Jauh Terbaik di Baldur’s Gate 3

Senjata Baldur's Gate 3

Larian Studios baru saja merilis Baldur’s Gate 3 pada bulan Agustus tahun lalu. Game ini hadir dengan berbagai senjata baru yang menarik.

Ada beberapa kategori senjata dalam game ini salah satunya adalah senjata dengan jangkauan serangan jarak jauh.

Jika kamu termasuk gamers yang terbiasa menggunakan senjata jarak jauh, maka artikel ini mungkin cocok untukmu.

Dalam artikel ini, kamu akan diberi rekomendasi senjata dengan serangan jarak jauh terbaik. Penasaran? Yuk simak sampai habis!

Baca juga: Kelas Baldur Gate 3, Ada Apa Saja?

5 Senjata Jarak Jauh Terbaik di Baldur’s Gate 3

Dari sekian banyak senjata yang ada di Baldur’s Gate 3, kamu mungkin akan kebingungan untuk menentukan senjata apa yang cocok dengan gaya bermainmu.

Apabila kamu adalah tipe pemain yang menyukai serangan jarak jauh, berikut adalah 5 senjata terbaik yang harus kamu coba dalam game ini!

Harold

Senjata Baldur's Gate 3 - Harold
Harold. Source: Shark R/Youtube

Senjata ini memiliki kemampuan untuk membuat lawan terkena efek dari mantra Bane setiap kali mereka terkena serangan darimu.

Bane dapat menyebabkan penalti besar terhadap Attack Rolls dan Ability Checks sehingga kamu akan menjadi lebih unggul.

Walaupun damage yang dihasilkan tidak sebesar senjata lain dalam daftar ini, Harold dapat mengurangi dampak serangan dari lawan tanpa harus fokus pada mantra sehingga lebih efisien.

Untuk mendapatkan senjata ini, kamu harus memilihnya sebagai hadiah dari misi “Find the Missing Shipment”.

Bow of the Banshee

Senjata Baldur's Gate 3 - Bow of the Banshee
Bow of the Banshee. Source: rAAZ – The Content You Searched For/Youtube

Senjata ini termasuk ke dalam tipe busur pendek yang langka. Bow of the Banshee dapat memberikan efek Frighten kepada target dan memberikan bonus serangan dan Attack Rolls terhadap lawan.

Efek Frighten sendiri akan menyebabkan lawan tidak dapat melangkah kearahmu dan merugikan semua serangan dan Ability Cheeks mereka.

Hanya dengan memakai senjata ini, kamu sudah bisa menggunakan efek tersebut untuk mengendalikan pertarungan.

Untuk mendapatkan Bow of the Banshee, kamu bisa membeli atau menjarahnya dari Corsair Greymon tepat sebelum memasuki Adamantine Forge.

Lightning Jabber

Senjata Baldur's Gate 3 - Lightning Jabber
Lightning Jabber. Source: rAAZ – The Content You Searched For/Youtube

Lightning Jabber adalah senjata jarak jauh yang masuk ke dalam kategori “uncommon” dan merupakan varian spesial dari senjata tipe tombak.

Kamu bisa menggunakan senjata ini dalam jarak dekat dengan satu atau dua tangan untuk damage ekstra. Tentu saja, kamu juga bisa melemparkannya ke arah lawan.

Penggunaan senjata ini juga berpeluang untuk menyebabkan efek Shock kepada target yang memungkinkanmu untuk melakukan manuver serangan yang lebih baik.

Untuk mendapatkan Lightning Jabber, kamu harus mengambilnya dari kua-toa di Festering Cove, Underdark.

Hellfire Engine Crossbow

Senjata Baldur's Gate 3 - Hellfire Engine Crossbow
Hellfire Engine Crossbow. Source: hexod/Youtube

Senjata ini hampir tidak pernah terlihat karena mereka terlalu sulit untuk didapatkan. Hellfire Engine Crossbow memiliki 2 Enchantment yang memungkinkanmu menggunakan Lightning Arrow level 4.

Senjata ini juga dilengkapi dengan serangan unik yang disebut dengan Reposition Malefactor yang dapat menarik lawan kearahmu.

Untuk mendapatkan Hellfire Engine Crossbow, kamu harus merakitnya di Steel Watch Foundry dengan berbagai komponen tingkat atas.

The Dead Shot

Senjata Baldur's Gate 3 - The Dead Shot
The Dead Shot. Source: rAAZ – The Content You Searched For/Youtube

Senjata terkuat yang ada di Baldur’s Gate 3 ditempati oleh The Dead Shot. Senjata ini sempurna untuk Assassin maupun Sniper yang membutuhkan serangan ekstra mematikan dari jarak jauh.

Sama seperti Hellfire Engine Crossbow, The Dead Shot juga memiliki 2 Enchantment. Dia juga dapat mengurangi Bangka yang dibutuhkan untuk melancarkan critical hit.

Efek andalan lain dari busur panjang ini adalah peningkatan bonus sebanyak dua kali lipat dari Attack Roll milikmu sehingga seranganmu hampir selalu mengenai target.

Baca juga: 5 Game MMORPG yang Wajib Dimiliki Gamer di Tahun 2024

Nah, itulah 5 senjata terbaik yang ada dalam game Baldur’s Gate 3. Dari daftar diatas, mana senjata jarak jauh yang ingin kamu coba?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace untuk harga termurah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!