7 Karakter Terbaik di Mario Kart Deluxe 8

Karakter Mario Kart 8 Deluxe

Mario Kart Deluxe 8 adalah salah satu franchise dari serial Mario Kart dengan jumlah karakter terbanyak yaitu 42 karakter.

Game yang dirilis pada tahun 2017 untuk konsol Nintendo Switch dan Wii U berhasil menuai sukses sebagai salah satu video game terlaris dengan penjualan diatas 65 juta salinan.

Dengan banyaknya karakter yang ada dalam game ini, mungkin akan membuatmu kesulitan untuk menentukan siapa karakter dengan kemampuan mengemudi terbaik.

Untuk itu, artikel kali ini akan membahas 7 karakter terbaik dari game Mario Kart Deluxe 8. Penasaran? Ayo simak sampai habis!

Baca juga: 5 Karakter Mario Kart Deluxe 8 Paling Populer

7 Karakter Terbaik di Mario Kart Deluxe 8

Bagi para pemula yang tertarik mencoba game ini, kamu bisa menggunakan mempelajari 7 karakter terbaik di Mario Kart Deluxe 8 ini untuk kompetisi perdanamu!

Yoshi

Karakter Mario Kart 8 Deluxe - Yoshi
Yoshi. Source: nintendo.com

Yoshi adalah salah satu pembalap yang konsisten di Mario Kart. Statistik karakter ini sedikit diatas rata-rata karakter lainnya dengan kendali dan akselerasi yang bagus.

Traksi dari karakter ini juga mengesankan dan dia dikenal sebagai salah satu driver dengan perpindahan medan yang terbaik.

Dari desainnya sendiri, Mario Kart 8 Deluxe menyediakan berbagai pilihan warna untuk karakter ini sehingga membuatnya terlihat lebih menarik.

Birdo

Karakter Mario Kart 8 Deluxe - Birdo
Birdo. Source: Nintendo Utopia/Youtube

Setelah menghilang dari daftar karakter franchise Mario Kart selama 15 tahun, Birdo kembali sebagai karakter DLC untuk game Mario Kart 8 Deluxe.

Seperti Yoshi, dia juga adalah pengendara kelas menengah dengan total 9 warna pilihan. Untuk para pemula karakter yang satu ini juga mudah dipelajari.

Statistik darinya juga sedikit diatas rata-rata semua karakter dengan keseimbangan berkendara yang baik. Sebagai trivia, baik Birdo dan Yoshi adalah pasangan dalam game Double Dash!!.

Mii

Karakter Mario Kart 8 Deluxe - Mii
Mii. Source: nintendo.com

Mii versi pembalap ringan, medium, dan berat memiliki keunggulannya masing-masing. Namun, Mii sebagai pembalap kategori berat adalah yang terbaik saat ini.

Mii dalam kategori kelas berat memiliki keunggulan sebagai salah satu driver teratas dibagian kecepatan dari kebanyakan karakter lainnya.

Sedangkan kategori ringan dan medium, Miis memiliki keunggulan dalam traksi dan akselerasi kendaraan yang lebih baik.

Waluigi

Karakter Mario Kart 8 Deluxe - Waluigi
Waluigi. Source: nintendo.com

Karakter yang satu ini banyak dicintai oleh para penggemar sebagai meme berjalan karena ekspresinya yang lucu.

Banyak penggemar yang memilih Waluigi dengan alasan dia terlihat sangat lucu. Namun ternyata tak hanya lucu, Waluigi ternyata adalah driver yang sangat kompeten dalam game ini.

Dia memiliki statistik kecepatan yang tinggi dengan fitur mini turbo miliknya yang membantu Waluigi mempertahankan posisinya didalam balapan.

Karakter ini memiliki statistik yang sama seperti pembalap kelas berat lain yaitu Roy dan Donkey Kong namun dia memiliki visibilitas yang lebih baik karena model karakternya.

Rosalina

Karakter Mario Kart 8 Deluxe - Rosalina
Rosalina. Source: nintendo.com

Karakter badass yang satu ini pertama kali diperkenalkan dalam game Mario Kart Wii. Dalam game tersebut, Rosalina menjadi karakter kelas berat terbaik diposisi kedua.

Rosalina cukup seimbang dan cepat untuk mengimbangi karakter-karakter yang mengunggulkan kecepatan. Tak hanya itu, mini turbo yang dimiliki olehnya juga lebih baik daripada banyak karakter lain.

Dengan build yang tepat, kamu bisa menjadikan Rosalina sebagai driver dengan kecepatan mini turbo tertinggi di Mario Kart 8 Deluxe.

Wario

Wario
Wario. Source: nintendo.com

Dikenal sebagai musuh doppelganger dari Mario, karakter ini menjadi cukup populer hingga mendapatkan judul gamenya sendiri.

Sebagai salah satu driver dalam kategori kelas berat, Wario mengandalkan traksi dan kemampuan melakukan driftnya yang mulus.

Dengan menguasai medan balapan dan pemilihan mobil kart yang tepat, dia dapat menjadi pembalap yang sulit dikalahkan saat mencapai kecepatan tertingginya di pertandingan.

Dry Bowser

Dry Bowser
Dry Bowser. Source: nintendo.com

Karakter terbaik dalam game Mario Kart 8 Deluxe saat ini dipegang oleh Dry Bowser, karakter populer yang pertama kali muncul dalam New Super Mario Bros.

Dia termasuk kategori driver kelas berat dengan kendali, traksi, dan kecepatan yang unggul dengan ketahanan yang cukup untuk memberikan beberapa serangan untuk driver kelas ringan.

Dry Bowser menjadi driver terbaik dalam game ini karena dia memiliki statistik driver dari kategori kelas yang lebih ringan dengan semua keuntungan lain dari karakter kelas berat.

Baca juga: 8 Trek Baru Mario Kart 8 Deluxe Terungkap!

Nah, itulah uraian singkat tentang 7 karakter terbaik dalam game Mario Kart 8 Deluxe. Kalau menurutmu, siapa karakter terbaik dalam game ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game murah, aman dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!