Tips dan Trik Bermain Palworld Bagi Pemula, Auto GG!

Palworld Pal

Sejak awal kemunculannya, Palworld tak henti-henti meramaikan jagat sosial media dan komunitas gamers di seluruh dunia.

Pro kontra serta kontroversi yang terjadi, bukanlah suatu penghalang untuk menjadikannya game terlaris pada kuartal awal tahun 2024.

Terbukti, ketika weekend kemarin, terhitung kurang lebih ada 500.000 player yang aktif secara bersama memainkan game ini. Hayooo, ada Vicigers yang main game ini juga nggak?

Game ini bisa Vicigers dapatkan melalui steam, dan berbagai seri Xbox, seperti Xbox seri X atau S, dan juga seri Xbox One.

Berikut ini adalah tips dan trik bermain palworld bagi pemula, untuk seluruh Vicigers yang budiman. Yuk disimak!

Baca juga: Rekomendasi Daftar Game Steam Gratis yang Wajib Kamu Coba!

Tips dan Trik Bermain Palworld Bagi Pemula

Terdapat sejumlah hal yang harus kamu ketahui sebelum memainkan game besutan developer bernama Pocketpair ini.

Nah, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian saat kamu ingin memainkan game ini. Yuk simak ulasannya!

Buat Base Berlindung

Palworld Base
Palworld Base. (Source: Dexerto/Google)

Palworld adalah game survival open world yang melatih playernya untuk bertahan hidup di dunia monster yang disebut “pal”.

Untuk itu, bagi Vicigers yang masih pemula atau yang baru ingin mencoba bermain game ini, hal yang pertama kali harus kalian lakukan adalah membuat base untuk melindungi diri.

Game ini membatasi player nya untuk membangun base utama dengan jumlah 3 buah. Namun, tak terbatas dalam jumlah untuk secondary base.

Base utama kedua dan ketiga dapat dibangun ketika sudah mencapai level 10 dan level 15, sedangkan base utama pertama dapat dibangun sedari level 1.

Vicigers juga dapat memindahkan base yang kalian punya sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Pahami Fungsi Pal dan Elemennya

Palworld Pal Elements
Palworld Pal Elements. (Source: Dot Esports/Google)

Terdapat 9 elemen pal yang bisa dipilih oleh player ketika berburu pal. Di antara nya adalah, Water, Fire, Electric, Ground, Grass, Ice, Dragon, Dark dan Neutral. 

Masing-masing elemen menggambarkan perwujudan pal dan tipe serangan yang dimiliki nya.

Seperti yang sudah dijelaskan pada gambar, elemen-elemen ini memiliki counter. Seperti, Elemen fire yang akan unggul melawan elemen ice. Namun, dapat dikalahkan dengan mudah oleh elemen water. 

Untuk para Vicigers yang baru bermain, hendak nya memilih Cattiva sebagai starter awal. Pal ini berjenis elemen neutral, yang cocok untuk para pemula, karena ia dapat membantu kita menambang ore dan berbagai pekerjaan yang ada di base.

Sebelum menangkap Cattiva atau pal lain, terlebih dahulu kita harus membuat Pal Sphere. Untuk membuat nya diperlukan 5 buah Wood, 5 buah Stone dan 1 buah Paldium Fragment.

Mining Ore untuk Membuat Senjata

Cattiva Mining Ore
Cattiva Mining Ore. (Source: Steam)

Pal bisa saja kita lawan dengan tangan kosong atau tanpa senjata. Namun, pal dengan level tinggi akan sulit ditaklukan hanya dengan tangan kosong saja. Untuk itu, kita memerlukan senjata untuk melakukan proses taming-nya.

Senjata yang ada di game palworld terbagi menjadi beberapa klasifikasi. Terdapat senjata jarak dekat, jauh dan tipe pelontar. Vicigers bisa memanfaatkan nya sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kalian.

Beberapa rekomendasi senjata yang kuat untuk taming ataupun berburu, adalah Crossbow dan Metal Axe.

Walaupun sulit mengumpulkan bahan nya, senjata-senjata ini dapat kita buat dengan bahan dasar utama ore.

Tips untuk Vicigers, apabila ingin mining ore, kalian bisa meminta bantuan dari beberapa pal. Seperti Anubis, Blazamut, ataupun Mammorest.

Perlu diingat, ada beberapa ore yang memerlukan Pickaxe khusus untuk mengekstrak bijihnya.

Baca juga: The Pokemon Company Selidiki Isu Palworld Plagiat

Nah, itulah tadi ulasan singkat mengenai tips dan trik bermain game palworld bagi pemula. Untuk kalian yang ingin top up Steam Wallet murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!