5 Daftar Game Mirip Hogwarts Legacy Terbaik

games mirip hogwarts legacy (7)

Siapa nih yang Potterhead, pasti sudah ga asing lagi kan dengan game Hogwarts Legacy? Mungkin kamu juga ingin merasakan vibes Hogwarts baru dengan bermain game mirip Hogwarts Legacy.

Seperti mengikuti perjalanan di Hogwarts, kamu akan membunuh penyihir-penyihir dan berpetualang di Hogwarts yang akan menciptakan pengalaman seru seperti di film Harry Potter.

Akan tetapi banyak juga para pemain yang ingin menjelajahi Hogwarts atau melasan para penyihir tapi pada game yang berbeda karena mereka ingin merasakan pengalaman dunia Harry Potter melalui game lain.

Nah, maka dari itu sebenarnya ada beberapa game mirip Hogwarts Legacy terbaik yang akan memberikanmu pengalaman yang hampir serupa seperti di Hogwarts.

Baca juga: 5 Game Harry Potter Terbaik 2024, Vibes ala di Hogwarts!

Daftar Game Mirip Hogwarts Legacy

games mirip hogwarts legacy (y)
Gameplay – Hogwarts Legacy (Source: Epic Games)

Berikut ini merupakan rekomendasi game mirip Hogwarts Legacy terbaik yang bisa kamu mainkan ketika gabut. Apa saja kira-kira?

Fable III

game mirip hogwarts legacy (4)
Fable III (Source: systemreqs.com)

Game mirip Hogwarts Legacy terbaik yang pertama kami rekomendasikan adalah Fable III. Game ini merupakan sebuah game Role-Playing Game (RPG) yang dikembangkan oleh Lionhead Studios dan diterbitkan oleh Microsoft Game Studios pada 26 Oktober 2010.

Fable III ini bergenre action-RPG dengan mode singleplayer dan multiplayer yang tersedia di Xbox 360 dan Microsoft Windows.

Cerita game ini berlatar di dunia fiksi Albion, dimana para para pemain akan berperan menjadi Raja dan Ratu yang adil untuk memimpin revolusi.

Gameplay-nya cukup seru karena akan mencakup pertarungan secara real-time, menjelajahi dunia open-world, berinteraksi dengan NPC, membuat karakter hingga pengambilan keputusan.

Tentu saja, kamu juga bisa meng-upgrade skill karakter dan senjata, serta memilih untuk menjadi pahlawan atau penjahat.

Hampir seperti Hogwarts Legacy, dimana para pemainnya akan dibebaskan untuk menentukan keputusan moral yang akan diambil.

Serta game ini berunsur petualangan di dunia open-world yang bisa kamu jelajahi sambil menjalankan beberapa misi yang harus diselesaikan.

Baldur’s Gate III

Baldur's Gate III game mirip hogwarts legacy
Baldur’s Gate III (Source: PlayStation)

Sebagai game mirip Hogwarts Legacy yang kedua adalah Baldur’s Gate III. Game ini merupakan Role-Playing Game (RPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Larian Studios pada 3 Agustus 2023.

Game ini tersedia di platform Microsoft Windows, PlayStation 5, MacOS dan Xbox Series X/S.

Ceritanya sendiri berlatar di sebuah dunia fantasi Dungeons & Dragons yang sangat kaya melimpah bernama Forgotten Realms.

Sebagai pemain, kamu akan menjadi seorang petualang yang terinfeksi oleh Nautilus yang memberikan kekuatan sihir dan akan merubah menjadi sesuai yang menyeramkan.

Maka dari itu, kamu harus berjuang untuk bertahan hidup sambil memecahkan misteri Nautilus yang sangat mengancam.

Salah satu yang menarik dari Baldur’s Gate III adalah penggunaan aturan Dungeons & Dragons yang mendetail pada gameplay-nya, termasuk adanya sistem kelas, skill, ability hingga rules pertarungan.

Unsur Hogwarts Legacy yang ada di game Baldur’s Gate III ini yaitu pemain memiliki kemampuan untuk menentukan pilihan moral yang akan berpengaruh hingga akhir game.

Ditambah lagi, kamu juga bisa berpetualang sebebas mungkin di dunia open-world sambil menyelesaikan misi-misi yang harus diselesaikan.

Baca juga: Timeline Peristiwa yang Ada di Game Hogwarts Legacy

Dragon Age: Inquisition

Dragon Age: Inquisition
Dragon Age: Inquisition (Source: Electronics Arts)

Selanjutnya game mirip Hogwarts Legacy terbaik yang bisa kamu mainkan adalah Dragon Age: Inquisition yang dikembangkan oleh BioWare Edmonton dan diterbitkan oleh Electronic Arts (EA) pada 18 November 2014.

Game yang bergenre Role-Playing Game (RPG) ini bisa kamu mainkan pada platform PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox One, Xbox 360 serta Microsoft Windows.

Ceritanya sendiri berlatar di dunia Thedas yang terkena bencana besar yang disebut The Breach. Kamu akan berperan sebagai Inquisitor yang harus menyelidiki penyebab terjadinya The Breach ini.

Gemplay-nya telah mencakup pertarungan real-time sambil menjelajahi dunia open-world yang sangat luas. Selain itu juga, kamu akan membuat kelompok tersediri dengan karakter dan skill yang berbeda-beda.

Hampir serupa seperti Hogwarts Legacy, kamu masih bisa berpetualang sambil menyelesaikan misi yang ada di game tersebut.

The Witcher III: Wild Hunt

The Witcher III: Wild Hunt
The Witcher III: Wild Hunt (Sumber: Nintendo)

Sebagai rekomendasi game mirip Hogwarts Legacy yang keempat datang dari judul The Witcher III: Wild Hunt. Game ini merupakan game bergenre Role-Playing Game (RPG) yang dikembangkan dan diterbitkan oleh CD Projekt.

The Witcher III: Wild Hunt dirilis pada 19 Mei 2019 untuk PlayStation 4, PlayStation 5, Microsoft Windows, Xbox One, Nintendo Switch dan Xbox Series X/S.

Game The Witcher III: Wild Hunt ini bergenre game Role-Playing Game (RPG) yang memiliki elemen-elemen pertualangan, pertarungan real-time, open-world serta storyline yang sangat detail.

Pada ceritanya sendiri berlatar di dunia fantasi yang disebut The Continent. Nantinya, kamu akan berperan sebagai Geralt of Rivia yaitu penyihir pemburu monster yang sedang mencari putri adopsinya.

Nantinya kamu akan bertemu dengan karakter lainnya untuk mencoba mengungkap misteri dengan memanfaatkan kekuatan sihirnya.

Selain itu juga lebih seru lagi karena kamu akan menyelesaikan misi utama dan misi sampingan yang ada di game The Witcher 3: Wild Hunt sambil menjelajahi dunia open-world.

The Elder Scrolls V: Skyrim

The Elder Scrolls 5 Skyrim
The Elder Scrolls 5 Skyrim (Source: Nintendo/Google)

Selanjutnya adalah The Elder Scrolls V: Skyrim, merupakan game bergenre action Role-Playing Game (RPG) yang dikembangkan Bethesda Game Studios dan diterbitkan oleh Bethesda Softworks.

Game yang dirilis pada tanggal 11 November 2011 ini dapat dimainkan di PlayStation 3, PlayStation 4, Xbox 360, Xbox One, Microsoft Windows dan Nintendo Switch.

Kamu akan berperan sebagai Dragonborn yaitu pahlawan yang menggunakan kekuatan Draconic untuk mengehntikan ancaman naga.

Gameplay-nya cukup seru karena memiliki unsur pertarungan real-time sambil menjelajahi dunia open-world yang luas dan pemandangan yang indah.

Adapun unsur Hogwarts Legacy di game The Elder Scrolls V: Skyrim ini yaitu memungkinkan kamu untuk menguasai skill sihir, kekuatan perlindungan, pemberian damage yang besar yang ada di Hogwarts Legacy.

Baca juga: Panduan Dogweed and Deathcap di Hogwarts Legacy

Nah, itulah informasi tentang daftar game mirip Hogwarts Legacy terbaik.

Yuk top up kebutuhan produk digital dan game murah dan cepat hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!