5 Daftar Games Arkane Studios Terbaik Sepanjang Masa!

game arkane (6)

Terdapat sejumlah games dari Arkane Studios yang tentunya seru untuk dimainkan. Developer game ini tentunya sudah sangat populer di kalangan para gamer.

Arkane Studios menjadi developer favorit para gamers karena sudah mengembangkan dan merilis banyak game dengan genre action-adventure yang mampu menarik perhatian pemain.

Bagi kamu yang penasaran, ada beberapa games Arkane Studios terbaik yang bisa kamu mainkan. Kira-kira apa saja deretannya?

Baca juga: Developer Video Game Teratas dan Terbaik Sepanjang Masa

Arkane Studios

game arkane (7)
Arkane Studios Logo (Source: Arkane Studios)

Melansir dari website resminya, Arkane Studios adalah perusahaan pengembang video game yang didirikan oleh Raphael Colantonio pada 1 Oktober 1999 yang headquarters-nya berlokasi di Lyon, Prancis serta cabangnya di Austin, Amerika Serikat.

Arkane Studios terkenal dengan hasil game RPG (Role-Playing Game) dan game aksinya dengan desain game yang sangat keren.

Pada awal didirikannya yaitu di tahun 1999, Arkane Studios ini hanya berfokus untuk mengembangkan game PC dengan desain berkualitas bagus dengan story-line yang sangat mendalam.

Lalu pada tahun 2006, Arkane Studios membuka cabangnya di Austin, Texas yang di-lead oleh Harvey Smith yaitu seorang desainer game yang turut berkontribus pada project seperti Deus Ex dan Thief.

Mulai tahun 2002, Arkane Games telah mengembangkan dan merilis Arx Fatalis sebagai game pertamanya. Selanjutnya merilis beberapa judul unggulan seperti Dishnored, Prey hingga Redfall.

Games yang Dirilis

Berikut ini merupakan daftar games yang telah dirilis oleh Arkane Studios yaitu sebagai berikut:

  • Arx Fatalis (2002)
  • Dark Messiah of Might and Magic (2006)
  • KarmaStar (2009)
  • Dishnored (2012)
  • Dishnored 2 (2016)
  • Prey (2017)
  • Dishnored: Death of the Outsider (2017)
  • Wolfenstein: Youngblood (2019)
  • Wolfenstein: Cyberpilot (2019)
  • Deathloop (2021)
  • Redfall (2023)
  • Marvel’s Blade (Segera)

Games yang Batal Rilis

  • Return to Ravenholm (2007)
  • The Crossing (2009)
  • LMNO (2010)

Di atas merupakan beberapa game yang telah dirilis dan game yang batal rilis dari Arkane Studios. Dari game-game tersebut, Arkane Studios menjadi developer game yang paling favorit para gamers karena telah mengembangkan games dengan berbagai genre serta story-line yang sangat menarik untuk dimainkan.

Baca juga: Cara Menjadi Developer Game yang Menghasilkan, Ikuti Ini!

Daftar Games Arkane Studios Terbaik

game arkane (8)
Arkane Studios Games (Source: CNC)

Berikut ini merupakan serangkaian games terbaik sepanjang masa dari Arkane Studios. Apa saja deretannya? Langsung simak saja artikel dibawah ini, ya!

Dishonored: Death of the Outsider

games arkane (4)
Dishnored Death of the Outsider (Source: Steam)

Salah satu games terbaik sepanjang masa dari Arkane Studios adalah Dishnored Death of the Outsider yang dirilis pada 14 September 2017 dan dirilis oleh Bathesda Softworks.

Dishonored: Death of the Outsider bergenre game stealth (siluman), tembak-menembak, action-adventure, fighting yang dirilis untuk Xbox Cloud Gaming, PlayStation 4, Microsoft Windows dan Xbox One.

Pada story-linenya berfokus pada karakter utama Billie Lurk yang hadir pada Dishnored 2 yang saat ini disebut sebagai Meagan Foster.

Ia bekerjasama dengan mentor Daud untuk membunuh ‘The Outsider’ yaitu entitas supernatural dengan kekuatan misteriusnya di dunia Dishnored.

Gameplay-nya sendiri masih memberikan elemen-elemen pada Dishnored sebelumnya. Di sini pemain akan dibekali dengan kekuatan supernatural untuk menyusup, menghindar atau bahkan menyelesaikan misi yang ada di sana.

Tentunya di sini juga pemain bisa memiliki gaya pertempuran langsung ataupun dengan menggunakan strategi pertempuran yang dimana kamu juga bisa bekerjasama dengan karakter lainnya.

Prey

games arkane (5)
Prey (Source: Steam)

Sebagai game kedua terbaik sepanjang masa dari Arkane Studios adalah Prey dirilis pada 27 April 2017 yang diterbitkan oleh Bathesda Softworks.

Genre game dari Prey ini adalah First-person Shooter (FPS) serta Action-Adventure yang berunsur horror dengan mode multiplayer dan singleplayer yang tersedia PlayStation 4, Microsoft Windows dan Xbox One.

Ceritanya sendiri berlatar di luar angkasa yang bernama Talos I di tahun 2032, pemain akan berperan sebagai Morgan Yu yaitu seorang ilmuwan yang hilang ingatan ketika alien (Thypoon) menyerang stasiun tersebut dan tentunya harus menguak misteri dari eksperimen untuk bisa bertahan hidup di sana.

Selain itu, pemain harus mengumpulkan dan menggunakan Neuromods untuk meningkatkan kemampuannya bahkan ia pun bisa merubah bentuk objek-objek lainnya yang ada disana.

Ada beberapa misi yang bisa kamu selesaikan disana seperti misalnya pertempuran menggunakan senjata atau meningkatkan kemampuan khusus untuk bisa bertempur.

Walaupun memiliki unsur elemen action-adventure ternyata diiringi dengan unsur horror dari audio serta visualnya yang cukup menyeramkan sehingga bisa memberikan pengalaman menakutkan bagi para pemainnya.

Deathloop

games arkane (3)
Deathloop (Source: Steam)

Sebagai games dari Arkane Studios yang terbaik sepanjang masa di urutan ketiga adalah Deathloop yang dirilis pada 14 September 2021 oleh Bathesda Softworks.

Game yang bergenre first-person shooter (FPS) dengan unsur action-adventure, stealth dan time loop ini yang bisa dimainkan di PlayStation 5, Microsoft Windows, Xbox X/S dan Xbox Cloud Gaming ini menjadi favorit bagi beberapa pemain hingga saat ini.

Ceritanya berlatar di pulau fiksi yang bernama Blackreef dan pemain akan berperan sebagai Colt yang baru saja sembuh dari amnesia dan menyadari bahwa ia masuk ke time-loop yang terus-menerus berulang.

Di sana ia harus menghentikan time loop tersebut dan pergi dari Blackreef dengan membunuh 8 karakter utama yang disebut “The Visionaries” dalam satu hari. Tapi, ada seorang Wanita yang berusaha untuk mempertahankan time loop tersebut dan mencari Colt.

Gameplay-nya akan mengajarkan pemain untuk melihat gerakan musuh, mendapatkan informasi lebih hingga memutuskan suatu keputusan yang bijak.

Colt akan dibekali dengan kemampuan supernaturalnya yang sangat luar biasa serta bisa mengontrol lingkungan yang nantinya kamu akan memperoleh peningkatan kemampuan.

Dari konsep time loop yang cukup unik ini akan memberikan tantangan yang luar biasa serta akan membuatmu belajar dalam membangun strategi untuk mencapai tujuan.

Baca juga: Perusahaan Developer Game AR/VR Terbaik di India 2023

Arx Fatalis

Arx Fatalis
Arx Fatalis (Source: Steam)

Di urutan keempat sebagai games terbaik sepanjang masa dari Arkane Studios adalah Arx Fatalis yang dirilis pada 28 Juni 2002 oleh JoWooD Productions.

Arx Fatalis ini menjadi game pertama dari Arkane Studios dengan genre game RPG (Role-Playing Game) action-adventure, teka-teki yang berbasis fighting dan first person shooter (FPS) yang dirilis untuk Microsoft Windows, Linux, Xbox, FreeBSD serta Mac OS Classic.

Pada ceritanya sendiri berlatar setting dibawah tanah, disini pemain akan berperan sebagai karakter protagonis yang terjebak dan berpetualang di bawah tanah.

Pada gameplay-nya sendiri, kamu akan merasakan petempuran secara real-time dengan memanfaatkan senjata diiriingi dengan sihir ketika akan menghadapi musuhnya.

Selain itu juga kamu harus menyelesaikan beberapa misi dan teka-teki untuk memecahkan masalah pada game tersebut. Dan menariknya akan ditemani dengan audio yang menyeramkan sehingga akan membuat para pemain merasakan hawa ketegangan.

Dark Messiah of Might and Magic

Dark Messiah of Might and Magic
Dark Messiah of Might and Magic (Source: IGN)

Untuk games terbaik terakhir dari Arkane Studios adalah Dark Messiah of Might and Magic yang dirilis pada 24 Oktober 2006 diterbitkan oleh Ubisoft.

Dark Messiah of Might and Magic bergenre action-adventure dan first-person shooter (FPS) dengan unsur RPG (Role-playing Game).

Awal mulanya game ini dirilis untuk Microsoft Windows serta merancah untuk bisa dimainkan oleh pemain Xbox 360.

Di sini kamu akan berperan sebagai Sareth yaitu sebagai murid ahli sihir yang membawa artefak kuat yang disebut ‘The Skull of Shadows’ untuk dikembalikan kepada pemilik aslinya.

Nantinya, pemain akan bertarung secara real-time dengan menggunakan senjata seperti misalnya pedang, busuh panah serta sihir untuk mematikan musuh yang datang.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Multiplayer Online Anti Mainstream

Nah, itulah 5 rekomendasi games terbaik sepanjang masa dari Arkane Studios. Jadi, kamu sudah pernah memainkan games yang mana nih?

Yuk Top Up produk digital kamu termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!