Sering Dipakai, Apa Fungsi Thumb Up di Mobile Legends?

Thumb Up Emote

Apakah kamu sering mendengar kata Thumb Up di dalam game Mobile Legends tapi tidak tahu apa artinya? Istilah ini terdiri dari dua kata yaitu Thumb yang berarti ibu jari dan Up yang berarti atas.

Jika diartikan seluruhnya, Thumb Up berarti ibu jari (jempol) ke atas. Seperti yang sudah diketahui secara umum, memberikan jempol ke atas adalah bentuk apresiasi terhadap banyak hal.

Di Mobile Legends sendiri, Thumb Up seringkali muncul dibeberapa tempat dengan jenis dan fungsi yang berbeda. Simak penjelasan lengkapnya dalam artikel ini ya!

Baca juga:Buff dan Nerf di Update Patch Mobile Legends 1.7.94

Thumb Up Mobile Legends

Seperti kegunaannya secara umum, Thumb Up di Mobile Legends juga digunakan untuk memberikan apresiasi kepada teman satu tim dan lawan.

Kamu bisa memberikan jempol kepada teman satu tim atau orang-orang di tim lawan setelah pertandingan selesai.

Logo jempol ini berada disebelah logo berbentuk hati yang ada disamping avatar para hero. Logo hati sendiri berfungsi untuk mengikuti salah satu pemain lain.

Jenis dan Fungsi Thumb Up Mobile Legends

Tidak hanya muncul diakhir pertandingan, ternyata ada beberapa jenis jempol lainnya yang memiliki fungsi berbeda di Mobile Legends. Berikut ini adalah lokasi penjelasannya.

Akhir Pertandingan

Thumb Up - Akhir Pertandingan
Memberikan like saat akhir pertandingan. Source: Mobile Legends

Jenis yang satu ini muncul setelah pertandingan selesai dan berada tepat disebelah fitur follow. Kamu bisa menekan Thumb Up jika menyukai performa permainan seseorang.

Tombol ini tersedia untuk seluruh hero baik di tim sendiri maupun tim lawan sehingga kamu bisa memberikan apresiasi acungan jempol sesuai dengan pemain yang membuatmu kagum.

Profil Pemain

Thumb Up di profil pemain
Logo thumb up di profil. Source: Mobile Legends

Kamu juga bisa melihat logo Thumb Up saat mengunjungi seseorang. Logo tersebut berada sebelah kanan dari username dan id pemain.

Jumlah yang ada dibawah logo menandakan seberapa banyak orang yang memberikan apresiasi baik setelah pertandingan maupun saat mengunjungi profil pemain secara langsung.

Terdapat tiga logo lainnya yaitu logo berbentuk api yang disebut Charisma. Charisma menandakan tingkat kepopuleran seorang pemain.

Untuk meningkatkan Charisma, kamu bisa mengunggah 1 foto, menerima like, menerima komentar dan mendapatkan Thumb Up dalam pertandingan.

Sedangkan logo hati yang berada ditengah menunjukkan hadiah yang diterima oleh seorang pemain dari orang lain.

Baca juga: Yuk Beli Skin Mobile Legends Keren! Ini Rekomendasinya!

Saat Pemilihan Hero

Pada saat masuk ke pertandingan tentunya kita akan memilih hero andalan terlebih dahulu. Logo Thumb Up biasanya muncul diatas beberapa avatar hero.

Logo berwarna biru terang ini menandakan hero yang direkomendasikan untuk kamu pilih dalam pertandingan.

Avatar dengan logo ini biasanya sering kamu gunakan dalam match atau hero dengan performa yang paling baik diantara hero yang kamu miliki.

Dalam Mode Game Chess

Thumb Up di Mode Chess
Mode Chess di MLBB. Source: Mobile Legends

Thumb Up tidak hanya muncul dalam mode game Rank, Classic, dan Brawl saja tapi juga dalam mode Chess.

Logo jempol digunakan untuk menandai hero yang harus kamu beli untuk menyempurnakan line-up sehingga kamu tidak akan kelewatan saat memilih hero.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pergilah ke menu Rekomendasi Lineup. Pilih Line-Up yang ingin kamu bentuk lalu tekan menu “DIGUNAKAN“.

Setiap kali hero yang termasuk dalam lineup muncul, mereka akan mendapatkan penanda Thumb Up berwarna kuning diatasya.

Emotikon Dalam Pertandingan

Kamu juga bisa menggunakannya dalam pertandingan sebagai sebuah emotikon yang akan muncul langsung di atas hero.

Untuk memakainya, masuk ke menu pesan yang berada dibawah menu “Request to Back Up“. Pilih logo emotion senyum dan tekan gambar jempol bermahkota dengan kata “Genius!”.

Baca juga: Cara Menghitung KDA dalam Mobile Legends

Nah, itulah artikel tentang apa itu Thumb Up, jenis dan fungsinya di Mobile Legends. Semoga bermanfaat ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!