5 Trik Pro Player dalam Bermain Game PUBG

pro player

Mengikuti gaya bermain dari para pro player memang merupakan langkah yang tepat bagi sobat gamer yang tidak ingin menghabiskan banyak waktu untuk belajar secara otodidak. Dengan mempelajari segala tips dan trik dari para pro player ini ketika sedang bertanding, baik dari cuplikan turnamen atau live streaming tentunya bisa menjadikan hal baru yang bisa sobat gamer pelajari.

Hal ini tentu berlaku bagi semua jenis game esport, dan tidak terkecuali dengan game PUBG. Genre battle royale yang terhitung baru tentunya para pemain baru yang ingin mencoba akan merasa bingung, bahkan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Untuk itu, berikut ini akan diberikan penjelasan terkait dengan beberapa tips dan trik dari pro player untuk lebih mudah mendapatkan chicken dinner di game PUBG ini.

Trik dan Tips Bermain PUBG dari Pro Player

  1. Pendaratan Ideal

Kebanyakan dari para pemain PUBG ini hanya akan menentukan pendaratan di lokasi mana yang akan dipilih. Namun, pada pro player tentunya tidak akan hanya menentukan lokasi pendatarannya saja, melainkan juga membantu untuk mencari lokasi yang ideal dalam mendapatkan persiapan awal lebih mantap.

Sudah pasti sobat gamer setuju apabila seorang player yang mendapatkan looting maksimal di awal permainan, maka akan memiliki keuntungan yang besar juga hingga akhir permainannya. Sobat gamer bisa mencoba untuk mendaratkan diri persis di depan pintu atau jendela.

Hal ini tentu saja tidak hanya memudahkan sobat gamer untuk masuk ke dalam bangunan tersebut, namun juga bisa melindungi sobat gamer dari musuh yang mungkin sudah lebih dulu mengintai di sana.

  1. Terus Bergerak

Strategi untuk tetap diam mengintai dan menunggu musuh memang bukan 100 persen hal yabg salah untuk dilakukan. Bahkan, banyak dari pro player yang menggunakan strategi tersebut ketika sedang turnamen. Kabar gembiranya, strategi tersebut ternyata berhasil.

Namun, ini semua memang tergantung dari segi kerjasama team yang dilakukan serta beberapa faktor pendukung lainnya. Ada juga pro player yang lebih memilih bermain sendiri, sehingga harus terus bergerak untuk meningkatkan peluang bertahan dari pada hanya diam menunggu musuh.

Tips yang bisa sobat gamer gunakan adalah jangan diam di satu tempat, bahkan ketika sedang melakukan looting. Diam malah akan mengetahui tempat sobat gamer bersembunyi. Setidaknya, dengan terus bergerak bisa menghindarkan kesempatan untuk mati dalam satu kali tembak sangatlah kecil.

  1. Jadilah Pemburu

Jika sobat gamer sering melihat live streaming dari para pro player tentu akan terlihat dimana para pro ini lebih sering menemukan musuh terlebih dahulu dari pada menjadi seorang buruan. Hal ini tentu akan terjadi jika seorang pemain lebih memilih untuk terus bergerak di sepanjang permainan.

Tentunya hal ini akan memudahkan seorang pemain dalam menyadari keadaan sekitarnya, sehingga bisa mengantisipasi seranga musuh. Selain itu, dengan bergerak aktid di sepanjang permainan sambil berburu juga bisa meningkatkan kualitas dari armor dan senjata yang sobat gamer miliki.

  1. Latih Bidikan dan Percepat Gerak Reflek

Kemampuan membidik dan daya reflek yang dimiliki oleh para pro player yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Musuh yang ditemui oleh para pro player ini seringkali bahkan tidak mendapatkan kesempatan lagi untuk mengetahui arah tembakan dan melakukan serangan balasan.

Sayangnya, trik dalam hal membudik dan gerakan reflek ini bukanlah suatu hal yang bisa sobat gamer tirukan dengan melihatnya saja. Dimana sobat gamer perlu belajar untuk membiasakan diri dalam melakukan scoping secara cepat dan memprediksi arah gerakan agar bisa menghasilkan tembakan yang lebih efektif.

Kecepatan reflek ketika menembak serta keakuratan seorang player dalam melakukan quick scoping menjadi salah satu gap yang bisa membedakan antara pro player dari PUBG dengan para amatir.

  1. Antisipasi Gerakan Musuh

Selain memiliki kemampuan dalam melakukan quick scope dan reflek cepat, yang menjadi salah satu hal pembeda antara pro player dengan pemain amatir adalah dari kemampuannya dalam memprediksi pergerakan lawan. Bukanlah merupakan hal yang tidak mungkin untuk dilakukan dalam memprediksi gerakan lawan apabila sobat gamer memiliki jam terbang yang tinggi.

Kondisi lain yang mungkin sobat gamer temukan ketika bermain PUBG ini adalah ketika ada player yang menggunakan smoke grenade untuk kabur atau malah mendekat ke arah sobat gamer. Jika saja strategi ini bisa terbaca, pastinya sobat gamer akan memiliki waktu yang cukup untuk melakukan counter jika dibandingkan dengan hanya panik dan masuk ke dalam perangkap musuh.

Yang pasti, sobat gamer harus mencoba semua trik diatas secara langsung di dalam game PUBG. Memang tidak semua trik yang sudah disebutkan diatas bisa berjalan sesuai dengan keinginan sobat gamer ketika baru saja melakukan beberapa percobaan.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan update berita terbaru dan lengkap seputar game. Mulai dari review game baru, tips dan trik dan sebagainya. Langsung saja follow akun Instagram VCGamers dan Channel YouTube ya. Yuk! Join komunitas di Discord VCGamers, Komunitas gamers terbesar di Indonesia discord.gg/EDWvQ9jQEp


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!