Special Program Genshin Impact 2.5 Umumkan Berbagai Hal Menarik

baal genshin When the Sakura Bloom

Special program Genshin Impact 2.5 yang disiarankan langsung (live stream) pada Twitch hari Jumat (4 Februari 2022) lalu umumkan berbagai update yang dianggap para pemain melebihi ekspektasi.

Berbagai event dan story quest baru yang akan diselenggarakan di area Inazuma diumumkan pada update 2.5 ini.

Special program Genshin Impact juga mengumumkan banner character Yae Miko, Raiden Shogun, dan Sangonomiya Kokomi sebagai playable character yang bisa kamu dapatkan.

Kamu yang tidak sempat menonton special program yang ditayangkan Genshin Impact bisa tonton trailer update 2.5 “When the Sakura Bloom” disini:

Genshin Impact juga akhirnya mengumumkan area baru The Chasm yang terletak di area regional Liyue sebagai area baru yang bisa kamu jelajahi di update mendatang.

Berikut adalah berbagai hal menarik yang disampaikan di live stream special program Genshin Impact 2.5:

Baca juga : 5 Fakta Yae Miko Genshin Impact, Karakter yang Mengalihkan Perhatian Player dari patch 2.4

Character Banner Yae Miko, Raiden Shogun, dan Sangonomiya Kokomi

special program genshin banner 2.5

Yae Miko mungkin salah satu alasan kamu dan para pemain menunggu special program Genshin Impact ini ditayangkan.

Kepala Pendeta dari kuil Grand Narukami ini akhirnya resmi diumumkan. Hype dari Yae Miko sudah terjadi dari beberapa bulan lalu semenjak Genshin Impact merilis drip image untuk Yae Miko pada Desember 2021 lalu.

Character banner seperti biasa akan dibagi menjadi 2 periode yaitu Yae Miko untuk periode pertama. Periode kedua akan ada rerun banner untuk Raiden Shogun dan Sangonomiya Kokomi.

Hal ini sesuai dengan bocoran yang beredar sebelumnya oleh para leakers beberapa saat lalu yang mengumumkan ketiga karakter tersebut akan bisa kamu wish untuk update 2.5 ini.

Weapon terbaru tipe catalyst yaitu Kagura’s Verity akan menjadi diperkenalkan sebagai weapon baru. Kagura’s Verity juga akan menjadi weapon banner untuk periode pertama.

Baca juga : Banner Genshin Impact 2.5 Bocor Sebelum Livestream, Siapa Saja Karakternya? 

Story Quest Yae Miko dan Raiden Shogun

Story quest untuk Raiden Shogun akan berlanjut untuk bagian keduanya. Kamu yang sudah menyelesaikan Archon Quest Inazuma dan Story Quest  “Imperatric Umbrosa Chapter” Act I akan bisa melanjutkan story quest ini.

“Imperatric Umbrosa Chapter” Act II akan membahas lebih dalam dan terikat dengan Archon Quest sebelumnya dan story quest Raiden Shogun sebelumnya.

Pada chapter sebelumnya kamu sudah berkeliling dengan Raiden Shogun yang sedang merenungkan masa depan Inazuma selanjutnya.

Chapter ini mungkin akan membuat kamu mengenal Raiden Shogun lebih dalam dan rahasia mengenai Inazuma lebih dalam yang patut kamu mainkan.

Divina Pulves Chapter : Act I untuk Yae Miko bisa kamu mainkan setelah menyelesaikan story quest Raiden Shogun terlebih dahulu.

Story Quest Yae Miko ini akan mengajak kamu berkeliling dengan Yae untuk membahas dan mengungkap seputar urban legend atau mitos-mitos yang tersebar di Inazuma.

3 Event Baru untuk update 2.5

special program genshin event game Of Drnking A-Dreaming

Three Realms Gateaway Offering, Divine Ingenuity, dan Of Drinking A-Dreaming diumumkan menjadi event yang bisa kamu di update 2.5.

Berbeda dari event yang pernah ada sebelumnya, Three Realms Gateaway Offering akan mengajak kamu untuk berkeliling Enkanomiya dan harus menghilangkan efek korosi misterius.

Enkanomiya sendiri adalah wilayah yang terletak di bawah pulau Watatsumi pada update 2.4 sebelumnya.

Divine Ingenuity akan mengasah kreativitas kamu dalam membuat domain. Special program Genshin Impact 2.5 yang dibawakan oleh voice actor Aether, Baal, dan Yae ini membahas mengenai sistem membuat domain.

Kamu akan diberi kebebasan untuk membuat domain sesuai yang kamu inginkan mulai dari landscape hingga tantangan dan jebakan lainnya. Domain yang dibuat akan bisa kamu bagikan kepada teman lainnya untuk dimainkan bersama.

Of Drinking A-Dreaming akan lebih simpel dibanding dua event sebelumnya. Kamu akan berperan menjadi bartender di tavern Angel Share milik Diluc.

Event Hyakkunin Ikki akan kembali menjadi event setelah sebelumnya menjadi event di update 2.1

Beberapa karakter nantinya akan muncul untuk memesan minuman non beralkohol dengan instruksi dan permintaan yang berbeda-beda.

Pemain atau travelers akan membuat minuman mulai dari membuat dasar minuman, menambahkan 3-5 bahan sesuai, dan mengikuti instruksi sesuai permintaan pelanggan.

Kamu bisa mengumpulkan berbagai reward mulai dari primogems dan material lainnya dari semua events ini.

Boss Mirip Raiden Shogun dan Enemy Baru

special program genshin boss raiden Shogun

Boss yang mirip Raiden Shogun akan menjadi boss selanjutnya yang akan kamu lawan. Story quest Raiden Shogun chapter 2 baru ini dibutuhkan agar kamu bisa melawan boss ini.

Belum diketahui secara pasti mekanisme serangan boss ini akan seperti apa serta asal usulnya yang akan kamu ketahui nanti setelah bermain story quest.

New boss yang memiliki kekuatan elemen electro ini sepertinya akan pastinya akan membutuhkan strategi dan kombinasi party yang baru untuk melawan boss ini.

Enemy baru selanjutnya juga diperkenalkan bernama Shadowy Husk. 3 tipe Shadowy Husk yang akan kamu lawan yaitu : Standard Bearer, Line Breaker, dan Defender. Shadowy Husk bisa kamu temukan di Enkanomiya.

Kemunculan musuh baru Shadowy Husk ini akan menjadi cerita pembuka bagi quest selanjutnya terkait Enkanomiya.

Diceritakan bahwa banyak makhluk misterius yang berjalan menuju Enkanomiya dari kegelapan (abyss).

Enkanomiya adalah wilayah di bawah pulau Watatsumi. Pulau ini membentang dari Watasumi hingga Pulau Yashiori.

Kamu yang ingin menjelajahi Enkanomiya tidak akan bisa seperti menjelajahi daerah lainnya. Enkanomiya tidak akan muncul di peta seperti Inazuma atau Liyue sehingga kamu diharuskan untuk menyelesaikan quest untuk membuka area ini.

Terdapat 2 World Quest untuk membuka area Enkanomiya yaitu The Moon-Bathed Deep dan The Still Water’s Flow.

The Moon-Bathed Deep adalah quest pertama yang harus kamu lakukan. Kamu harus mengumpulkan kunci dengan mengerjakan berbagai puzzle.

The Still Water’s Flow adalah world quest yang dibutuhkan untuk membuka Enkanomiya. Kamu bisa memulai dengan berbicara dengan NPC Tsuyuko.

Enkanomiya mempunyai sistem baru dimana kamu menggunakan alat untuk mengatur siang dan malam. Musuh terbaru seperti Bathysmal Vishap juga diperkenalkan di area ini.

Special Program Genshin Impact juga Umumkan Area Baru The Chasm

special program genshin chasm

The Chasm yang ditunggu sejak lama, resmi bisa kamu jelajahi pada update 2.6. Regional Liyue menambah tempat baru untuk dikunjungi kembali.

World quest Liyue “Blackcliff Woes” memperkenalkan pertama kali The Chasm sebagai bagian dari Liyue bagian Lisha.

Beberapa NPC lain seperti Esther juga pernah membicarakan The Chasm. Esther mengatakan udara dan cuaca pada tempat tersebut berbeda dengan bagian Liyue lainnya.

Genshin Impact sebelumnya telah merilis beberapa tempat perluasan (extention) dari beberapa negara yang sudah dibuka di Teyvat atau dunia tempat latar Genshin Impact.

Pada update 1.6 Genshin Impact membuka area bersalju yang masih bagian dari Mondstadt yaitu Dragonspine. Quest untuk karakter Albedo juga diperkenalkan disini.

Genshin Impact juga sebelumnya telah merilis pulau dengan waktu terbatas yaitu Golden Apple Archipelago. Pada pulau ini kamu diajak berkeliling dengan sistem kapal pertama kali diperkenalkan.

Enkanomiya adalah area terbaru yang dibuka oleh Genshin Impact pada update 2.4 lalu.

Genshin Impact juga semakin kreatif dalam mengenalkan game kepada para pemain. Pada livestream special program Genshin Impact 2.5 kemarin menawarkan hal baru yang lain dari biasanya yaitu promotional video berbentuk animasi.

Animasi pendek berdurasi 38 detik ini menampilkan berbagai karakter yang berfokus di karakter Inazuma seperti Yae Miko, Kamisato Ayaka, dan Kaedahara Kazuha. Kamisato Ayato juga ditampilkan dalam promotional video ini. Kamu bisa melihat desain karakter Kamisato Ayato di video ini:

Drip image Kamisato Ayato bocor hari jumat (4 Februari 2022) yang akhirnya beberapa jam kemudian dikonfirmasi oleh Genshin Impact lewat perilisan secara di Twitter.

Pada tanggal yang sama dengan ditayangkannya special program Genshin Impact 2.5 juga merilis Kamisato Ayato dengan sebutan “Pillar of Fortitude” diperkenalkan sebagai kepala keluarga Kamisato.

Baca juga : Drip Image dan Animasi Bocor! Ini 5 Bocoran Terbaru Kamisato Ayato Genshin Impact

Cek selalu update mengenai Genshin Impact di website dan media sosial VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!