Tips Gameplay Grock di Mobile Legends, Carry Tim Untuk Victory!

Kelemahan Hero Grock

Cek laman ini untuk mengetahui tips gameplay Grock di Mobile Legends. Kamu bisa menjadi carry tim untuk mendapatkan Victory!

Grock adalah Tank dengan kemampuan yang telah di-buff untuk memberikan damage yang sangat besar kepada marksman mana pun. Namun, kamu harus sering berlatih dalam menggunakannya.

Menurut gameplay Grock, kita bisa membaginya menjadi tiga fase. Tips gameplay Grock Mobile Legends kami mencakup rencana permainan yang sempurna untuk early game, mid game dan late game.

Tips Gameplay Grock MLBB

Early Game

Gameplay Grock

Sebagai seorang tank, disarankan untuk menjelajah dan mencoba membantu jungler tim untuk mengambil buff ungu untuk berjaga-jaga jika musuh menyerbu jungle tim.

Jika tidak, lanjutkan untuk membantu farming god laner. Gunakan Skill 1 Grock untuk menyodok musuh dengan mengisinya dengan cukup baik untuk damage ekstra sambil tetap dekat dengan dinding untuk mendapatkan buff tambahan untuk statistikmu.

Setelah membuka Skill 2 Grock selalu mencoba untuk menempatkannya sedemikian rupa sehingga dinding yang terbentuk akan menghalangi jalan musuh dan menunda mereka dari membersihkan minion.

Contoh yang baik tentang cara menempatkan skill adalah dengan menjebak musuh di dalam turret mereka, bahkan lebih baik adalah untuk menjebak musuh di dalam turret tim.

Jangan hanya berfokus melindungi hero Core, dia dapat membuka maps demi mengawasi pergerakan lawan. Open Map berguna supaya rekan setim tak terkena ganking musuh. Dengan demikian, kamu bisa menghilangkan resiko itu.

Selain itu juga, dengan Open Maps, kamu bisa membuka daerah farming dengan luas, sehingga tim akan unggul dari segi gold.

Saat early game, gameplay Grock tak memiliki kemampuan tinggi untuk bertahan. Hal itu mengharuskan kamu bermain cerdas. Pakai Skill 1 saat akan menyerang lawan, serta kembali bila dengan keadaan cooldown.

Mid Game

Gameplay Grock

Saat bermain Grock cobalah dan memiliki kesadaran yang baik tentang map dan bantu rekan tim dalam mengambil visi. Perhatikan bahwa saat mencoba memutar atau berpindah lane dengan mudah, selalu tetap dekat dengan dinding untuk peningkatan kecepatan ekstra yang didapat dari pasifnya. 

Setelah membuka kunci tempat ulti-mu dengan cara itu mengenai dinding atau turret karena skill ulti memberikan damage ekstra seperti itu. Selain itu, disarankan untuk mengikuti skill combo ini untuk mendapatkan keunggulan dalam pertempuran:

  • Skill 1 + Skill 2 + Skill 3 + Skill 1

Late Game

Gameplay Grock

Di late game, cobalah untuk melindungi dealer damage utama tim, karena mereka mungkin menjadi hero yang paling ditargetkan di medan perang sambil mematuhi pasif Grock yaitu tetap dekat dengan dinding. 

Cobalah untuk menempatkan dinding dari skill 2 Grock sedemikian rupa sehingga akan membagi atau memilih dealer damage utama musuh sehingga tim kamu dapat memulai serangan yang sempurna terhadap target tersebut.

Kemudian kamu dapat menindaklanjuti dengan ulti karena efek knock-up yang diberikannya. Ide yang bagus adalah memilih hero dengan skill berkedip rendah dari tim mereka menggunakan skill 2, melakukan hal ini tentu akan meningkatkan peluang kamu untuk menang di medan perang.

Ketika menggunakan Grock dengan baik dan benar adalah kalian harus sesering mungkin mendekatkan diri ke wall supaya dia mendapat sebuah perisai atau shield yang bisa menghalangi serangan lawan. 

Baca juga: Tips Gameplay Clint Terbaik di Mobile Legends, Lakukan Ini Bersamanya!

Kamu harus dapat memakai skill dengan benar, serta memposisikan diri dengan lawan. Dengan demikian, kamu dapat menyerang mereka sekaligus menjaga tim dengan bagus secara bersamaan.

Perlu dicatat bahwa hero musuh dengan skill berkedip atau mobilitas rendah jauh lebih mudah menjadi sasaran Grock daripada mereka yang memiliki skill berkedip tinggi. Kamu harus mewaspadai keberadaan hero Zilong, Sun dan Franco di tangan musuh.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, gameplay Grock merupakan tank yang sangat kuat di dalam game. Pilihan yang sangat baik untuk permainan rank, dia jelas merupakan pilihan yang baik untuk meta saat ini. 

Tips gameplay Grock ini pasti akan membantumu untuk memandu kemenangan mudah dengannya di Mobile Legends. 

Baca juga: Tips Gameplay Eudora di Mobile Legends, Kill Musuh Sesukamu!

Itu saja untuk tips gameplay Grock Mobile Legends hari ini. Apakah kamu lebih suka menggunakan gameplay Grock dengan cara lain? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!