Cara Mengadopsi Anak di The Sims 4, Mudah!

Tidak hanya memiliki anak, kamu juga bisa mengadopsi anak di The Sims 4. Kamu mungkin penasaran bagaimana cara mengadopsi anak di The Sims 4.

Game ini juga menyediakan fitur adopsi dengan persyaratan yang cukup mudah.

Nah, buat lebih jelasnya, kali ini kita akan membahas cara mengadopsi anak di The Sims 4.

Penasaran? Yuk simak dalam ulasan singkat berikut ini.

Baca juga: Panduan Membangun Karir Bisnis di The Sims 4

Cara Mengadopsi Anak di The Sims 4, Mudah!

Dengan memiliki seorang anak, kamu harus berpikir tentang bagaimana cara memenuhi kebutuhan anak tersebut dimasa depan agar dia bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Untuk mengadopsi anak di The Sims 4, kamu hanya perlu memenuhi 1 persyaratan saja yaitu memiliki uang.

Adopsi hanya diperbolehkan apabila sebuah keluarga Sim bisa membayar biaya awal sebesar §1,000. Pemain bisa mengadopsi anak meskipun dia tidak memiliki keluarga.

Jumlah keluarga yang bisa dimiliki dalam satu keluarga berjumlah maksimal 8 dengan gabungan antara manusia, kucing, dan anjing.

Apabila ingin mengadopsi seorang anak, buatlah Sim (dewasa dan orang tua) untuk berinteraksi dengan HP mereka. Gulirkan navigasi hingga tab ketiga yang memiliki ikon sebuah rumah.

Setelah itu, pilih opsi “Hire a Service“. Sebuah kotak pop up akan muncul dibagian bawah layar tengan opsi “Adopt a Child“.
Cara Mengadopsi Anak di The Sims 4 - menu hire a service

Sebuak kotak pop-up lainnya akan muncul dengan menampilkan semua anak-anak yang bisa kamu adopsi.  Termasuk didalamnya anak-anak adopsi yang  diberikan oleh pemain lainnya.

Mereka akan disortir berdasarkan usianya dan kamu bisa mengadopsi bayi, balita, atau anak-anak. Artinya, kamu tidak bisa mengadopsi remaja.

Saat memilih anak adopsi, kamu tidak akan bisa melihat gender dan keahlian dari kandidat walaupun meletakkan kursor langsung pada mereka.

Kamu harus memilih mereka berdasarkan gaya rambut, nama, atau pakaian yang diinginkan jika terdapat tipe spesifik yang ingin keluargamu adopsi.

Setelah memilih anak adopsi, karakter Sim milikmu akan meninggalkan tempat tinggal mereka dan melakukan perjalanan keluar dunia selama beberapa lama.

Pada masa ini, kamu bisa membatalkan tindakan mereka pada bagian action queue mereka. Ini adalah kesempatan terakhir agar kamu bisa membatalkan tindakan adopsi.

Jika Sim kamu berhasil menyelesaikan perjalanan, mereka akan kembali ketempat tinggal sambil membawa anggota keluarga baru yang akan ditambahkan secara permanen dalam keluargamu.

Saat kamu sudah berhasil mengadopsi seorang anak, kamu sudah bisa mengganti nama mereka. Kamu bisa langsung mengadopsi anak lain begitu kembali ketempat tinggal.

Baca juga: Cheat Menjalin Hubungan di The Sims 4

Cara Memberikan Anak Untuk Diadopsi

Cara mengadopsi anak di The Sims 4

Memiliki anak akan menghabiskan banyak waktu untuk mengurus mereka, sehingga kamu mungkin tidak bisa mengeksplor gameplay dan cerita dalam game dengan lebih leluasa.

Semakin banyak anggota keluarga juga akan membutuhkan biaya yang banyak untuk memenuhi kebutuhan mereka seperti memberikan makanan.

Oleh karena itu, beberapa orang memilih untuk memberikan anak mereka untuk diadopsi pemain lain di The Sims 4.

Bagaimana cara memberikan anak untuk diadopsi? Kamu hanya perlu memiliki siapa anak yang ingin kamu berikan untuk adopsi dan pilih menu interaksi “Put Up for Adoption”.

Saat memutuskan untuk memberikan anak untuk diadopsi, karakter Sim akan melewati masa-masa emosional di mana mereka bisa merasa bersalah dan sedih.

Anakmu akan segera diambil oleh seorang pekerja sosial dan ditempatkan bersama dengan keluarga yang baru.

Perlu dicatat, kamu tidak bisa membatalkan keputusan ini. Jadi, pikirkanlah matang-matang sebelum menyerahkan anak kamu!

Baca juga: Panduan Membangun Karir Bisnis di The Sims 4

Nah, itulah artikel tentang cara mengadopsi anak di The Sims 4. Apapun keputusan yang kamu buat, tetaplah mengeksplor segala kemungkinan yang ada dalam game ini ya!

Jangan lupa untuk top up kebutuhan game favorit di VCGamers Marketplace dengan harga murah dan proses cepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]