5 Rekomendasi Game Strategi Perang Abad Pertengahan, Seru!

Game Strategi Perang Abad Pertengahan

Mulai dari game strategi perang dunia, game strategi perang abad pertengahan, serta game peperangan murni macam Call of Duty, sangat laris di pasaran. Sebab, latar belakang ceritanya yang mengangkat sejarah asli dari suatu peristiwa, dan kita benar-benar dibuat untuk merasakan suasananya lewat pertarungan yang digambarkan.

Game-game tersebut sengaja dirancang mirip dengan kejadian aslinya, agar kita dapat mengambil intisari dari kejadian terdahulu, untuk tak mengulangi tragedi kengerian dari sebuah peperangan.

Nah, pada artikel kali ini, penulis akan menjelaskan kepada Vicigers, tentang rekomendasi game strategi perang abad pertengahan terbaik yang pernah ada.

Karenanya, simak baik-baik artikel ini, agar kamu bisa menyerap semua informasinya dengan baik. Cekidot!

Baca juga: Siap-siap, Call of Duty: Warzone Mobile Dirilis Global Bulan Ini!

5 Rekomendasi Game Strategi Perang Abad Pertengahan

Landscape Tribal Wars - Game Strategi Perang Abad Pertengahan
Landscape Tribal Wars. (Source: InnoGames/Google)

Inilah rekomendasi game strategi perang abad pertengahan yang bisa kalian jadikan pertimbangan sebelum membelinya. Dengan balutan grafis dan cerita yang menarik, dijamin akan menambah keseruan kalian dalam bermain. Di antaranya ada:

Knights of Honor 2: Sovereign

Knights of Honor 2 Sovereign - Game Strategi Perang Abad Pertengahan
Knights of Honor 2 Sovereign. (Source: Epic Games/Google)

Game Knights of Honor II: Sovereign merupakan salah satu game yang ada di urutan pertama.

Game perang dengan latar Eropa di kala abad pertengahan dan kemunduran ilmu pengetahuan ini, pertama kali dirilis pada 7 Desember 2022 silam oleh THQ Nordic, yang bekerja sama dengan Black Sea Games sebagai pengembang.

Sederhananya, kamu akan merasakan game strategi peramg yang berbeda dari biasanya. Konsepnya hampir mirip dengan bermain catur. Para pemain akan diberikan kesempatan untuk saling serang, secara bergantian.

Age of Empires 4

Age of Empires 4
Age of Empires 4. (Source: Age of Empires Official Website/Google)

Age of Empires 4 adalah game bertipe real-time strategy atau (RTS), sekuel dari Age of Empires 3 yang sebelumnya telah terbit terlebih dahulu pada tahun 2005.

Age of Empires 4 sendiri rilis pada tahun 2021. Game ini menghadirkan 8 pilihan peradaban untuk kita mainkan.

Tak hanya itu, Age of Empires 4 juga mempunyai 4 historical campaign yang dapat kita nikmati, apabila sedang malas bermain lawan orang, secara real time.

Mount & Blade 2: Bannerlord

Mount & Blade Bannerlord
Mount & Blade Bannerlord. (Source: Epic Games/Google)

Kamu dapat membeli game Mount & Blade 2: Bannerlord dengan merogoh kocek sebesar Rp 699.000 ribu rupiah dan melakukan instalasi melalui platform konsol mainstream layaknya PS, Xbox, dan juga PC.

Berbeda dengan game lain yang mempunyai tipe serupa Mount & Blade 2: Bannerlord berlatar di sebuah benua bernama Calradia, 200 tahun sebelum peperangan armageddon.

Di sini, kamu berkesempatan untuk memilih 8 faksi penyerangan utama yang mempunyai daerahnya masing-masing. Misinya sederhana, kamu hanya perlu menguasai daerah dan menjadi yang terkuat di antara yang lain.

Medieval 2: Total War

Medieval 2 Total War
Medieval 2: Total War. (Source: Steam)

Ini adalah seri keempat dari keseluruhan franchise total war yang ada. Game ini sendiri dikembangkan oleh The Creative Assembly, yang mengangkat latar peperangan pada tahun 1080-1530, di sebuah daerah antah berantah.

Ada 21 faksi yang bisa kamu pilih. Pertimbangkan baik-baik pilihanmu, karena akan berpengruh pada sumber daya yang akan kamu dapatkan untuk pertama kali, sebagai starter pack.

Crusader Kings 3

Crusader Kings 3
Crusader Kings 3. (Source: Playstation Store/Google)

Tentukanlah lifestyle rajamu sebaik mungkin, agar tak kehilangan sumber daya, hanya demi memenuhi kebutuhan gaya hidup faksi raja semata.

Game ini juga menuntutmu untuk melakukan transaksi dan ekspansi wilayah, dalam rangka menjadi yang terbaik di antar player lain.

Tak ketinggalan pula manajemen tata kota, serta penegmbangannya juga harus diperhatikan, agar menciptakan harmoni di tengah-tengah masyarakat yang ada di faksi kerajaan tersebut.

Baca juga: 5 Strategi Memenangkan Pertarungan di Granblue Fantasy Relink

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!