10 Teknik Unik Detektif Ala Conan Edogawa

Detective Conan

Siapa nih yang sering menonton Detective Conan ketika masih kecil? Wah, pasti sudah tak asing lagi dong dengan karakter yang bernama Conan Edogawa?

Ia merupakan seorang detektif kecil yang kelebihannya super jenius. Selain itu juga, ia menjadi salah satu karakter utama yang cukup terkenal di anime, komik dan manga Detective Conan.

Seperti yang kita tahu, karakter satu ini telah menarik perhatian penonton Detective Conan berkat kejeniusannya, kecerdikan serta keberaniannya pada saat memecahkan suatu misteri yang cukup kompleks.

Pas banget, di artikel ini akan membahas tentangnya di anime, manga dan komik Detective Conan. Langsung cari tahu aja informasinya di sini!

Baca juga: 5 Situs Nonton Anime Legal dan Sub Indo Terbaik!

Tentang Conan Edogawa

conan edogawa (1)
(Source: Wiki Index – Fandom)

Sebenarnya, nama lengkapnya di Detective Conan adalah Shinichi Kudo. Namun, ia lebih dikenal dengan Conan Edogawa.

Melansir dari detectiveconanworld, Conan Edogawa lahir pada 4 Mei dan kini telah menjadi seorang remaja yang berusia 17 tahun.

Conan Edogawa merupakan seorang detektif remaja yang berbakat dan jenius di Detective Conan.

Ia pernah terlibat dalam kasus yang tertju ke sebuah organisasi kriminal yang menggunakan zat APTX 4869 yang akan mengubahnya menjadi seorang anak kecil.

Maka dari itu, ia bersembuyi dibalik identitasnya yang sebenarnya. Ia berganti nama menjadi Conan Edogawa yang terinspirasi dari penulis misteri Arthur Conan Doyle dan penulis misteri Jepang Edogawa Ranpo.

Conan Edogawa sangat jenius dan sangat analitis ketika sedang menyelidiki kasus. Walaupun tubuhnya semakin mengecil, akan tetapi kejeniusannya tak pernah menghilang.

Penampilannya seperti terlihat anak kecil yang berusia 7-8 tahun dan selalu menggunakan seragam jas biru dengan dasi yang berwarna merah.

Seperti yang disinggung sebelumnya bahwa ia adalah seorang detektif yang jenius karena ahli dibidang kimia, fisika, biologi serta mampu menguasai berbagai bahasa asing.

Kejeniusannya sangat tak diragukan lagi, ia  mampu mengatasi dan memecahkan kasus misteri dari level termudah hingga tersulit.

Di dalam anime Detective Conan, ia harus memecahkan berbagai kasus kriminal dan memecahkan misteri yang ada di sana.

Nah, ia pun membantu menjelaskan tentang clue permasalahan dari kasus dan misteri kepada polisi dan membantu untuk menangkap penjahannya.

Terkadang perannya didalam anime Detective Conan, ia sebagai karakter kunci yang menjadi penentu terhadap berbagai permasalahan kasus dan misteri.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Baca Manga Terlengkap 2023

Keunikan Teknik Detektif Conan Edogawa

conan edogawa (2)
(Source: Pinterest)

Berikut ini merupakan teknik detektif yang digunakan oleh Conan Edogawa. Mungkin kamu juga bisa mengaplikasikannya kedalam kehidupan sehari-hari.

Sebenarnya ia adalah Shinichi Kudo yang terjerat dalam tubuh anak kecil, dengan menggunakan teknik-teknik untuk memecahkan kasus yang sedang dihadapinya.

Observasi yang Tajam

Sebagai detektif, pasti tak pernah lepas dari yang namanya observasi. Ia memiliki kemampuan untuk melihat setiap detail kecil sekalipun dan seringkali memperhatikan clue-clue untuk memecahkan permasalahan dari kasusnya.

Berpengetahuan Luas

Berkat kejeniusannya, terkadang ia memiliki pengetahuan yang tak orang miliki. Ia memiliki banyak ilmu dari berbagai bidang dan mampu memberikan kesimpulan dari pemasalahan kasusnya.

Identitas Rahasia

Conan Edogawa menggunakan seragam palsu untuk menyamar dan mengumpulkan informasi valid terhadap kasusnya tersebut.

Mahir Menyusun Strategi

Ia seringkali menyusun rencana supaya tak berantakan ketika akan menyelidiki kasus dan menguji kejahatan disana dengan teman-temannya.

Pemecahan Masalah

Perlu diketahui bahwa ia sangat pandai dalam memecahkan kode, clue-clue dan memecahkan teka-teki yang ditemui sehingga ia sangat berperan untuk menjawab rahasia yang masih belum terungkap.

Berpikir Cepat

Biasanya orang jenius jarang lemot dalam berfikir, begitu pula dengan Conan Edogawa ia berkemampuan berfikir cepat dan tanggap ketika mengatasi situasi yang sulit dan membuat keputusan yang penting.

Pemecahan Kasus

Berkat kejeniusannya juga, ia mampu menganalisa menggunakan logika yang jernih serta diimbangi dengan pengetahuannya tentang bidang atau kasus tersebut.

Terkadang juga, ia seringkali membuat hipotesis atau asumsi sementara terkait clue-clue yang ia dapatkan untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Penyamaran

Conan Edogawa sering menyamar sebagai anak kecil yang datang ke lingkungan yang tak bisa didatangi oleh orang dewasa.

Terkadang hal ini bertujuan untuk mendapatkan, mendenfar dan mengamati informasi yang tak diketahui oleh orang lain.

Gadget Super Canggih

Di dalam anime Detective Conan, ia menggunakan alat-alat canggih yang membantunya dalam memecahkan kasus.

Ia sering membawa ransel khusus yang berisi alat detektif, kacamata khusus serta smartphone atau telepon pintar dengan fitur tinggi yang dirancang oleh Professor Agasa.

Berkoordinasi dengan Polisi

Walaupun ia seorang anak kecil yang berusia 7-8 tahun, tapi ia berkoordinasi dengan polisi dan memberikan clue penting yang harus diselidiki bersama polisi serta teman-temannya untuk mengungkap masalah atau kasus tersebut.

Baca juga: Rekomendasi 5 Anime yang Bikin Kamu Makin Pintar

Nah, itulah informasi tentang Conan Edogawa si Detektif jenius di Detective Conan. Jadi, gimana nih menurutmu?

Buat kamu yang mau membeli produk digital dan top up game banyak promo, murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]