7 Game Buatan Lokal Anak Bangsa Terbaik 2023

Game Buatan Anak Bangsa

Hai vicigers, pada peringatan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-78, mari kita merayakannya dengan semangat nasionalisme yang membara melalui cara yang penuh kegembiraan dan modern, yaitu dengan memainkan game buatan anak bangsa.

Salah satu cara yang menarik untuk melakukannya adalah dengan menjelajahi dunia game buatan lokal karya anak bangsa di versi mobile. Tidak hanya sekedar memainkan, tindakan seperti ini akan bisa menjadi bentuk dukungan nyata terhadap perkembangan industri game dalam negeri yang terus melaju pesat.

Artikel ini akan mengajak vicigers untuk menghadirkan semangat 17 Agustus ke dalam permainan melalui pilihan game-game Android lokal yang memukau.

Meskipun game-game yang kami rekomendasikan tidak secara langsung terkait dengan tema perlombaan atau peringatan Hari Kemerdekaan, namun kualitas dan keseruan yang ditawarkannya akan membuat perayaan kalian semakin berwarna.

Nah berikut adalah beberapa game buatan lokal anak bangsa terbaik.

Baca juga: 5 Game Viral Gemscool yang Paling Dirindukan Anak Warnet!

7 Game Android Buatan Anak Bangsa Terbaik

School Cafeteria Simulator

Game Buatan Anak Bangsa
School Cafeteria Simulator. Source: Play Store

Game pertama yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk vicigers mainkan adalah sebuah game simulasi besutan lokal dari akhir pekan studio game.

Game School Cafeteria Simulator menawarkan cerita tentang usaha menjadi seorang penjaga kantin sekolahan. Disini vicigers akan memerankan seorang karakter yang ditugaskan untuk mengelola kantin sekolahan dan membangunnya menjadi seramai mungkin.

Vicigers akan menjual bermacam-macam jajanan kantin yang biasa kita temui di sekolahan seperti mie lidi, gorengan, bakso makaroni, telur gulung, cakwe dan masih banyak lagi

Terdapat juga mode Story yang bisa vicigers ikuti dalam game ini, dimana kalian akan menyelesaikan berbagai event yang akan hadir.

Selain itu game lokal yang satu ini sukses menjadi game simulasi terbaik yang pernah menginjak ranking 1 dalam Playstore di kategori game simulasi gratis populer.

Baca juga: 7 Game Indie Terbaik yang Ada di Xbox One

Monster Museum

Game Buatan Anak Bangsa
Monster Museum. Source: Play Store

Monster Museum merupakan game buatan anak bangsa yang dibuat oleh developer akhir pekan studio. Pada game ini kalian akan bermain sebagai seorang yang diwariskan museum dari Kakashi pemeran utama dalam prolognya.

Kalian akan dibimbing oleh kakek untuk belajar mengelola museum ini namun saat sedang melakukan ritual sebuah insiden terjadi dan menyebabkan kakek-kakek ini tersedot ke dalam sebuah portal dan menghilang.

Vicigers akan disuguhkan awal mula kisah dari gamenya, kalian akan bermain kembali untuk membangun museum dari nol dan mengisinya dengan berbagai monster-monster yang harus didapatkan.

Dalam gamenya banyak fitur yang bisa kalian nikmati seperti mengelola museum, membeli barang-barang dekorasi, menghiasi museum dengan lebih dari 50 monster..

Jobless Life

Game Buatan Anak Bangsa
Jobless Life . Source: Play Store

Jobless Life merupakan sebuah game lokal yang bergenre simulasi dengan konsep kebebasan open world. Game ini memiliki tema tentang perjuangan seorang pemuda pengangguran untuk mendapatkan pekerjaan.

Disini kalian dapat membuat karakter sendiri dengan berbagai varian skin yang bisa dipilih. Selian itu, mekanik gamenya dengan konsep open world, jadi kalian akan bermain di sebuah kota yang luas di mana objektifnya kalian akan mencari pengalaman kerja hingga menjadi seseorang yang sukses.

Di akhir ceritanya banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan, seperti berjalan-jalan, bereksplorasi mencoba menggunakan kendaraan, membuka usaha sendiri dan lain-lain.

Fitur yang ditawarkannya juga diciptakan dengan baik dan beragam seperti dunia yang luas dengan sistem koneksi cuaca, lalu lintas, sistem belanja, hingga banyak para NPC yang berlalu Lalang dalam permainannya.

Baca juga: Game di Google: Permainan Klasik yang Seru!

Bus Simulator Indonesia

Bus Simulator Indonesia 
Bus Simulator Indonesia. Source: Play Store

Bus Simulator Indonesia merupakan sebuah game simulasi besutan anak bangsa yang cukup jadul, namun masih sangat seru. Game ini tidak jauh berbeda dengan simulasi kendaraan lainnya.

Game ini akan membawa kalian untuk merasakan suka dan dukanya menjadi seorang supir bus di Indonesia. Yang cukup keren dari game ini adalah lokasi yang ditampilkan layaknya seperti di Indonesia.

Selain itu grafisnya pun terbilang nyaman untuk dipandang dan grafis 3 dimensi yang cukup baik.

Disini kalian bisa memodifikasi mobil sekreatif mungkin seperti menambahkan motif warna merubah klakson dan masih banyak yang lainnya.

Terjebak di Alam Setan

Terjebak di Alam Setan
Terjebak di Alam Setan. Source: Play Store

Jika vicigers mengikuti kisah seru dari perjalanan Agung dan Ari pastinya seri terbaru dari petualangannya ini harus kalian tamatkan juga.

Setelah perjalanannya di rumah sakit kematian, kini dua pemuda tersebut yang mengalami nasib penuh tantangan akan melewati kisah menegangkannya dalam perjalanannya di alam setan.

Kalian akan bermain sebagai Ari yang dimana dirinya terjebak di alam setan lalu harus berjuang untuk kabur menemukan jalan balik menuju dunia nyata dan tentunya bersatu kembali bersama Agung.

Mekanisme gameplaynya masih dengan inti permainan yang sama, namun terdapat beberapa peningkatan yang nantinya bisa kalian rasakan keseruannya ketika memainkan game ini.

Baca juga: Project Mugen: Gameplay Hingga Jadwal Rilis!.

Ojol the Game

Ojol the Game
Ojol the Game. Source: Play Store

Seperti judulnya, game ini pastinya menarik dan cukup seru untuk dimainkan. Karena game ini akan mengajak kalian untuk menjadi Mitra seorang driver.

Game ini menyajikan permainan bertema simulasi ojek online yang cukup unik dimana dalam permainan kalian akan diajak untuk merasakan bagaimana menjadi seorang driver ojol dalam menjalani keseharian bekerja mencari orderan.

Ojol the Game terbilang cukup realistis dan dibuat dengan baik, dimana player bisa berkendara di sebuah lokasi yang cukup luas untuk bereksplorasi ataupun menyelesaikan setiap orderan.

Dan seiring menaikkan level Kalian juga bisa membuka beragam fitur lain seperti membuka orderan food dan mengirim barang.

Berandal Sekolah

Berandal Sekolah 
Berandal Sekolah. Source: Play Store

Game ini menawarkan game bertipe aksi fighting bertema anak sekolahan. Dalam permainannya kalian akan memerankan seorang siswa tangguh bernama Ucok yang malang akibat kondisi keluarganya yang berantakan.

Namun yang kerennya di awal game juga akan disajikan Cut Shin dengan voice actor yang baik yang akan menjelaskan prolog tentang latar belakang Ucok.

Nah kalian akan merasakan banyaknya pertempuran dalam game ini bermula dari saling adu bacot bersama para pemain warnet melawan Croco gangster hingga melawan serangkaian pimpinan geng yang ganas.

Penyajian mekanisme gameplaynya dibuat dengan sangat baik dan terasa nyaman dengan beberapa tombol aksi dan fisik karakter yang terlihat bagus.

Serta banyak fitur unik yang bisa kalian nikmati, seperti banyak equest yang beragam, hingga mengendarai motor.

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai 7 game Android buatan anak bangsa terbaik untuk merayakan 17 Agustus 2023.

Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan termurah di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]