Panduan mengenai Tipe Pohon Minecraft 2023

Huge Fungus

Salah satu sumber daya yang penting dalam Minecraft adalah kayu dari pohon. Kayu akan sangat berguna khususnya pada awal game ketika kamu ingin membuat crafting table.

Kali ini, VCGamers akan membahas tentang tujuh tipe pohon yang bisa kamu temukan di Minecraft. Tentunya masing-masing pohon memiliki keunikannya masing-masing dan tempat bioma yang berbeda-beda.

Baca Juga: Segala Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Katak Minecraft

Daftar Tipe Pohon Minecraft

Berikut ini adalah tujuh tipe pohon Minecraft yang mungkin akan kamu temukan ketika bermain. Selain itu, terdapat juga informasi mengenai gambar dan tempat dimana kamu bisa menemukan semua pohon di bawah ini.

Pohon Azalea

Azalea
Pohon Azalea di Minecraft. Sumber: Gamepur

Pohon Azalea adalah varian yang sangat langka dari pohon oak. Kamu bisa menemukan pohon Azalea di berbagai bioma, namun akan kesulitan karena cukup langka.

Terdapat daun dan bunga azalea seperti gambar di atas. Bunga tersebut bisa menjadi dekorasi sesuai dengan selera untuk rumah Minecraft.

Baca Juga: Fitur dan Cara Download Minecraft Optifine 1.19

Pohon Acacia

Pohon Besar Acacia
Pohon Besar Acacia. Sumber: Reddit/u/create1ders

Pohon selanjutnya adalah bernama Acacia. Acacia sering ditemukan dengan kayu yang cukup besar dan tinggi. Berbeda dengan pohon lainnya, Acacia memiliki warna yang gelap dari luar namun berwarna oranye di dalamnya.

Acacia seringkali ditemukan di bioma savanna, sehingga kamu tidak perlu mencari dengan teliti karena pohon ini tidak selangkah Azalea.

Kegunaan pohon ini cukup banyak. Kayu yang dihasilkan bisa kamu buat menjadi berbagai peralatan dan nantinya peralatan tersebut akan memiliki warna oranye seperti perahu.

Huge Fungus

Huge Fungus
Pohon Huge Fungus. Sumber: Minecraft Feedback

Bioma Nether juga memiliki pohon yang cukup banyak. Pohon yang ada di bioma Nether bernama Huge Fungus. Huge Fungus bisa kamu temukan di bioma Nether dan tidak begitu langka.

Seperti gambar di atas, Huge Fungus memiliki banyak tanaman merambat yang mengelilingi kayu berwarna merah marun.

Tananam merambat tersebut bisa kamu gunakan untuk memanjat. Selain itu, terdapat juga shroomlights yang mengelilingi pepohonan Huge Fungus di bioma Nether.

Baca Juga: Inilah Desain Perapian Minecraft Paling Keren Sepanjang 2022

Oak

Oak
Pohon Oak Minecraft. Sumber: Reddit/r/Minecraft

Pohon oak adalah pohon yang sering pemain temui karena pohon ini merupakan pohon yang paling banyak di dunia Minecraft.

Tidak memakan banyak tempat seperti Acacia, pohon oak hanya tumbuh di satu block saja seperti gambar di atas. Selain itu, kamu juga bisa menanam pohon Oak di air yang dangkal.

Karena banyaknya pohon oak, kamu tentunya bisa menemukan pohon tersebut di berbagai bioma. Sebagai contoh, terdapat pohon oak di bioma Savanna, swamp, sungai, hutan, hingga pegunungan.

Dark Oak

Dark Oak
Pohon Dark Oak. Sumber: Minecraft Forum

Setelah pohon oak, terdapat pohon dark oak yang memiliki warna lebih gelap daripada pohon oak. Seperti namanya, pohon ini memiliki kayu dengan warna yang gelap di area luar dan dalam.

Berbeda dengan pohon oak biasa, dark oak tidak ada di beanyak bioma. Maka dari itu, pohon dark oak cukup langka dan bisa kamu temukan di bioma hutan gelap.

Dengan warna yang lebih gelap, berbagai bahan yang kamu hasilkan dari kayu dark oak juga akan memiliki warna yang lebih gelap.

Baca Juga: 5 Rumah Minecraft Sederhana untuk Pemula

Pohon Jungle Minecraft

Pohon Jungle Minecraft
Pohon Jungle Minecraft. Sumber: Reddit/r/Minecraft

Pohon jungle adalah pohon yang cukup bervariasi dalam game Minecraft. Kamu bisa menemukan berbagai macam variasi pohon tersebut di bioma tepi hutan.

Mereka akan memiliki ukuran yang cukup tinggi namun hanya memakan tiga hingga empat blok saja. Selain itu, pohon ini juga bisa kamu temukan dalam nominal yang cukup banyak dalam satu bioma.

Pemain bisa mengambil berbagai macam sumber daya dari pohon ini, sebagai contoh kayu hutan dan tanaman merambat. Tanaman merambat tersebut bisa kamu gunakan sebagai tangga.

Pohon Birch Minecraft

Pohon Birch Minecraft
Pohon Birch Minecraft. Sumber: Sportskeeda

Tipe pohon Minecraft terakhir adalah pohon birch. Pohon ini memiliki warna yang putih dan cukup mudah untuk ditemukan.

Pohon birch memiliki kemiripan dengan pohon oak dalam segi ukuran dan bentuk, namun berbeda dalam segi warna. Biasanya, pemain akan menemukan pohon ini di bioma hutan birch.

Seperti pohon lainnya, sumber daya yang dihasilkan dari kayu pohon birch akan berwarna putih, sesuai dengan warna kayu dari pohon tersebut.

Demikian pembahasan mengenai berbagai tipe pohon di Minecraft, semoga bermanfaat!

Penuhi kebutuhan top up Minecraft hanya di VCGamers Marketplace Digital dan dapatkan promo yang tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!