Silent Hill 2 Remake Diprediksi Rilis Tahun 2023, Benarkah?

Silent Hill 2

Bagi penggemar Silent Hill 2, pasti sudah mendengar kabar bahwa game ini akan merilis versi Remake.

Hal ini telah dinantikan oleh para penggemar Silent Hill sejak tahun 2022 lalu karena menurut mereka game ini sangat menarik dan ikonik sekali untuk dimainkan.

Sebelumnya, pihak Konami Digital Entertainment memang telah menggelar acara dengan judul “Silent Hill Transmission” pada Oktober 2022 lalu.

Konami Digital Entertainment juga menyatakan bahwa terdapat lima project yaitu tiga game dan dua serial/film.

Di acara tersebut, Konami Digital Entertainment menampilkan game terbarunya yang berasal dari seri (franchise) Silent Hill beserta trailer dan teasernya untuk game tersebut.

Dengan kabar ini, tentunya menjadi buah bibir bagi para gamers dengan judul game terbarunya yaitu Silent Hill 2 Remake.

Baca juga: Lima Game Silent Hill Paling Horror, Penakut Jangan Main!

Silent Hill (SH) 2 Remake

Silent Hill 2 (2)
Silent Hill 2 (Source: Steam)

Mungkin diantara kalian masih ada yang belum tahu bahwa ada update terbaru di Steam yang menunjukkan bahwa sebuah pernyataan konsep Silent Hill 2 Remake dari Bloober Team telah berubah status dari “To Be Announced” kini menjadi “Coming Soon”.

Game survival horror yang dikembangkan oleh Bloober Team dan dirilis oleh Konami Digital Entertainment selalu saja membuat para penggemarnya merasa excited dengan game satu ini.

Untuk saat ini, pembuatan Silent Hill 2 Remake masih dalam proses. Didalam game ini tentunya akan dikemas lebih menarik lagi untuk para pemainnya.

Tak perlu diragukan lagi bahwa didalam Silent Hill 2 Remake akan memberikan suara dan visual dari versi Remake ini sehingga akan memberikan pengalaman bermain yang lebih menakutkan dan efek jump scare bagi para pemain.

Tim Bloober akan membuat para pemain lebih memahami cerita modern dari game tersebut.

Selain itu juga, game merilis sebuah trailer  dimana memamerkan visual karakter terbaru beserta efek atmosfer yang ada pada trailer tersebut.

Silent Hill 2 Remake ini mengadopsi perspektif over-the-shoulder yang dipopulerkan oleh survival horror lain seperti Resident Evil 4.

Selain itu juga, dari segi cerita modern pada game ini akan adanya gameplay utama dan pengalaman naratif yang hadir di versi sebelumnya.

Bloober akan membuat sedikit perubahan pada alur cerita, seraya mengubah hal lainnya seperti penempatan musuh dan teka-teki yang ada di lingkungan game tersebut.

Jadwal Rilis SH 2 Remake

Silent Hill 2 (3)
Visual SH 2 (Source: Steam)

Saat ini, Silent Hill 2 Remake masih dalam tahap pengembangan oleh Bloober Team, mereka akan berusaha untuk menyelesaikan projek tersebut.

Perubahan status dari “To Be Announced” menjadi “Coming Soon” menjadi sebuah kode bagi para penggemar Silent Hill.

Mereka menganggap bahwa Silent Hill 2 Remake masih dalam tahap pengerjaan oleh Bloober Team dan Konami Digital Entertainment tersebut.

Fakta lainnya dari game ini telah dibuat sejak 2019 bahwa Bloober Team telah mengerjakan projek ini selama 4 tahun lamanya.

Walaupun begitu, Tim Bloober memberikan spill atau rumor mengenai game ini, salah satunya adalah mengoreksi kesalahan penerjemahan dan adanya beberapa perubahan di satu sisi lainnya.

Tetapi, para penggemar diharapkan jangan dulu merasa senang karena rumor ini masih belum tentu pasti kapan dirilis, apakah tahun 2023 ini atau tahun selanjutnya.

Namun, pihak Bloober Team maupun Konami Digital Entertainment masih menutup mulut mengenai kapan game ini akan dirilis dan belum memberikan penjelasan apapun mengenai rumor di website Steam tersebut.

Sebenarnya, dengan munculnya rumor tersebut membuat penggemar gonjang-ganjing, karena hal ini merupakan sebuah harapan menuju perilisan dari game survival horror ini.

Platform untuk Main SH 2 Remake

Silent Hill 2 (4)
James Sunderland (Source: Steam)

Seperti yang kita tahu bahwa hingga saat ini Silent Hill 2 Remake belum memiliki jadwal perilisan secara resmi.

Tetapi, sebagian dari mereka berharap bahwa game ini perlu dirilis di PlayStation 5 dan PC di tahun 2023 ini.

Dengan begitu, ini akan membuat pemain semakin tak sabar dengan perilisannya. Akan tetapi sangat disayangkan Bloober Team ataupun Konami Digital Entertainment tak memberikan informasi mengenai perilisan untuk XBox.

Baca juga: Lima Game Silent Hill Paling Horror, Penakut Jangan Main!

Nah, itulah beberapa informasi mengenai Silent Hill. Berharap game satu ini menjadi salah satu yang akan rilis tahun 2023 ini.

Semoga penantian panjang dari para gamers tak berakhir sia-sia dan Bloober Team akan mengabulkan di tahun 2022 ini.

Pantengin terus berita game terbaru di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!