Developer dan Pencipta FF, Ini Dia Profil Forrest Li!

Pencipta FF menjadi bukti nyata bahwa ambisi, inovasi, dan fokus pada pengguna dapat mengantarkan sebuah game ke puncak popularitas.
Kode Redeem FF
Kode Redeem FF. Source: Hybrid

Siapa sangka, di balik kesuksesan Free Fire yang mendunia sebagai game battle royale terpopuler, terdapat sosok inspiratif bernama Forrest Li. Dia pencipta FF, game yang kini digemari jutaan pemain di seluruh dunia.

Free Fire yang kini menduduki peringkat tiga terpopuler di Play Store antara game mobile lainnya, telah menjadi fenomena global, menarik perhatian para gamer dan masyarakat luas.

Popularitasnya ini memicu rasa penasaran banyak orang, ingin mengetahui siapakah sosok di balik kesuksesan game ini.

Artikel ini akan mengupas mengenai informasi tentang pencipta FF, yaitu Forrest Li, dan bagaimana visinya mengantarkan Free Fire menjadi game mobile ternama saat ini.

Baca juga: Serba-serbi Tentang Kelly Free Fire, si The Swift Cantik!

Profil Singkat Pencipta FF

pencipta FF
Forrest Li sang pencipta FF (Sumber: CNBC Indonesia)

Profil Forrest Li:

  • Nama Lengkap: Forrest Xiaodong Li
  • Nama Panggilan: Forrest Li
  • Tempat Lahir: China
  • Tempat Tinggal: Singapura
  • Pendidikan: Universitas Shanghai Jiaotong (Teknik), Stanford University (Master of Business Administration)
  • Karir: Pendiri dan CEO Sea Limited (perusahaan induk Garena), Pengembang dan penerbit game Free Fire
Baca juga: Rekomendasi Settingan Sensitivitas FF Auto Headshot 2024

Awal Mula Game Free Fire Tercipta

Pencipta FF
Awal Mula Game Free Fire. (Sumber: ANTARA News)

Forrest Li, pengusaha muda sukses asal Singapura. Dia adalah sosok pencipta FF, game battle royale yang mendunia. Dikenal sebagai salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan fantastis, Li telah membangun kerajaan bisnisnya melalui Sea Limited, perusahaan induk Garena.

Pada tahun 2017, di bawah naungan 111dots Studio di Vietnam dan arahan Garena, tim pengembang yang dipimpin pencipta FF itu fokus menciptakan gameplay yang seru, grafis memukau, dan detail menarik.

Hasilnya, Free Fire diluncurkan pada Desember 2017 dan langsung memikat hati para gamer.

Kisah sukses sang pencipta FF ini menjadi inspirasi bagi banyak orang. Ia menunjukkan bahwa dengan kerja keras, tekad, dan visi yang jelas, siapapun bisa mencapai puncak kesuksesan, bahkan di industri yang kompetitif seperti game online.

Pencipta FF ini telah membuktikan bahwa ambisi dan kegigihannya mampu mengantarkan Garena Free Fire menjadi salah satu game mobile terpopuler di dunia.

Baca juga: 270 Rekomendasi Nama FF Keren, Unik, dan Pendek

Kenapa Game Free Fire Bisa Populer di Asia?

pencipta FF
Game Free Fire dari Garena (Sumber: inews.id)

Setelah sang pencipta FF membuat game tersebut, Free Fire bagaikan fenomena di kalangan gamer Asia, khususnya di Indonesia, Thailand, dan India. Apa yang membuat game ini begitu digemari? Berikut alasannya:

Gameplay Menegangkan yang Bikin Ketagihan

Free Fire menawarkan pertempuran battle royale yang seru dan menegangkan. Rasakan adrenalin saat kamu berjuang untuk menjadi satu-satunya yang selamat.

Pertandingan yang singkat dan penuh aksi membuat pemain ingin terus bermain lagi dan lagi.

Bisa Dimainkan di Banyak Perangkat

Free Fire bukan hanya game battle royale biasa, tapi game yang inklusif dan mudah diakses diberbagai perangkat dengan spesifikasi yang rendah sekaligus, misalnya smartphone.

Hal ini memungkinkan lebih banyak orang untuk mengakses dan menikmati game ini tanpa terkendala oleh perangkat keras.

Komunitas yang Solid dan Aktif

Garena, selaku penerbit, rajin berinteraksi dengan pemain, mendengarkan masukan mereka, dan mengadakan berbagai acara komunitas yang melibatkan jutaan penggemar. Hal ini membangun rasa kekeluargaan dan kedekatan antara pemain dan developer, yang mendorong popularitas game ini.

Sering Mengadakan Kompetisi Esports

Free Fire juga sukses membangun ekosistem esports yang menarik di Asia. Turnamen besar seperti Free Fire World Series menjadi wadah bagi para pemain ambisius dan penggemar esports untuk menunjukkan kemampuan mereka.

Baca juga: 5 Karakter FF dengan Skill Lari Cepat

Demikian penjelasan singkat mengenai siapa pencipta FF, awal mula terbentuknya, serta alasan kenapa game Free Fire bisa terkenal di benua Asia.

Di VCGamers Marketplace, kamu bisa top up diamond FF dan upgrade item karaktermu dengan mudah dan cepat, kapanpun dan dimanapun. Yuk, top up sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!