Wow! Senjata Mini-14 Efektif untuk Perang Jarak Jauh!

Senjata Mini-14

Tentang Senjata Mini-14

Senjata Mini-14 merupakan senjata yang berasal dari Player Unknown’s Battleground atau PUBG yang diproduksi oleh Sturm, Ruger & Co di Amerika Serikat pada tahun 1973. Senjata Mini-14 merupakan sebuah tipe senapan karabin/Designated Marksman Rifle (DRM).

Mini-14 juga merupakan sebuah senjata senapan semi-otomatis dan ringan. Adapun asal senjata tersebut dinamai Mini-14 yaitu karena kemiripannya dengan senapan perang M14 dengan versi yang lebih kecil.

Mini-14 biasanya digunakan oleh tokoh-tokoh tertentu seperti para penegak hukum, pemburu, peternak, personel keamanan, dan marksman atau seorang penembak jitu terlatih.

Cara Menggunakan Senjata Mini-14

Dalam penggunaannya, senjata Mini-14 ini biasanya digunakan untuk melawan musuh dengan posisi jarak menengah hingga jarak jauh. Dengan kapasitas peluru sebanyak 30 dan berukuran 5.56 mm, senjata Mini-14 ini memiliki cukup banyak kapasitas magazine.

Dengan penggunaan scope x6 atau x8 akan menjadikan tembakan jarak jauh menjadi tepat sasaran dan lebih mematikan sehingga musuh akan kesulitan untuk melarikan diri dari serangan Mini-14 ini.

Dalam penggunaannya terdapat beberapa rekomendasi attachment terbaik yang bisa diberikan saat menggunakan Mini-14 ini.

Dalam penggunaan Mini-14 pada posisi jarak menengah.

  • Extended Quickdraw Mag: Meningkatkan reload dan kapasitas magazine.
  • Compensator: Mengurangi recoil atau hentakan secara vertikal dan horizontal.
  • 6x Scope: Dapat memperbesar objek hingga enam kali lipat.

Dalam penggunaan Mini-14 pada posisi jarak jauh tidak terlalu banyak hal yang berbeda dengan penggunaan Mini-14 hanya saja yang membedakan yaitu berada di scope yang digunakan. Untuk jarak jauh scope yang digunakan sebesar 8x lipat.

  • Extended Quickdraw Mag: Meningkatkan reload dan kapasitas magazine.
  • Compensator: Mengurangi recoil atau hentakan secara vertikal dan horizontal.
  • 8x Scope: Dapat memperbesar objek hingga delapan kali lipat.

Tips yang Bisa Digunakan Dalam Menembak agar Lebih Stabil

ADS sensitivity merupakan salah satu penyebab yang memiliki pengaruh kepada hasil recoil atau hentakan menjadi lebih stabil. Salah satu pengaturan yang bisa kita atur agar tembakan yang dihasilkan menjadi lebih stabil yaitu ADS sensitivity itu sendiri.

Kecepatan ADS Sensitivity dan Setting Camera

Penyebab yang paling sering membuat recoil yang tidak stabil yaitu setting camera dan kecepatan ADS Sensitivity. Berikut contoh pengaturan yang biasa digunakan oleh para pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG.

Setting Camera

ADS Sensitivity

Agar recoil dan scope tidak terlalu goyang, kalian bisa mengikuti peraturan ADS Sensitivity dan setting camera seperti di atas.

Lengkapi Gear Senjatamu

Untuk meminimalisir recoil pada senjata, hal yang perlu dilakukan yaitu dengan melengkapi senjatamu dengan berbagai gear seperti grip dan compensator.

Trik Menembak Anti Recoil

Untuk mengatur recoil tidak cukup menggunakan pengaturan yang telah disebutkan diatas, tetapi kita juga perlu mengetahui bagaimana cara atau trik untuk menembak agar tidak terkena recoil.

Cara yang bisa dilakukan pada saat membidik musuh yaitu dengan menempatkan scope yang akan ditarik ke arah bawah, sehingga recoil yang dihasilkan tidak terlalu berantakan.

Spesifikasi Senjata Mini-14

Senjata Mini-14 ini memiliki berbagai macam kelebihan yang salah satunya itu memiliki recoil yang rendah, kapasitas amunisinya yang terbilang banyak, dan juga bisa menggunakan attachment AR dan SR. Senjata Mini-14 ini juga sudah terbilang kuat meskipun tanpa attachment.

Terdapat kelebihan maka disitu juga terdapat kekurangan, sebagaimana yang dimiliki oleh senjata Mini-14 ini. Adapun kekurangan yang dimiliki oleh senjata Mini-14 ini antara lain memiliki damage yang rendah serta crosshair yang kecil.

Dibalik rate of fire yang tinggi, ternyata ternyata senjata Mini-14 ini memiliki damage yang kecil dibandingkan DMR lainnya.

Adapun spesifikasi yang dimiliki oleh senjata Mini-14 ini, yaitu memiliki power sebesar 46, dengan rate of fire sebesar 43, range sebesar 63, capacity sebesar 20, dengan tingkat kestabilan sebesar 60.

Senjata Mini-14 ini memiliki jenis DMR yaitu Designated Marksman Rifle dengan tipe peluru berukuran 5.56 mm serta memiliki attachment Muzzle, Sight, dan Magazine.

Baca Juga : Knocked Down? Lakukan 4 Best Tips Ini Pada Musuh!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!