Xiaomi Pad 6, Suksesor dari Xiaomi Pad 5 yang Gahar

Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6 merupakan tablet kelas premium terbaru dari brand asal China yaitu Xiaomi. Pad 6 hadir untuk melanjutkan kesuksesan dari Xiaomi Pad 5.

Pad 6 hadir membawa peningkatan signifikan dari sisi spesifikasinya dibandingkan pendahulunya Pad 5. Dan sebagai konsumen, tentu saja hal ini menjadi kabar baik.

Nah, buat kamu yang ingin mengetahui spesifikasi lengkapnya, harga, serta kemungkinan rilisnya di Indonesia, yuk simak ulasan berikut ini!

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Xiaomi 13 Ultra, Kameranya Khas Leica

Spesifikasi Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6
Spesifikasi Pad 6. Source: Youtube/AD REVIEW

Xiaomi Pad 6 hadir dengan layar yang berukuran 11 inci dengan panel IPS LCD yang menawarkan resolusi tinggi 2,8K (1800 x 2880 pixel), dukungan HDR10+, serta refresh rate 144Hz.

Tablet terbaru dari Xiaomi ini menggunakan chipset dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870. Serta ditopang oleh RAM 6 dan 8 GB LPDDR5, dan untuk storagenya, Pad 6 dilengkapi dengan memori internal sebesar 128 dan 256 GB.

Untuk urusan fotografinya, Pad 6 dilengkapi dengan kamera utama sebesar 13 MP dan kamera depan 8 MP.  Serta baterai yang berkapasitas 8.840mAh dan telah didukung dengan fast charging 33W. Tablet terbaru dari Xiaomi ini diperkirakan akan dibanderol di Indonesia kisaran Rp 5 jutaan.

Menarik bukan spesifikasi yang dibawa oleh tablet ini?

Baca juga: 5 Tablet Gaming Murah Terbaik 2023, Cuman 3 Jutaan!

Peningkatan yang Signifikan dari Xiaomi Pad 6

Xiaomi Pad 6
Pad 6 Lebih Bagus dari Pad 5. Source: Youtube/AD REVIEW

Jika dibandingkan secara spesifikasi dengan Xiaomi Pad 5, tentu saja sebagai keluaran baru Pad 6 jauh unggul. Mulai dari sisi chipset, jika Pad 6 menggunakan Snapdragon 870, pada seri Pad 5 baru menggunakan Snapdragon 860.

Untuk sisi daya tahan, baterai dari Xiaomi Pad 5 hanya berkapasitas 8720 mAh yang mana hal itu membuatnya berada dibawah Pad 6.

Dan terakhir yang menjadi faktor pembeda dari kedua tablet ini adalah Pad 6 sudah menggunakan OS Android 13 dengan antarmuka MIUI 14, sedangkan Pad 5 hanya menggunakan Android 11.

Melihat dari perbandingan ini, selain dari yg disebutkan di atas, sisi lain dari spek Pad 5 tidak jauh berbeda dengan Pad 6.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold 5 Resmi Debut Tahun 2023? Ini Bocorannya!

Kemungkinan Rilis di Indonesia

Xiaomi Pad 6
Kemungkinan Rilis di Indonesia. Source: Youtube/AD REVIEW

Untuk kamu yang tidak sabar untuk meminang Pad 6 ini, sepertinya kamu harus masih bersabar.

Pasalnya, tablet ini selain di China baru tersedia di India sejak 13 Juni kemarin. Jadi, besar kemungkinan tablet ini akan masuk resmi ke Indonesia sekitar 2 bulan lagi.

Namun, buat kamu yang tidak sabar untuk menunggu, kamu bisa mengalihkan target pembelianmu pada Xiaomi Pad 5.

Sebab harga dari Xiaomi Pad 5 sendiri sudah mengalami penurunan sejak awal perilisannya. Dimana pertama dirilis, Pad 5 dibandrol dengan harga Rp 5.199.000 untuk varian 6 GB + 256 GB, dan sekarang sudah turun diharga Rp 4.999.000.

Baca juga: HP Oppo RAM 8GB Dibawah 3 Juta Terbaik di 2023

Demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai tablet terbaru dari Xiaomi. Jangan lupa untuk tetap update info terkini lainnya mengenai tech and gadget hanya di VCGamers News.

Yuk top up game favoritmu dengan mudah, cepat, aman, dan termurah hanya di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!