Win Rate? Gini Loh Cara Ngitungnya!

win rate mlbb count

Apa itu Win Rate?

Hola Vicigers! Apa itu Win Rate? Istilah yang sering disingkat menjadi WR ini adalah angka persentase kemenangan yang pasti dimiliki oleh setiap pemain Mobile Legends. Win Rate ini menjadi hal yang sangat penting di Mobile Legends: Bang Bang.

WR ini dapat menggambarkan kehebatan para pemilik akun di Mobile Legends. Maka dari itu, para pemain Mobile Legends berlomba-lomba dan berusaha keras untuk selalu menang agar Win Rate pun semakin tinggi.

Kini, peningkatan WR juga menjadi fokus para pemain di Mobile Legends karena semakin tinggi Win Rate para pemain maka semakin teruji kemampuan dan kualitas para pemain baik secara individu maupun tim.

Selain itu, jika memiliki WR yang tinggi akan menjadi sebuah kebanggaan para pemain karena hal tersebut menandakan bahwa pemain sering memenangkan pertandingan di Mobile Legends.

Dengan para pemain memiliki WR yang tinggi, maka di sarankan harus juga memiliki rank yang tinggi agar banyak para pemain lain yang tertarik dan akhirnya mengajak bermain karena kemampuannya dipercaya dalam memainkan hero di dalam permainan Mobile Legends.

Namun setelah sekian lama para pemain bermain Mobile Legends, tau gak sih gimana cara hitung WR tersebut? Dan pernah terlintas kah untuk mendapatkan WR yang diinginkan butuh berapa kali kemenangan?

Nah maka dari itu akan dibahas nih gimana cara menghitung WR! Simak baik-baik ya gamers.

Tutorial Berhitung WR

Ada dua cara menghitung Win Rate yaitu bisa dengan secara manual dan otomatis, jika menghitung Win Rate hero Mobile Legends secara manual maka dihitung dengan rumus matematika persentase.

Menghitung jumlah Win Rate yaitu dengan cara jumlah match menang/ total match x 100. Untuk jumlah match menang yaitu dengan cara jumlah Win Rate x persentase menang.

Cara selanjutnya yaitu cara otomatis dan lebih mudah yaitu dengan menggunakan situs hitungwr.com. Situs ini bisa menghitunh berapa jumlah pertandingan yang harus dimenangkan untuk memperoleh Win Rate.

Layanan di situs ini sangat mudah dan sederhana, jadi para pemain Mobile Legends tidak akan kebingungan untuk menggunakannya meskipun untuk pertama kalinya. Cara cepat untuk menghitung WR Mobile Legends yaitu seperti berikut:

hitungwr
  1. Masuk ke browser lalu buka situs penghitung WR yaitu hitungwr.com
  2. Masukan Total Match, Total Win Rate, dan juga Berapa Win Rate yang para pemain inginkan
  3. Setelah semua kolom terisi maka klik tombol hasil
  4. Kemudian akan muncul berapa banyak match dan kemenangan agar Win Rate meningkat.

Maka dari itu perlu diingat bahwa para pemain cukup mengisi angka saja dan tidak menggunakan persen walaupun misalnya Total Win Rate adalah 50%, Total Match 750 dan 80% Total Match yang diinginkan maka tidak perlu memasukkan tanda persen pada situs tersebut.

Banyak sekali cara untuk meningkatkan WR, namun diantaranya yaitu yang pertama meningkatkan skill. Meningkatkan skill merupakan cara yang paling mendasar karena semakin baik skill yang dimiliki makan semaik baik juga bermain di dalam permainan sehingga membuat dengan mudah untuk menang dalam pertandingan dan pasti Win Rate akan semakin tinggi.

Adapun yang kedua yaitu bermain bersama tim pro ataupun tim squad, hal ini dapat meningkatkan persentase kemenangan menjadi lebih tinggi yang akhirnya dapat menanikkan WR para pemain. Jika sudah mahir menggunakan skill maka berhentilah bermain solo player. Bermain dengan tim squad teman-teman pemain juga persentase kemenangan akan meningkat.

Selanjutnya main dengan menggunakan hero yang populer, hal ini jug dapat membantu para pemain dalam memenangkan pertandingan dan mendapatkan WR yang tinggi di antaranya menggunakan hero meta.

Cara terakhir mainlah dengan mode classic, mode ini menjadi paling mudah untuk menaikkan WR karena para pemain memiliki tingkat kemenangan yang lebih besar jika bermain dengan musuh non profesional.

Baca Juga : Pake Item Divine Glaive Udah Full Damage Kurang Berasa!

Permainan dengan mode classic tentu saja memiliki effort yang lebih sedikit dari pada bermain dengan mode rank. Jika para pemain mengalami kekalahan maka hal itu tidak akan berpengaruh pada performanya.

Nah itulah ulasan tentang WR, bagaimana cara menghitungnya dan cara-cara untuk menaikkan WR tersebut, selamat mencoba!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!