6 Game Mirip PUBG yang Tidak Kalah Seru dari PUBG

Game Mirip PUBG

PUBG merupakan game bergenre battle royale yang sangat populer, baik di PC maupun di mobile. Untuk bisa memainkan game ini dengan lancar kamu memerlukan spek HP yang mumpuni. Namun, bagi HP yang kurang memadai untuk bermain PUBG, berikut kami sajikan beberapa game alternatif yang mirip dengan PUBG.

Seiring dengan meningkatnya kepopuleran game PUBG, membuat beberapa developer menjadikan game ini inspirasi mereka dalam membuat game. Tujuannya adalah memberikan pengalaman yang hampir sama dengan PUBG kepada orang-orang yang memiliki HP kentang.

Lalu, apa saja game yang mirip dengan PUBG tersebut? Untuk mengetahuinya, yuk simak pembahasannya berikut ini!

Free Fire

Game Mirip PUBG
Free Fire. Source: Garena

Game pertama yang mirip PUBG adalah Free Fire. Game ini juga tidak kalah populernya dibanding dengan game PUBG. Alasan kenapa game FF banyak dimainkan lantaran ukuran gamenya yang tidak terlalu besar, tapi memiliki grafis dan gameplay yang bagus.

Umumnya yang menjadi pemain game FF adalah anak-anak SD atau SMP yang hanya memiliki spek HP tidak terlalu tinggi. Meskipun begitu, beberapa YouTuber gaming juga banyak yang membuat konten tentang game ini.

Rules of Survival

Game Mirip PUBG
Rules of Survival. Source: Play Store

Rules of Survival merupakan game tembak-tembakan third-person shooter yang terinspirasi dari PUBG. Map pada game ini cukup besar, sehingga memungkinkan untuk menampung 120 pemain untuk bergabung dalam pertempuran.

Rules of Survival terdapat beberapa mode yang tersedia, mulai dari solo, duo, dan squad. Dan secara gameplay, game ini hampir mirip dengan PUBG dimana kamu harus bertahan hidup di sebuah pulau dan kamu bisa menjelajahi pulau untuk mengalahkan musuh.

Baca juga: 5 Anime yang Diadaptasi Menjadi Game PC, Mana Favoritmu?

Blood Rivals

Game Mirip PUBG
Blood Rivals. Source: Play Store

Bloods Rivals merupakan game First Person Shooter yang bisa kamu mainkan dengan cara online dan offline. Dikarenakan game ini bisa dimainkan secara offline, membuat kamu tetap bisa main melawan bot ketika tidak memiliki koneksi internet. Dalam mode online, game ini bisa menampung 30 pemain. 

Meskipun game ini memiliki size yang tidak terlalu besar, namun untuk urusan grafis yang dihasilkan cukup tajam. Sehingga pengalaman bermainnya tidak kalah dari game PUBG.

Last Battleground Survival

Game Mirip PUBG
Last Battleground Survival. Source: Play Store

Last Battleground Survival merupakan game yang bertemakan battle royale yang bisa kamu mainkan secara online. Gameplay yang dihadirkan oleh game ini hampir sama dengan PUBG.

Dimana kamu akan diterjunkan dari pesawat di sebuah pulau dan harus bertahan hidup sambil melawan musuh. Hal yang membedakan dengan PUBG adalah jumlah pemain yang bertanding, jika PUBG bisa menampung hingga 100 pemain, Last Battleground Survival hanya bisa menampung 32 pemain.

Baca juga: 7 Game Offline Cocok untuk Santai di Tahun 2023

ScarFall The Royale Combat

Game Mirip PUBG
ScarFall The Royale Combat. Source: Play Store

ScarFall The Royale Combat menawarkan desain karakter 3D yang cukup realistis. Game ini memiliki beberapa mode yang bisa kamu mainkan secara online dan offline, yaitu mode Third Person Shooter (TPS) serta First Person Shooter (FPS). Dan kamu bisa memainkannya secara solo, duo, serta squad.

Game ini tidak terlalu sulit untuk kamu mainkan, jadi kamu bisa lebih leluasa ketika memainkan game ini dibanding rekomendasi game lainnya.

Desert Survival

Game Mirip PUBG
Desert Survival. Source: Play Store

Meskipun game Desert Survival memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, namun desain 3D game ini cukup realistis. Gameplay dari game ini juga saya dengan PUBG, dimana kamu akan diterjunkan dari pesawat dan harus bertahan hidup di sebuah pulau.

Di dalam game ini juga terdapat beberapa kendaraan untuk menjelajahi pulau, seperti seperti sepeda motor dan kuda. Jadi kamu bisa menjelajahi pulau dengan cepat.

Baca juga: 25 Game GBA Terbaik di Tahun 2023

Nah, itulah beberapa rekomendasi game yang mirip deng PUBG. Semoga artikel ini bisa memberimu referensi baru dalam bermain game.

Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya mengenai games, tekenologi, dan gadget hanya di VCGamers News.

Bagi kamu yang ingin top up game favorit atau beli pulsa dengan mudah, cepat, aman, dan termurah, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!