Daftar Tier Senjata Valorant, Mana yang Terbaik?

Tier Senjata Valorant

Selain memilih Agent yang tepat, mengetahui tier senjata valorant juga jadi salah satu hal yang penting. Pasalnya, perlengkapan senjata tak boleh kalian lewatkan untuk melakukan pertempuran di valorant.

Setiap player tentu saja memiliki tujuan utama yang sama ketika memainkan sebuah game, yakni kemenangan. Begitu juga dengan para pemain Valorant yang bertempur habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Oleh karena itu, kalian pastinya butuh strategi agar bisa meraih hasil maksimal, mulai dari pemilihan role dan Agent serta pemilihan senjata yang tepat.

Nah, kalau kalian masih bingung senjata mana yang harus dipilih, berikut kami berikan ulasan mengenai tier senjata Valorant.

Baca juga: Intip! 5 Tips & Trick Bermain Breach Valorant

Tier Senjata Valorant

Senjata memang jadi salah satu komponen yang paling penting karena itu merupakan ujung tombak dalam pertarungan.

Ada sekitar 17 senjata yang masing-masing terbagi dalam 5 tier senjata Valorant, seperti tier S, A, B, C, dan D.

Semakin tinggi tier senjata Valorant, semakin bagus juga kemampuan dari senjata tersebut. Meski begitu, senjata seperti itu biasanya butuh usaha ekstra karena tidak mudah untuk mendapatkannya.

S-tier Senjata Valorant

Kelompok senjata yang pertama ini merupakan tier senjata valorant yang paling tinggi di game. S-tier memiliki rasio efektivitas yang optimal dan biasanya senjata yang paling umum digunakan untuk menyerang atau bertahan.

Vandal

Tier Senjata Valorant
Vandal

Senjata pertama yang ada di tier ini adalah Vandal sangat mematikan baik dalam pertempuran jarak dekat maupun jarak jauh. Tak heran jika senjata berkapasitas 25 magasin ini jadi salah satu senjata paling serbaguna saat ini.

Damage yang besar membuat kemampuannya tak perlu diragukan lagi karena mampu menjatuhkan lawan hanya dengan satu tembakan kepala atau headshot. Hebatnya lagi, damage Vandal tak akan berkurang karena tidak terpengaruh oleh jarak musuh.

Phantom

Phantom mungkin tidak memberikan damage sebesar Vandal, tetapi akurasi keseluruhan dan fire rate yang tinggi dapat menghabisi musuh yang tangguh. Dilengkapi dengan peredam dan magasin 30 peluru, Phantom adalah laser mutlak dalam baku tembak jarak pendek hingga menengah.

Phantom secara teknis memiliki time-to-kill yang lebih cepat karena fire rate-nya, jadi jika kalian perlu meratakan musuh dalam keadaan darurat, kalian dapat dengan mudah melakukannya dengan silenced rifle.

Operator

Senjata terakhir yang ada di tier ini adalah Operator yang juga jadi salah satu senjata paling mematikan. Dengan damage yang besar, Operator mampu menaklukkan musuh dengan sekali tembakan baik di kepala maupun tubuh meski punya pelindung armor.

Namun, kalian perlu banyak latihan serta mengetahui lokasi yang tepat karena senjata sniper ini butuh tingkat akurasi yang tinggi.

Baca juga: Intip! 4 Agen Initiator Valorant yang Kamu Harus Kuasai

A-tier Senjata Valorant

Tier senjata Valorant selanjutnya ini juga sangat kuat tetapi sedikit lebih situasional daripada S-Tier.  Tier ini biasanya memiliki rasio efektivitas yang sedikit lebih rendah dan mungkin tidak bekerja dengan baik pada serangan atau pertahanan pada peta tertentu.

Sheriff

Tier Senjata Valorant
Sheriff

Buat kalian yang punya akurasi tinggi, Sheriff yang merupakan jenis pistol berkapasitas 6 magasin ini bisa jadi salah satu andalan kalian. Memang, dari segi harga tidak murah, tetapi hal itu sebanding dengan kemampuannya.

Bahkan, kalian bisa menjatuhkan musuh dengan sekali tembakan headshot meski hanya dalam jarak 30 meter. Sementara itu, kalian perlu melancarkan beberapa tembakan jika musuh berada di luar radius 30 meter.

Spectre

Spectre adalah senjata terbaik dari jenis SMG dan salah satu senjata serba bisa yang ada di Valorant. Jika kalian belum bisa mendapatkan Vandal atau Phantom, maka Spectre bisa kalian jadikan pilihan.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari SMG yang mematikan ini, cobalah untuk selalu mencari posisi di mana kalian bisa berada di belakang musuh. Selain itu, senjata ini bisa menjatuhkan musuh dengan tembakan headshot 3 kali jika mereka berada di luar radius 20 meter.

Ghost

Seperti namanya, Ghost menawarkan opsi senjata yang lebih tersembunyi bagi kalian yang ingin mengalahkan musuh secara diam-diam. Pistol ini memberikan akurasi tinggi dan damage yang konsisten selama early game.

Dengan damage dan fire rate yang tinggi, musuh bisa jatuh dalam 1 sampai 2 tembakan headshot dengan jarak jauh. Meski begitu, tingkat akurasinya akan semakin turun seiring dengan intensitas penggunaan yang tanpa henti.

Baca juga: Simak! Tips Bermain Phoenix Valorant di 2022

B-tier Senjata Valorant

Tier senjata Valorant berikutnya adalah B-tier dengan senjata yang kuat dalam situasi tertentu tetapi juga cenderung memiliki kelemahan terhadap banyak situasi. Biiasanya penggunaannya hanya di bagian peta yang sangat spesifik dan kinerjanya dapat bervariasi berdasarkan serangan atau pertahanan.

Guardian

Tier Senjata Valorant
Guardian

Senjata pertama yang ada di tier senjata Valorant ini adalah Guardian yang merupakan senapan semi otomatis terbaik di kelasnya. Senapan berkapasitas 12 magasin ini punya damage yang cukup besar, hanya saja butuh akurasi yang tepat saat menggunakannya.

Marshall

Senjata berikutnya adalah Marshal yang merupakan Sniper Valorant yang paling gesit dengan scope 3,5x dan magasin lima putaran. Selain itu, Sniper ini punya damage yang besar dengan sekali tembak di kepala dan tubuh jika musuh tidak ada armor.

Judge

Senjata Shotgun bernama Judge ini sangat cocok kalian gunakan dalam pertempuran jarak dekat. Tak jarang pemain bisa meratakan sejumlah musuh sekaligus dengan Shotgun ini karena tingkat fire fate-nya yang lumayan tinggi.

Frenzy

Senjata yang satu ini juga cocok buat kalian pakai dalam pertempuran jarak dekat dengan kapasitas magasin sebanyak 13 peluru.

Dengan fire rate 10 putaran per detik, kalian dapat menaklukkan musuh secara eksplosif sebelum mereka bereaksi. Meski begitu, kalian harus tetap mengawasi manajemen amunisi kalian dengan hanya 13 putaran dalam satu klip.

C-tier Senjata Valorant

Tier senjata Valorant yang satu ini adalah tingkat senjata yang sangat situasional dan tak banyak pemain yang memakainya di pertempuran. Pasalnya, tier ini jarang menawarkan keunggulan dibandingkan tier senjata sebelumnya.

Ares

Tier Senjata Valorant
Ares

Senjata pertama di tier ini adalah Ares yang cocok digunakan ketika kalian akan melakukan pengintaian musuh. Selain itu, pada kondisi ronde ekonomi rendah, Ares juga cocok untuk digunakan.

Ares punya kapasitas magasin yang cukup banyak yaitu 50 peluru dengan damage yang lumayan besar. Kebanyakan pemain memakai senjata ini ketika sedang berada di B site map Ascent.

Bulldog

Selanjutnya ada Bulldog yang merupakan senjata dengan damage paling rendah dalam kategori senapan. Senjata ini memiliki kapasitas magasin sebanyak 24 peluru.

Namun, Burst-fire dan Spray dari Bulldog sulit untuk dikontrol dan recoil-nya juga cukup tinggi ketika di atas 10 peluru.

Classic

Classic merupakan senjata Valorant gratis yang bisa kalian dapatkan dengan kapasitas magasin berjumlah 12 peluru.

Senjata ini bisa begitu mematikan jika kalian menggunakannya dengan tepat, terutama dengan klik kanannya. Damage dari Classic juga cukup besar apalagi ketika mengenai kepala atau headshot.

Bucky

Dalam beberapa bulan, Bucky menjadi salah satu senjata terbaik di Valorant dengan damage yang besar untuk pertempuran jarak dekat dan jarak jauh. Namun, kapasitas senjata yang sedikit serta reload-nya yang lambat bisa membuat kalian jadi sasaran musuh.

Baca juga: Intip! 4 Agen Initiator Valorant yang Kamu Harus Kuasai

D-tier Senjata Valorant

Tier senjata Valorant yang terakhir adalah D-tier yang merupakan tingkatan paling rendah. Jadi, kelompok senjata ini sangat jarang dijadikan pilihan oleh pemain.

Stinger

Tier Senjata Valorant
Stinger

Senjata pertama di tier ini adalah Stinger yang cukup populer pada beberapa minggu awal tahun 2021. Senjata SMG ini mendapatkan pujian karena daya tembaknya yang luar biasa.

Namun, Stinger sempat menerima nerf yang membuat tingkat fire rate-nya berkurang menjadi 16 putaran per detik. Selain itu, recoil-nya juga meningkat sehingga sedikit lebih sulit untuk digunakan.

Shorty

Selanjutnya ada Shorty yang sebenarnya jadi senjata yang cukup memuaskan namun sangat membuat frustasi untuk digunakan di Valorant. Pasalnya, magasin dua putarannya yang sangat pendek.

Senjata ini sangat ideal jika kalian ingin menangkap musuh yang lengah. Dengan kata lain, Shorty paling baik digunakan sebagai senjata saat melakukan penyergapan.

Odin

Senjata yang terakhir ini sangat cocok buat kalian yang ingin melancarkan serangan sporadis dengan hujan peluru. 

Odin terus mendatangkan malapetaka di medan perang berkat penetrasi peluru yang tinggi dan magasin berkapasitas 100 peluru yang mengerikan. Selain itu, damage-nya cukup besar dan laju tembakan yang sangat cepat.

Meski begitu, kalian harus menggunakannya dengan hati-hati karena Odin adalah senjata paling kaku yang tersedia di Valorant.

Nah, itu tadi ulasan mengenai tier senjata Valorant yang perlu kalian ketahui dan setiap tier senjata tentu saja punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!