56 Game Buatan Indonesia Ini Oke Punya!-Part 5

16. Dress Up Diary : True Love

Selanjutnya ada game yang bertemakan permainan make up dan ajang mempercantik diri dengan pakaian dan make up yang beragam, bertajuk Dress Up Diary: True Love. Selain mendadani karaktermu supaya semakin cantik, kamu juga bisa mencari kekasih dengan karakter dan tampang berbeda-beda, sesuai selera kamu. Game asal Indonesia ini sudah tersedia di Android. Game ini cocok untuk kamu yang suka berfantasi membayangkan pria idaman.

Developer MainGames
Android Minimum 4.2 ke atas
Ukuran
Install 1,000,000+
Rating 9,7 / 10 (APK Pure)

17. Kode Keras Cowok dari Cewe

Game ini cocok untuk menguji ketangguhan dan skill modus Anda mendapatkan wanita idaman, diutamakan bagi yang menjomblo. Sepertinya game yang dikembangkan oleh PT. Global Digital Artha ini adalah jawabannya. Game yang memiliki judul resmi Kode Keras Cowok dari Cewek ini akan membawa Anda ke dalam sebuah permainan ber-genre visual novel di mana kamu harus menajamkan indera ke-7 yakni menyangkut kepekaan Anda dalam membaca kode-kode dari para wanita.

Game ini sendiri akan mengajarkan Anda tentang kode-kodean dan bagaimana seorang lelaki harus bersikap jika berhadapan dengan wanita yang digambarkan selalu “benar” dalam game ini. Game ini sendiri ternyata sudah dimainkan lebih dari 1 juta user, dan sering dijadikan konten-konten oleh para youtuber lokal, karena cerita yang unik, bikin penasaran, dan hampir mewakili perasaan jomblo-jomblo diluar sana.

Mohon berhati-hati, game ini tergolong cukup tega jika pemainnya terus menerus melakukan kesalahan berulang-ulang, di mana kamu akan dibawa kembali ke chapter sebelumnya. Pokoknya, jangan sampai salah, prinsipnya wanita selalu benar, hehehe. Bagi Anda yang penasaran ingin memainkan game satu in bisa mendownloadnya di sini.

18. Number Rumble

Berikutnya ada game bernama Number Rumble asli produksi developer bernama Game5Mobile, sebuah developer lokal asal tanah air tercinta, Indonesia. Gameplay-nya bisa pemain tebak dari nama game ini, Number Rumble, yakni sebagai sebuah game yang cocok untuk bermain matematika.

Game yang mengusung teka-teki angka memang sekarang sedang menjadi trend, bukan hanya di kalangan penggemar game matematikawan namun bagi mereka yang asing dengan persoalan pemecahan sebuah kode berangka pun merupakan hal yang menarik.

Terbukti, Number Rumble sukses menggaet pangsa pasar gamers. Pertama kali diluncurkan versi iOS-nya bulan November tahun kemarin, sebelum akhirnya hadir pula versi androidnya. Number Rumble sempat dipilih menjadi deretan game terfavorit di lebih dari 129 negara di seluruh dunia termasuk Korsel dan Amerika Serikat. Keren, ‘kan?

19. Art of War : Battle of Luoyang

Sama dengan Dewa Ngamuk, game Art of War: Battle of Luoyang ini juga terinspirasi oleh para tokoh panglima perang China kuno. Gaya permainan ini lebih kepada strategi kerajaan dan peperangan melawan musuh. Kamu dapat menghancurkan kerajaan musuh untuk mendapatkan kekayaannya. Dengan mendapat banyak kekayaan dari musuh, kmau pun dapat meningkatkan kerjaanmu menjadi lebih besar lagi. Mantap!

Developer NetEase
Android Minimum
Ukuran 48MB
Install 10,000,000+
Rating

20. Dewa Ngamuk / Crazy Gods

Crazy Gods merupakan game turn-based RPG dengan karakter para pahlawan dari tiga buah kerajaan yang berkelana ke negeri Barat. Tujuan perjalanan ini adalah untuk mengalahkan dewa Iblis. Caranya adalah dengan memanggil para pahlawan dan panglima perang untuk melawan musuh. Pemain juga dapat melakukan PvP dengan pemain lain serta melawan World Boss yang kuat untuk menguji kemampuan jagoan pemain.

Developer MainGames
Android Minimum
Ukuran
Install
Rating

Nah, itu tadi kelima game buatan Indonesia versi mobile. Nantikan kelanjutan-nya di part 5 mengenai game PC buatan asli Indonesia! Oh iya, sebelum mimin akhiri pembahasannya, mimin mengucap selamat menunaikan ibadah puasa ya untuk umat yang menjalankannya. Semoga dilancarkan selalu dan diberikan kekuatan.

Sebelumnya, jangan lupa ya, jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, komunitas gamers terbesar di Indonesia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!