4 Cara Melacak Nomor WA Paling Efisien, Langsung Ketahuan!

Cara Melacak Nomor WA

WA (WhatsApp) adalah aplikasi pengirim pesan online dengan jumlah pengguna paling banyak di dunia. Selain beragam fiturnya yang bermanfaat, aplikasi ini juga sering disalahgunakan oleh beberapa oknum jahat.

Melihat hal itu, VCGamers News akan membagikan beberapa cara melacak nomor WA untuk mengetahui nomor penipu atau asing yang merugikan.

Apa itu Aplikasi Pelacak Nomor WA?

Secara sederhana, aplikasi pelacak nomor WA adalah sebuah aplikasi yang membantumu mendapatkan beberapa informasi tentang nomor WA yang ingin kamu ketahui. Tidak hanya itu, aplikasi pelacak WA juga bisa jadi solusi kalau sewaktu-waktu kamu kehilangan HP.

Baca juga: Rekomendasi 5 Aplikasi Pelacak HP Tercanggih Desember 2022

Cara Melacak Nomor WA

Terdapat lima cara yang akan kami sajikan untuk kamu yang ingin melacak sebuah nomor WA yang terlihat mencurigakan. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan cara berikut untuk melacak lokasi orang terdekat kamu. Berikut cara-caranya.

Melacak Nomor WA dengan Fitur Bawaan WA

Cara Melacak Nomor WA Lewat Pengaturan WA
Tampilan Pengaturan WA Web.

Bila kamu mendapatkan notifikasi pesan atau telepon dari nomor asing mencurigakan, kamu bisa langsung lacak nomor WA itu dengan menggunakan aplikasi WA itu sendiri.

Caranya sangat mudah, yaitu simpanlah terlebih dahulu nomor asing itu ke daftar kontak HP kamu. Setelah itu, buka aplikasi WA kamu dan ketik nama yang kamu beri untuk nomor asing tersebut di kolom pencarian. Jika sudah, maka kamu sudah bisa mengetahui identitas dari nomor tersebut.

Lacak Nomor WA Pakai GetContact

Cara Melacak Nomor WA dengan GetContact
Situs GetContact.

Cara melacak nomor WA berikutnya memerlukan sebuah aplikasi yang bernama GetContact, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di PlayStore. Aplikasi ini mampu memberikan keterangan lebih lanjut tentang siapa sebenarnya pengguna nomor asing yang terus menghubungi kamu.

Lebih lanjut, aplikasi ini akan memberi tahu kamu tentang apa saja nama yang disematkan oleh nomor asing tersebut di HP orang-orang lain. Begini langkah-langkahnya:

  • Unduh aplikasi GetContact di Play Store atau App Store.
  • Buatlah akun dengan nomor kamu sendiri.
  • Cari dan pilih nomor asing yang mengganggumu.
  • Jika sudah, maka daftar nama yang disematkan pada nomor asing tersebut akan muncul.

Biasanya, jika nomor WA tersebut adalah nomor dari oknum yang merugikan, maka nama-nama yang muncul akan memiliki konotasi yang aneh dan tidak terpercaya. Jika benar begitu, kamu bisa langsung memblokir nomor tersebut.

Baca juga: Simak! Ini Daftar Aplikasi Nonton dan Download Film

Menggunakan Situs Pelacak mSPY

Cara Melacak Nomor WA mSPY
Tampilan Situs mSPY.

Situs mSPY adalah situs yang akan memberikan informasi paling lengkap untuk aktivitas pelacakan nomor yang mencurigakan dan merugikan.

Situs ini mampu memberikan informasi berupa nama, media sosial, foto, chat bahkan video dari nomor yang ingin kamu lacak. Saking lengkapnya informasi yang diberikan, tak heran jika situs ini hanya dapat diakses setelah kamu melakukan pembayaran.

Kamu bisa mengakses situs ini kapan pun dan di mana pun dengan mudah hanya dengan HP atau laptop kamu. Namun, pastikan untuk selalu bijak dalam penggunaan situs ini, ya! Berikut cara mengaksesnya:

  • Masuk ke dalam situs mspy.com.co
  • Ciptakan akun dengan mudah menggunakan akun Gmail.
  • Pilih paket langganan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
  • Jika sudah melakukan transaksi, kamu akan mendapatkan email konfirmasi login.
  • Kemudian ikuti instruksi yang akan kamu terima untuk melakukan pelacakan pada nomor mencurigakan.

Memakai Aplikasi HLR Lookup

Cara Melacak Nomor WA HLR Lookup
Tampilan Situs HLR Lookup.

Aplikasi pelacak nomor WA kali ini dapat memudahkanmu mengetahui lokasi seseorang yang mencurigakan hanya dengan nomor WA-nya saja. Lebih lengkap, aplikasi HLR Lookup akan memberikan informasi berupa provider, negara, wilayah, kota dan detail kode area dari sebuah nomor WA misterius.

Caranya menggunakannya pun terbilang cukup sederhana. Kamu hanya perlu copy dan paste nomor WA yang mau kamu lacak dan informasi mengenai lokasi pengguna nomor WA misterius itu akan terungkap.

Baca juga: Daftar Aplikasi NFC Terbaik untuk Android Paling Canggih

Aktivitas melacak nomor WA tentu akan menimbulkan beberapa risiko, salah satunya ialah konflik internal. Namun, itu hanya terjadi jika kamu melacak nomor WA orang yang kamu kenal saja, sebab itu akan melanggar privasi.

Berbeda jika kamu menggunakannya untuk melacak nomor WA dari orang yang tampaknya akan menimbulkan kerugian, maka aktivitas melacak nomor WA yang kamu lakukan terbilang sah-sah saja.

Demikian pembahasan tentang cara melacak nomor WA orang asing. Semoga cara-cara yang kami berikan bermanfaat untuk menjauhkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Pastikan kamu selalu mengunjungi laman VCGamers Marketplace. Ada beragam promo menarik terkait kebutuhan in-game kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!