10 Tantangan The Sims 4 Terbaik dan Seru

game pc steam (8)

Salah satu game simulasi kehidupan yang paling seru dimainkan adalah The Sims 4. Seluruh seri The Sims tentunya menghadirkan beberapa tantangan yang cukup seru terutama di The Sims 4.

Bagi beberapa pemain yang mungkin belum mencoba game-nya, sebenarnya kita tak hanya berperan seperti dalam kehidupan sehari-hari saja lho! Tetapi juga, kita bisa menyelesaikan beberapa tantangan yang ada disana supaya makin seru.

Hadirnya tantangan di The Sims 4, membuat para pemain menjadi lebih kreatif dan menjadi betah dalam bermain.

Ada beberapa tantangan yang bisa kamu mainkan di dalam game besutan Electronic Arts (EA) satu ini yang cukup seru dan sekaligus mengasah skill-mu. Apa saja kira-kira, ya?

Baca juga: EA Hadirkan Sims 4 Ekspansi, Makin Keren Nih

Daftar Tantangan This Sims 4

tantangan the sims 4 (2)
The Sims 4 – Gameplay (Source: Polygon)

Berikut ini merupakan daftar 10 tantangan The Sims 4 yang wajib kamu coba supaya makin seru mainnya! Langsung coba aja sekalian asah skill-mu di game ini!

Runaway Teen Challenge

tantangan the sims 4 (3)
Runaway Teen Challenge (Source: Rory Plays/Youtube)

Tantangan The Sims 4 yang cukup seru adalah Runaway Teen Challenge. Di mana para remaja harus terlibat dalam pekerjaan rumah tangga bahkan membantu orang tua.

Seperti nama tantangannya ‘Runaway Teen Challenge’, misi yang diberikan yaitu melarikan diri dari rumah karena tak mau mengurusi atau melakukan pekerjaan rumah tangga yang perlu diselesaikan.

Kamu tidak boleh berinteraksi dengan orang dewasa ataupun orang tua di sana. Namun, kamu hanya dapat berkomunikasi dengan teman sebaya ataupun anak-anak.

Di sini kamu juga harus bolos sekolah dan tak boleh bekerja part-time ataupun pekerjaan tetap.

Maka dari itu kamu harus bisa mendapatkan uang dengan cara yang terbatas seperti misalnya memancing, berkebun hingga bertani.

Bachelor Challenge

tantangan the sims 4 (4)
Bachelor Challenge (Source: Coolnickyd/Youtube)

Tantangan The Sims 4 ini berdasarkan Program Acara TV Reality Show. Tantangan kali ini berfokus pada hal romantis, di mana para Sims untuk jatuh cinta satu sama lainnya.

Semua yang berpasangan bisa pergi ke salah satu rumah yang menampung beberapa pasangan untuk berpacaran di sana.

Tentunya, kamu juga bisa mengusir mereka, jika Sims tersebut memiliki skor yang paling rendah diantara lainnya.

Bagi pasangan yang beruntung akan mendapatkan paket liburan romantis dan mewah yang bernama “The Sims 4: Snowy Escape” yang bisa digunakan untuk liburan bersama pasangan lainnya.

Baca juga: Cheat Menjalin Hubungan di The Sims 4

Homeless Challenge

tantangan the sims 4 (5)
Homeless Challenge (Source: Sofee/Youtube)

Salah satu tantangan yang cukup seru untuk dilakukan di The Sims 4 adalah Homeless Challenge!

Untuk ikut tantangan ini, kamu akan diuji untuk menjadi gelandangan dan hanya boleh bekerja sesuai hobi seperti misalnya mengamen, memancing hingga berkebun.

Kamu sangat dilarang untuk mencari uang dengan pekerjaan kantoran atau bisnis.

Nah, jika kamu telah berhasil melewati tantangan Homeless Challenge ini di The Sims 4, mungkin kamu akan bisa membangun rumah mewah dengan uang yang telah kamu dapatkan di tantangan ini.

Big Brother Challenge

tantangan the sims 4 (6)
Big Brother Challenge (Source: Izumi Rice Bowl/Youtube)

Salah satu tantangan yang seru untuk dimainkan di The Sims 4 selanjutnya adalah Big Brother Challenge yang diadaptasi dari variety show dengan nama yang sama “Big Brother” di tahun 2023.

Tujuan pada tantangan ini adalah menempatkan Sims dalam satu rumah dan kamu juga bisa mengusirnya selama seminggu sekali berdasarkan level friendship yang paling sedikit.

Selain itu, kamu bisa mengombinasikan beberapa karakter yang personalitinya berbeda-beda dan hal ini akan membuat gameplay semakin seru karena saling bertentangan satu sama lainnya dan pastinya akan menghadirkan konflik didalam rumah tersebut.

Baca juga: Butuh Uang Unlimited di The Sims 4? Pelajari Cheat Ini!

Legacy Challenge

tantangan the sims 4 (7)
Legacy Challenge (Source: Sarah Sims/Youtube)

Selanjutnya tantangan yang seru di The Sims 4 adalah Legacy Challenge, yang merupakan tantangan paling klasik di The Sims.

Ada beberapa aturan yang harus dilakukan. Salah satu Sims harus menjadi founder dan membuat Sims yang baru. Nantinya, Sims tersebut akan dipindahkan ke lokasi kosong terbesar di dunia Sims.

Adapun syarat untuk founder tersebut yaitu harus memiliki anak yang akan meneruskan tantangan ini serta akan terus diturunkan hingga ke cucunya sampai generasi 10.

Masterchef Challenge

tantangan the sims 4 (8)
Masterchef Challenge (Source: The Sims Resources)

Bagi kamu yang sering menonton acara Masterchef pasti tahu dong bahwa terdapat 3 juri di sana. Nah, ternyata di The Sims 4 juga ada tantangan yang serupa seperti Reality Show Masterchef tersebut lho!

The Sims 4 memiliki nama tantangan yang serupa yaitu “Masterchef Challenge”. Nantinya, akan terdapat 5 Sims yang menjadi peserta dan menghadirkan 3 juri chef professional.

Sebagai peserta, tentunya harus memiliki skill memasak yang bagus untuk bisa berkompetisi. Selain skill memasak, kamu juga harus bisa bertanam dan memanen herbal-herbalan atau bahan masak lainnya.

Serupa seperti kompetisi Masterchef di TV, dimana pada kompetisi ini akan adanya babak penyisihan selama seminggu sekali dan pemenangnya adalah Chef professional yang bisa membuat dish lezat di mata para juri.

Baca juga: Panduan Membangun Karir Bisnis di The Sims 4

The Zodiac Challenge

tantangan the sims 4 (9)
Zodiac Challenge (Source: Youtube)

Tantangan The Sims 4 yang cukup menarik adalah Zodiac Challenge. Tantangan ini mempertemukan ke-12 generasi Sims yang memiliki zodiak berbeda-beda.

Setiap karakter nantinya akan memliki kepribadian yang berbeda dan membutuhkan timing yang tepat supaya tidak akan mendapatkan zodiak yang tak diinginkan.

Maka dari itu kamu harus bisa meramal dan memeriksa tanggal supaya zodiak tersebut bisa bekerja dengan baik.

Happy Sim Challenge

tantangan the sims 4 (10)
Happy Sims Challenge (Source: Roburky)

Sebenarnya ini adalah salah satu tantangan The Sims 4 yang paling mudah diantara tantangan lainnya. Di mana kamu tak boleh bersedih dan harus selalu memiliki mood happy.

Baca juga: Kumpulan Kode Cheat The Sims 4 untuk PC Terlengkap!

100 Baby Challenge

tantangan the sims 4 (11)
100 Baby Challenge (Source: Apricate Wiki Fandom)

Tantangan selanjutnya di The Sims 4 adalah 100 Baby Challenge! Dimana kamu harus memiliki 100 bayi setiap Sims-nya.

Tantangan ini terdengar sangat menantang karena memiliki banyak variasi dan ada beberapa cara yang bisa dilakukan hingga memiliki 100 anak.

Tantangan ini mirip-mirip seperti Black Widow Challenge, dimana kamu tak boleh bekerja dan tujuannya untuk memperbanyak keturunan.

Disney Princess Challenge

tantangan the sims 4 (12)
Disney Princess Challenge (Source: WordPress)

Tantangan yang paling seru di The Sims 4 adalah Disney Princess Challenge! Tantangan satu ini adalah tipe lain dari Legacy Challenge.

Baca juga: Cara Mengadopsi Anak di The Sims 4, Mudah!

Itulah 10 tantangan yang seru dan wajib coba! Jadi, sudah siap untuk melakukan tantangan The Sims 4?

Segera top up game dan beli produk digital termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!