5 Rekomendasi Mod Skyrim, Pengalaman Bermain Makin Seru

rekomendasi mod skyrim

Bermain Skyrim dengan Mod tentu saja akan memberikanmu pengalaman bermain yang menyenangkan. Oleh karena itu, kami akan memberikan rekomendasi Mod Skyrim untukmu.

Banyak orang beranggapan jika Bethesda selaku developer terus memeras Skyrim dengan merilis game tersebut berkali-kali di berbagai platform.

Bahkan mereka menghadirkan versi remaster lengkap dengan semua Dlc di Skyrim: Special Edition, dan mereka melakukannya tanpa adanya alasan yang jelas sejak pertama kali dirilis pada tahun 2011 lalu.

Tapi dengan mod ini, popularitas Skyrim tetap bisa dipertahankan hingga hari ini sebab bisa mengubah naga menjadi karakter dari animasi thomas and friends.

Nah, bagi kamu yang penasaran apa saja rekomendasi Mod Skyrim terbaik, yuk simak penjelasannya berikut ini!

Baca Juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortify Archery di Skyrim

Rekomendasi Mod Skyrim Terbaik

Berikut adalah beberapa rekomendasi Mod Skyrim. Untuk lebih jelasnya, yuk simak penjelasannya dibawah ini!

Immersive Weapons & Immersive Armors

rekomendasi mod skyrim
Immersiive Armors. Source: Youtube/pravculear

Jika kamu pernah bermain Skyrim Vanilla dan merasa muak dengan peralatan yang sama, maka mod armor dan senjata imersif adalah jawabannya. Kedua mod ini menambahkan berbagai senjata dan armor baru yang tetap lore-friendly, bahkan menyertakan beberapa varian baru dari equipment yang ada.

Kedua mod ini akan memberimu kemampuan untuk memadukan berbagai peralatan yang ada untuk mendapatkan bahan mentah.  Fitur yang sebelumnya tidak mungkin dicapai di Skyrim sekarang menjadi mungkin. Mod armor imersif juga kompatibel dengan mod frostfall.

Baca Juga: Lokasi Map Game Elder Scrolls 6 yang Akan Rilis

Wearable Lanterns

Wearable Lanterns
Wearable Lanterns. Source: imgur.com

Gunakan batu api atau obor untuk membantu menerangi jalan bahkan saat memasuki gua dan bangunan yang gelap di malam hari.

Tidak dapat dipungkiri jika menggunakan obor memungkinkan hanya satu tangan yang bisa digunakan untuk bertarung, dan akan membuatmu sulit untuk bertarung di tempat gelap bagi mereka yang membawa busur, pedang, atau perisai.

Menanggapi keluhan tersebut, sebuah mod yang disebut lentera yang dapat dikenakan telah dirilis. Seperti namanya, wearable lanterns ini akan menggunakan lentera sebagai sumber penerangan yang dapat dikenakan layaknya armor, sehingga kamu tetap dapat menggunakan kedua tangan, sementara area di sekitar kamu tetap menyala.

Frostfall & Campfire

Mod Skyrim Frostfall & Campfire
Frostfall & Campfire. Source: skyrimsurvival.com

Skyrim adalah provinsi yang dingin dan bersalju. Tapi di Skyrim Vanilla, cuaca yang tidak bersahabat ini tidak akan terlalu mempengaruhi kita.

Mod frostfall dimaksudkan untuk menerapkan mekanisme yang akan membuat karakter kamu terkena berbagai efek negatif jika terlalu lama berada di lingkungan yang dingin.

Mekanisme ini bahkan lebih buruk lagi di lingkungan pegunungan dan bersalju. Hud baru berupa meteran khusus menunjukkan berapa lama karakter kamu bisa bertahan dalam cuaca dingin.

Baca juga: Cara Menikah di Skyrim, Coba Sekarang!

Ineed

Ineed
Ineed. Source: pcgamesn.com

Menghangatkan diri dengan duduk di depan api unggun, memasuki gedung, atau bahkan memasuki gua akan menyetel ulang meteran dalam beberapa saat. Karakter kamu juga didorong untuk memakai baju besi lengkap untuk memperlambat pengisian meteran.

Harap diperhatikan jika setiap jenis baju besi memiliki paparan cuaca dingin yang berbeda. Ineed adalah mod yang memaksa karakter kamu untuk tidur, makan, dan minum secara teratur.

Sleep merupakan alternatif time skip di Skyrim Vanilla, dan makanan serta minuman hanya berfungsi untuk memulihkan hp, mana, stamina, dan beberapa kemampuan lainnya.

Namun dengan modern, tidur yang cukup, konsumsi makanan, dan minum sangatlah penting, karena jika terlalu mengantuk, lapar, atau haus, karakter kamu akan mengalami efek negatif begitu juga sebaliknya.

Di sisi lain, mengonsumsi makanan mentah kini bisa berdampak negatif, jadi dengan cara lain, fungsi memasak di Skyrim Vanilla sudah menjadi lebih berguna.

Imperious, Races Of Skyrim

Imperious, Races Of Skyrim
Imperious, Races Of Skyrim. Source: nexusmods.com

Imperious, races of skyrim adalah mod sederhana yang membuat ras Skyrim semakin berbeda satu sama lain.

Mod ini membuat setiap ras memiliki statistik dasar yang berbeda, ditambah ada tiga kemampuan pasif baru dan satu kemampuan aktif baru yang bisa didapatkan melalui aktivitas atau quest tertentu.

Sekian informasi mengenai rekomendasi mod skyrim, dapatkan pengalaman bermain seru dan semakin menyenangkan.

Baca juga: Semua yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Fortify Archery di Skyrim

Nah itulah rekomendasi Mod Skyrim terbaik yang bisa kamu gunakan saat ini. Jangan lupa untuk tetap update info terkini seputar games, tech and gadget hany di VCGamers News!

Dan jangan lupa untuk top up game favoritmu di VCGamers Marketplace, karena akan ada banyak promo menarik menantimu.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!