Simak Urutan Game Resident Evil, Kamu Harus Tahu!

urutan game Resident Evil

Urutan game Resident Evil tentu merupakan hal yang perlu diketahui para pemain game ini. Apalagi, Resident Evil telah beroperasi selama 25 tahun, dan sudah ada sebanyak 26 game yang telah dirilis.

Kamu tentunya perlu mengetahui tersebut. Sehingga, bisa memainkan game ini sesuai dengan urutan yang ada.

Bagaimana urutannya? Mari kita simak!

Baca juga: Resident Evil 4 Remake Bakal Hadir dengan Gameplay Baru

Urutan Game Resident Evil

Kamu mungkin salah satu pemain game ini. Namun, bagi kamu yang baru memainkannya, tentu perlu mengetahui bagaimana urutan game Resident Evil.

Hal ini kamu butuhkan untuk menentukan yang mana yang akan dimainkan lebih dulu.

Berikut urutannya:

Resident Evil Zero 

urutan game Resident Evil
Resident evil zeros evolution, Sumber ign.com

Resident Evil Zeros bercerita tentang dua karakter utama yaitu Rebecca Chambers dan Billy Coen.

Rebecca adalah pasukan polisi khusus yang disebut special tactics and rescue service (s.t.a.r.s.). Sedangkan Billy Coen adalah mantan perwira angkatan laut militer dan dianggap sebagai penjahat.

Plot dimulai ketika kereta yang disponsori oleh perusahaan farmasi payung tiba-tiba diserang oleh sekelompok lintah, mengubah penumpang menjadi zombie.

Rebecca dan Billy, salah satu penumpang, sedang mencari cara untuk melarikan diri dari lintah, zombie, dan makhluk berbahaya lainnya.

Mereka menemukan banyak kebenaran tentang payung perusahaan farmasi sehubungan dengan serangan lintah dan penelitian bio-weapon mereka di smith mansion, ya rumah mewah yang menjadi lokasi utama di Resident Evil 1. Kamu bisa coba urutan game Resident Evil mulai dari zero dulu.

Resident Evil 1

urutan game Resident Evil
Resident Evil Revelations, Sumber meups.com.br

Dan ternyata kasus ini bukanlah yang pertama yang pernah mereka temui. Resident Evil 1 menawarkan pemain pilihan dua karakter, Chris Redfield dan Jill Valentine.

Plot antara Chris dan Jill sedikit berbeda tergantung karakter mana yang kamu pilih.

Pada umumnya anggota s.t.a.r.s yang lolos dari serangan anjing liar tinggal di sebuah mansion mewah bernama Mansion Spencer.

Mereka menemukan banyak kebenaran yang belum terungkap saat mereka mencoba mengungkap hubungan antara rumah besar spencer, perusahaan payung, dan kasus kanibalisme di pinggiran Raccoon City.

Baca juga: 12 Musuh Resident Evil Yang Benar-Benar Aneh-Part III

Resident Evil 2

RE 2
Sumber: tudocelular.com

Kota Raccoon City dibanjiri makhluk menakutkan seperti zombie dua bulan setelah insiden di Spencer Mansion. Leon’s Kennedy dan Claire Redfield adalah karakter sentral dari Resident Evil 2.

Leon adalah rekrutan baru di Raccoon City Police Force, dan Claire sedang mencari kakaknya Chris Redfield, yang menghilang setelah menyelesaikan misi di spencer mansion.

Leon dan claire harus melarikan diri dari serangan berbagai monster yang mengguncang Raccoon City, dan mereka belajar tentang struktur tersembunyi dari payung perusahaan farmasi, yang bertanggung jawab atas insiden besar di kota tersebut. Urutan game Resident Evil nomor 2 ini sangat seru.

Resident Evil 3: Nemesis

Nemesis
Sumber: amazonaws.com

Resident Evil 3: Nemesis terjadi tepat sebelum Resident Evil 2. Resident Evil 3: nemesis mengikuti Jill Valentine yang dipecat setelah insiden di rumah Spencer, tetapi karakter utama di sini tidak bertemu karena terjadi beberapa menit atau lebih.

Jam setelah jalan yang dilalui leon dan claire. Jill harus menemukan cara untuk bertahan dari serangan monster dan melarikan diri dari kota sebelum dihancurkan oleh serangan misil karena insiden di Raccoon City.

Resident Evil Outbreak dan Resident Evil Outbreak File #2

Resident Evil Outbreak dan Resident Evil Outbreak File #2
Resident evil outbreak possibile remaster in arrivo, Sumber gamesvillage.it

Mirip dengan Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis, insiden Racoon City terjadi bersamaan di Resident Evil Outbreak dan Resident Evil Outbreak File #2.

Cerita berpusat pada sekelompok penduduk Raccoon City yang harus bertahan hidup dan melarikan diri sebelum kota tersebut diledakkan.

Outbreak 1 dan Outbreak File #2 adalah game yang hampir sama, namun perbedaannya terletak pada penambahan skenario, fitur, dan ekstra. Urutan game Resident Evil ini harus kamu mainkan.

Resident Evil: Operation Raccoon City

Resident Evil: Operation Raccoon City
Sumber: Youtube/SHN Survival Horror Network

Ceritanya berpusat pada dua karakter khusus, Tim Wolfpack dari faksi payung dan Echo Six dari kelompok militer Raccoon City, dengan sedikit perbedaan dari Resident Evil 2 dan Resident Evil 3: Nemesis.

Tim Wolfpack sedang dalam misi yang diserahkan kepada mereka oleh bos mereka dari perusahaan payung, dan tugas mereka berkisar dari melindungi sampel penelitian virus hingga mengamankan saksi seperti Leon.

Sementara, tim lainnya, Echo Six tengah berupaya untuk menentukan apa yang menjadi penyebab insiden di Raccoon City.

Selain itu, mereka juga berupaya untuk menyelamatkan warga dari para zombie yang menghantui kota.

Baca juga: 12 Musuh Resident Evil Yang Benar-Benar Aneh-Part I

Ikuti terus berita game terbaru hanya di VCGamers News. Jangan lupa, Top Up Game Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!