10 Karakter Terpopuler Fire Emblem Engage, Ada Favoritmu?

Fire Emblem Engage

Fire Emblem Engage memiliki banyak karakter dengan total 35 playable karakter untuk 26 bab cerita dalam game ini.

Game yang dirilis pada 20 Januari 2023 untuk konsol Nintendo Switch ini merupakan instalasi ke-17 dari seri Fire Emblem.

Dengan banyaknya karakter menarik dengan beragam kekuatan yang unik, banyak orang yang penasaran siapa karakter terpopuler dari Fire Emblem Engage. Apakah kamu juga penasaran? Yuk simak artikelnya!

Baca juga: Karakter Game Street Fighter 6 yang Cocok untuk Pemula

10 Karakter Terpopuler Fire Emblem Engage

Saat pertama kali dirilis pada awal tahun lalu, majalah Jepang Nintendo Dream mengadakan pemungutan suara untuk menentukan karakter terpopuler versi para penggemar. Berikut adalah peringkatnya!

10. Ivy

Karakter Fire Emblem Engage - Ivy
Ivy. Source: Max Monado/Youtube

Pada peringkat ke-10 karakter terpopuler di Fire Emblem Engage ada Ivy. Dia adalah anak dari King Hyacinth dan Crown Princess dari Elusia.

Ivy termasuk kedalam tiga unit mage yang bisa terbang dalam game ini, bersama dengan Hortensia dan Zelestia yang merupakan saudaranya.

9. Veyle

Karakter Fire Emblem Engage - Veyle
Veyle. Source: Collector Togami/Youtube

Diperingkat selanjutnya ada Veyle, gadis misterius yang bepergian sendirian keseluruh wilayah Elyos untuk mencari saudaranya yang telah lama hilang.

Kamu akan bertemu dengan karakter ini tak lama setelah pertarungan di Florra Mill Town dimana Alear ditangkap oleh seorang Corrupted. Veyle muncul dan mengalahkan si Corrupted.

Walaupun menjadi akrab setelahnya, Veyle menolak untuk bepergian bersamanya karena dia memiliki tempat tujuannya sendiri.

8. Pandreo

Karakter Fire Emblem Engage - Pandreo
Pandreo. Source: Max Monado/Youtube

Karakter terpopuler selanjutnya adalah seorang prajurit kerajaan asal Solm bernama Pandreo. Dia adalah punggawa dari Fogado dan merupakan kakak dari Panette.

Ibu Pandreo adalah seorang biarawati korup yang tidak mengasuh mereka sedangkan ayahnya adalah seorang pemabuk.

Karna hal tersebutlah saudarinya lari dari rumah diikuti oleh orangtuanya tak lama kemudian. Pandreo kemudian menjadi pemimpin gereja sebelum bertemu Pangeran Fogado dan bergabung dengan Sentinels.

7. Céline

Karakter Fire Emblem Engage - Celine
Celine. Source: Max Monado/Youtube

Céline adalah Princess of Firene dan merupakan anak perempuan dari ratu Finere saat ini, Ève. Dia juga adalah adik dari Crown Prince Alfred.

Saat Elusia menginvasi Firene, Ève mengirim Alfred ke Lythos untuk meminta bantuan dari Queen Lumera.

Sebelum Alfred kembali, sang ratu memberikan Céline Ring of the Caring Princess dan menyuruhnya untuk kabur dari kastil setelah mengetahui Elusia mengincar cincin tersebut.

Saat bertemu dengan Alear, dia kemudian membuka segel Ring of the Caring Princess yang membangunkan Calica didalamnya. Dengan kekuatan tersebut, Céline memanfaatkannya di pertarungan.

6. Sommie

Karakter Fire Emblem Engage - Sommie
Sommie. Source: ZeShado/Youtube

Peringkat ke-6 diraih oleh Sommie, seekor hewan misterius yang tinggal disebuah kuil yang berada di Somniel’s Grotto. Pemain dapat mengganti nama Sommie sesuai keinginan nantinya.

5. Yunaka

Karakter Fire Emblem Engage - Yunaka
Yunaka. Source: Max Monado/Youtube

Yunaka adalah karakter terpopuler ke-5 dalam game Fire Emblem Engage. Dia pertama kali bertemu dengan Alear dan pasukannya saat menuju kuil yang memiliki Ring of the Dawn Maiden.

Menurutnya, dia mendengar cincin tersebut berbicara padanya dan menyuruh Yunaka untuk mengantarkannya pada Divine Dragon.

Singkat cerita, cincin tersebut malah hilang dan dipakai oleh salah satu bandit yang menyerangnya. Setelah berhasil merebutnya dengan dibantu oleh Alear, Yunaka kemudian bergabung kedalam pasukan.

4. Alcryst

Karakter Fire Emblem Engage - Alcryst
Alcryst. Source: Max Monado/Youtube

Karakter terpopuler selanjutnya adalah Alcryst, pangeran kedua dari Brodia dan anak laki-laki dari King Morion. Dia juga adalah saudara dari Prince Diamant.

Saat berita tentang Divine Dragon Alear sampai di Brodia, Raja Morion mengirim Alcryst dan punggawanya untuk ménemui mereka.

Diperbatasan, Elusia telah multi menyerang Brodia sehingga Alcryst harus sangat waspada. Saat bertemu dengan Alear, dirinya meluncurkan tembakan peringatan padanya.

Setelah Alear memperkenalkan diri kepada sang pangeran muda, Alcryst segera meminta maaf karena menyerang mereka.

3. Alfred

Karakter Fire Emblem Engage - Alfred
Alfred. Source: Max Monado/Youtube

Diperingkat ke-3 ada Alfred yang merupakan anak laki-laki dari Ratu Ève dan merupakan kakak dari Princess Céline.

Ayahnya mengajari Alfred cara menggunakan tombak sebelum meninggal. Saat masih kecil, Alfred menderita banyak penyakit yang membuatnya menderita secara personal.

Saat kekerasan yang dimulai Corrupted mulai menyerang Firene, Alfred diutus ke Lythos untuk mendapatkan bantuan dari Queen Lumera.

Sayangnya sang ratu terbunuh dalam peperangan tersebut. Alfred kemudian meminta bantuan Alear untuk melawan invasi dan diapun menyetujuinya.

2. Diamant

Karakter Fire Emblem Engage - Diamant
Diamant . Source: Collector Togami/Youtube

Di posisi kedua ditempati oleh Crown Prince dari Brodia sekaligus putra tertua dari Raja Morion, Prince Diamant.

Dia banyak menghabiskan masa kecilnya untuk menerima pelajaran dan pelatihan dari pamannya sebagai penerus kerajaan Brodia.

Diamant adalah orang pertama yang menyambut Divine Dragon dan rombongan mereka di Kastil Brodia saat adiknya Alcryst kembali.

1. Alear

Karakter Fire Emblem Engage - Alear
Alear. Source: Max Monado/Youtube

Alear adalah protagonis utama dalam game Fire Emblem Engage sekaligus peringkat pertama dalam pemungutan suara untuk karakter terpopuler.

Sebagai seorang Avatar, nama, gender, dan ulang tahun mereka ditentukan oleh pemain. Dia adalah Divine Dragon dan anak dari Divine Dragon Monarch Lumera.

1000 tahun sebelum peristiwa dalam game ini, dia juga dikabarkan berpartisipasi dalam perang melawan Fell Dragon Sombrond.

Setelah perang, dirinya tertidur di Somniel selama beberapa tahun dan dipuja oleh masyarakat Elyos sebagai Divine Dragon sebelum akhirnya terbangun dimasa sekarang.

Baca juga: Strategi Fire Emblem Engage untuk Pemula

Nah, itulah daftar 10 karakter terpopuler dari game Fire Emblem Engage. Apakah karakter favoritmu masuk dalam daftar diatas?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!