Best of The Best! Inilah 4 Jenis Grenade Beserta Spesifikasinya

grenade-jenis

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan bahas 4 jenis grenade terbaik beserta spesifikasinya. Penasaran, kan? Yok, kita simak infonya!

Dalam game PUBG (Player Unknown’s Battleground), terdapat beberapa macam peralatan tactical yang dapat digunakan oleh masing-masing player dalam mendapatkan keuntungan. Salah satunya yaitu alat-alat throwable seperti Grenade.

Perlu diketahui, sebelum kalian asal mengambil Grenade, kalian harus mengetahui terlebih dahulu jenis dan setiap fungsinya masing-masing. Peralatan tactical seperti Grenade ini memiliki peran yang cukup penting sama halnya seperti senjata-senjata yang kalian cari pada saat looting.

Untuk mendapatkan keempat Grenade ini cukup mudah, kalian hanya perlu mencari atau melakukan looting pada beberapa titik di map.

Jenis-Jenis dan Spesifikasinya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, pada PUBG sendiri terdapat berbagai macam Grenade yang akan membantumu untuk menghalau musuh. Maka dari itu, penting untuk para player mengetahui jenis-jenis Grenade yang terdapat pada game PUBG ini.

Dengan mengetahui jenis-jenis dari setiap Grenade yang digunakan, akan membuat kalian semakin pro dalam menggunakannya sehingga mengetahui dimana dan kapan saja waktu yang tepat untuk menggunakan semua item Grenade tersebut.

Dalam game buatan Tencent ini terdapat empat buah Grenade dengan karakteristik yang berbeda dari setiap Grenade-nya yang wajib kalian ketahui. Diantaranya, yaitu:

Frag Grenade

Grenade Frag

Frag merupakan jenis granat yang paling banyak ditemukan dalam game PUBG.  Frag ini memiliki arti tersendiri yaitu merupakan sebuah granat yang dapat menghasilkan ledakan sejauh radius 5 m.

Selain jangkauannya yang cukup jauh, Frag juga bisa memberikan damage yang besar kepada musuh hingga 100 RP. Frag ini cocok digunakan untuk meledakkan sebuah bangunan yang terdapat musuh didalamnya. 

Cara menggunakan Frag ini perlu dimatangkan terlebih dahulu selama beberapa detik. Dengan demikian, pada saat granat ini dilempar akan langsung menimbulkan ledakan yang hebat sehingga musuh tidak bisa berkutik. Pastikan kalian mengambil item yang satu ini ya!

Adapun spesifikasi lengkap dari Frag ini yaitu, memiliki waktu melempar sebanyak 1.3 detik, dengan durasi cooldown selama 1 detik, memiliki fire delay selama 0.4 detik, dan memiliki batas waktu aktivasi selama 0 detik.

Frag Grenade ini dapat meledak dalam jangka waktu kurang lebih 5 detik.

Molotov Cocktail

molotov grenade

Adapun jenis granat lainnya yaitu, Molotov Cocktail. Jenis granat ini akan menghasilkan ledakan seperti granat lainnya dan dapat memberikan damage pada musuh. Jika granat ini dilemparkan, akan memberikan damage per second bagi musuh yang terkena api tersebut.

Tidak sepert Frag yang harus dimatangkan terlebih dahulu, Molotov Cocktail ini berbeda. Jika Molotov Cocktail dilemparkan, otomatis granat tersebut akan langsung meledak jika terkena benturan atau jika mendarat pada tanah.

Adapun spesifikasi lebih lengkap yang dimiliki oleh Molotov Cocktail ini hampir menyerupai Frag terkecuali Molotov Cocktail ini memiliki batas waktu aktivasi selama 5 detik. Terakhir, Molotov Cocktail memiliki explosion delay selama 5 detik.

Stun Grenade

stun grenade

Granat jenis ini tidak menghasilkan ledakan seperti granat-granat yang sudah disebutkan sebelumnya. Stun ini berfungsi untuk membuat pandangan dan pendengaran musuh menjadi kabur dan hilang.

Granat ini sangat cocok digunakan untuk kalian para player yang ingin melarikan diri jika keadaan sudah mendesak. Selain untuk melarikan diri granat ini cocok dijadikan strategi untuk menyerang musuh secara tiba-tiba.

Efek yang ditimbulkan dari granat ini memiliki waktu sebanyak kurang lebih 10 detik. Hal tersebut sudah cukup, jika kalian ingin menggunakan granat ini untuk melarikan diri maupun untuk menyerang lawan.

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh Stun ini, yaitu memiliki throw time sebanyak 1.3 detik, dengan durasi cooldown selama 1 detik, lalu memiliki fire delay sebanyak 0.4 detik dengan activation time limit sebesar 0 detik.

Stun Grenade ini memiliki waktu penundaan ledakan selama 2.5 detik.

Smoke Grenade

Item tactical lainnya yang bisa kalian temukan dalam PlayerUnknown’s Battlegrounds ini yaitu Smoke Grenade. Granat ini sendiri memiliki efek yang dapat mengeluarkan asap yang cukup tebal.

Granat ini cocok digunakan untuk menutupi jejak jika kalian sedang berusaha melarikan diri dari musuh. Asap yang dikeluarkan oleh Smoke ini berkisar di angka 40 detik. Dengan waktu selama itu, tentu kalian bisa lari dengan cepat dari serangan musuh, kan?

Adapun spesifikasi yang lebih lengkap mengenai granat ini, yaitu memiliki throw time selama 1.3 detik, dengan durasi cooldown selama 1 detik, memiliki fire delay selama 0.4 detik dengan batas waktu aktivasi selama 5 detik, dan explosion delay selama 5 detik.

Baca Juga: Amazing! 4 Hal dari Crossbow yang Perlu Kamu Ketahui!

shopee-super-online-deals-x-vcgamers

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!