Waspada Hero ini di Season 31 Mobile Legends, Overpower!

Hero Overpower

Setiap update season, Mobile Legends menjadi game yang semakin seru dan tentu lebih kompetitif lagi. Moonton memberikan update Season 31 dengan adanya beberapa perbaikan bug, perubahan item dan penyesuaian hero dengan buff atau nerf agar kestabilan match pada Land of Dawn terjaga. Dan hal itu membuat ada beberapa hero yang overpower.

Pada awal Season 31, terdapat hero yang justru terlalu kuat atau overpower dan terlalumendominasi pertarungan.

Salah satunya hero Balmond, yang menjadi terlalu kuat overpower karena perubahan pada skill duanya yang tidak dapat lagi di cancel oleh lawan. Lalu damage yang diberikan skill 2 Balmond cukup menyakitkan dan merepotkan jika di tempel terus menerus.

Moonton menyadari hal tersebut dan tidak lama kemudian memberikan nerf pada pengurangan damage yang diberikan oleh skill 2 Balmond.

Selain Balmond, banyak hero yang perlu untuk diwaspadai pada season 31, dan kami telah merangkum 5 hero overpower yang perlu kamu waspadai. Berikut pembahasan lengkapnya!

Baca juga: 5 Hero yang Wajib Diban di Season 31

Tigreal

Hero Overpower
Skin Lightborn Tigreal. Source: Mobile Legends

Hero pertama yang perlu kamu waspadai yaitu Tigreal, semenjak performanya dalam crowd control diperbaiki oleh Moonton, kini Tigreal kembali masuk ke dalam meta.

Ultimate Tigreal Implosion menjadi sulit dihindari apabila karena ultimate tersebut akan memberikan sedikit efek stun dan menarik hero yang berada dijangkauannya menjadi mendekat.

Jika dulu kamu bisa langsung menggunakan fliker untuk kabur, maka sekarang sudah tidak bisa lagi sampai tarikan dari ultimate tigreal selesai. Oleh karena itu Hero Tigreal adalah hero yang perlu kamu waspadai apabila berhadapan saat pertempuran di Land of Dawn.

Tips yang dapat kamu dan satu tim lakukan yaitu, membawa setidaknya 1 purify pada hero yang bisa melakukan counter setup dari combo Tigreal, misalnya purify pada Faramis, Claude, Estes, Irithel atau Lunox.

Purify tersebut akan membantu untuk keluar dari ultimate Implosion Tigreal tanpa harus tertarik dan terkena stun.

Baca juga: Alice Mobile Legends Season 31: OP Banget Auto Banned!

Lunox

Skin Legend Divine Goddess Lunox.
Skin Legend Divine Goddess Lunox. Source: Mobile Legends

Hero kedua untuk diwaspadai pada season 31 yaitu Lunox. Mage dengan burst magic damage ini sedang naik daun dan patut diwaspadai karena damage besarnya yang dapat melakukan instant kill pada hero hero tipis. \

Untuk berhadapan dengan Lunox sebagai mid lane pun akan sangat kewalahan, karena pada season 31 hero Lunox mendapat revamp dan buff yang besar besaran sehingga menjadi overpower.

Berkat revamp dan buff besar pada season 31, Lunox menjadi lebih mudah untuk mengeluarkan combo skillnya. Dan hal itulah yang sekaligus membuatnya sustain pada pertempuran karena dapat menghasilkan burst magic damage dan regenerasi hp spell vamp yang besar.

Lunox juga dapat keluar masuk dengan mudah berkat imun crowd control pada ultimate Power of Ordernya, serta perubahan pada mekaniknya menjadi lebih mudah berpindah dari moder Order ke mode Chaos atau sebaliknya.

Tips yang dapat dilakukan untuk menghadapi Lunox di season 31 yaitu membawa hero yang memiliki efek supress untuk menghentikan langkah Lunox sebelum dia mengeluarkan combo mematikan dengan skillnya.

Untuk hero suppress pada Mobile Legends sendiri hanya terdapat dua saja, yaitu Franco dan Kaja pada ultimate keduanya. Lunox tidak bisa menghindari efek tersebut dan itulah yang dapat menjadi salah satu cara untuk mengcounternya.

Barats

Skin Rex Toy Barats
Skin Rex Toy Barats. Source: Mobile Legends

Hero selanjutnya yaitu Barats, ultimatenya menjadi berbahaya karena hero akan ditahan kemudian meluncur kearah yang ditentukan untuk menangkap dan menelan lawannya.

Jika dulu ultimatenya gampang dihindari dengan menjaga jarak dan menggunakan skill blink serta fliker untuk escape, kini ultimate Barats menjadi susah dihindari dan peluang terkenanya pun meningkat drastis.

Perubahan lain juga terjadi pada Barats yaitu pada skill 2 Big Guy yang dapat mendorong lawan lebih jauh kebelakang dibandingkan dengan sebelumnya. Kamu akan kesulitan untuk kabur apabila tekena lemparan skill duanya lalu ditempel oleh Barats.

Tips untuk berhadapan dengan hero Barats pada Season 31 yaitu membawa hero yang memiliki banyak efek crowd control dan hero yang bisa membuat efek Airborne.

Meskipun kuat dan tebal, Barats adalah hero frontline atau garis depan yang gampang terkena crowd control dan airborne karena tubuhnya yang besar.

Hero seperti Minotaur, Vexana, Guinevere, Tigreal akan sangat mudah untuk memberikan efek crowd control dan efek airborne.

Baca juga: 8 Hero Terkuat di Mobile Legends Meta Season 31 2024

Wanwan

Skin M-World Wanwan
Skin M-World Wanwan. Source: Mobile Legends

Pada season 31 kali ini, Wanwan kembali dapat bersaing dengan marksman lain di gold lane. Pada patch note 1.8.20 original server sebelum Season 31 berlangsung, Moonton sudah terlebnih dahulu melakukan perubahan pada Wanwan dengan memberikan buff pada damage basic attack yang meningkat 10% dari sebelumnya menjadi 110% total physical attack.

Selanjutnya memberikan peningkatan kecepatan dash Wanwan atau lompatan saat menyerang seiring dengan peningkatan Attack Speed, yang membuat Wanwan menjadi lebih lincah dibanding dengan sebelumnya.

Ketika di late game berhadapan dengan Wanwan, maka dia akan semakin lincah dalam keluar masuk pertempuran dan untuk rotasi split push.

Berkat peningkatan movement speed itulah, kini Wanwan menjadi lebih mudah untuk targeting dan memecahkan weakness break untuk melakukan ultimatenya.

Tips untuk berhadapan dengan hero Wanwan di season 31 yaitu dengan membawa hero yang memiliki efek surpress seperti Kaja dan Franco.

Hero dengan single auto target seperti Harley, Hayabusa, dan Popol bisa menjadi opsi yang bagus untuk mengcounternya. Dan Lunox sebagai Mage atau Jungler pun akan bagus apabila berhadapan 1 vs 1 melawan Wanwan, karena dengan mode ultimate Power of Order Lunox dapat imun terhadap serangan dari ultimate Wanwan.

Cici

Atribut Hero Baru Cici
Atribut Hero Baru Cici. Source: Mobile Legends

Cici merupakan hero dengan role Fighter yang mengandalkan movement speed sekaligus basic attack dan skill sebegai output penghasil damage yang tinggi untuk mengalahkan lawan.

Karena merupakan hero yang memiliki movement speed yang tinggi, Cici merupakan hero yang mudah untuk keluar masuk pertempuran.

Dan keunggulan lain dari Cici yaitu dia dapat melompat dengan memantulkan diri keatas hero lawan maupun minion. Berbeda dengan Wanwan, serangan yang diberikan Cici lebih cepat karena dia dapat menyerang sambil berjalan bahkan bisa menyerang sambil mengelilingi lawannya.

Tips untuk berhadapan dengan hero Cici di season 31 yaitu dengan membawa hero dengan efek crowd control yang baik seperti Nana yang bisa mengagalkan serang Cici dengan molinanya.

Kemudian hero dengan efek surpress bisa menjadi counter untuk menghentikan pergerakan. Saber bisa menjadi opsi pilihan yang bagus untuk berhadapan dengan Cici.

Saber tidak hanya menghentikan pergerakannya saja, namun juga bisa melakukan instant kill terhadap Cici karena HP ya yang sangat tipis sebagai Fighter.

Baca juga: Build Aamon Tersakit di Season 31 Mobile Legends

Yuk, top up di VCGamers Marketplace! Dapatkan bonus menarik dan nikmati permainan MLBB kamu dengan lebih seru!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]