Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang The Sims 5 Project Rene

The Sims 5 - Project Rene

The Sims 5 saat ini sedang dalam proses pengerjaan dan diketahui mendapatkan nama kode “Project Rene”.

Electronic Arts telah mengonfirmasi bahwa game ini nantinya bisa dimainkan secara gratis dan akan hadir berdampingan dengan game Sim lainnya.

Sambil menunggu pengumuman lebih lanjut dirilis nantinya, ayo simak semua yang harus kamu tahu dari The Sims 5 dalam artikel dibawah ini!

Baca juga: Panduan Membangun Karir Bisnis di The Sims 4

Project Rene

The Sims 5 - Lyndsay Pearson
Lyndsay Pearson. Source: The Sims/Youtube

Project Rene pertama kali diperkenalkan dalam sebuah video berjudul “Behind The Sims Summit Stream Event” oleh Lyndsay Pearson selaku VP Franchise Creative untuk The Sims.

Project Rene dipilih sebagai nama dari proyek The Sims terbaru mereka karena identik dengan kata pembaruan dan kelahiran kembali yang merepresentasikan komitmen dari tim pengembang.

Proyek masa depan ini nantinya akan mengeksplor dan mengembangkan elemen-elemen original yang sudah ada dengan berbagai cara inovatif.

Tidak hanya berfokus pada kustomisasi objek, Project Rene juga akan mengembangkan karakter Sims dengan lebih detail dan realistis.

Baca juga: Cara Mengadopsi Anak di The Sims 4, Mudah!

Jadwal Rilis The Sims 5: Project Rene

The Sims 5 - Cuplikan Project Rene
Cuplikan Project Rene. Source: The Sims/Youtube

Hingga saat ini Electronic Arts belum memberikan update apapun tentang kapan game ini akan dirilis ke pasaran.

Sebagai perwakilan dari franchise ini, Lyndsay Pearson ingin melibatkan para penggemar The Sims dalam pengembangan game yang akan hadir selanjutnya.

Oleh karena itu, bisa diprediksi bahwa kita tidak akan melihat The Sims 5 dirilis dalam waktu dekat. Jadi, semua yang bisa kita lakukan adalah duduk sabar menunggu hingga EA kembali buka suara.

Melansir artikel dari gamesradar, game ini nantinya akan membuka periode akses awal untuk The Sims 5 pada kelompok tertentu.

Dari hal tersebut bisa kita simpulkan, bahwa nanti akan ada pemain-pemain terpilih yang beruntung untuk bisa mencoba game ini sebelum dirilis ke pasaran.

Baca juga: Rumor The Sims 5: Game Gratis Hingga Soal Rilis

Apakah The Sims 5 Memiliki Fitur Crossplatform?

The Sims 5 Crossplatform
The Sims 5 berpotensi untuk memiliki fitur Crossplatform. Source: The Sims/Youtube

Crossplatform saat ini adalah fitur yang cukup umum dimiliki oleh banyak game, terutama mereka yang memiliki mode multiplayer didalamnya.

Apa itu Crossplatform? Crossplatform adalah sebuah fitur yang memungkinkan pemain dapat memainkan game secara realtime dengan menggunakan konsol game atau perangkat yang berbeda.

Contohnya saat bermain game yang mendukung Crossplatform, kamu bisa bermain di server yang sama dengan temanmu walaupun kamu menggunakan konsol PS5 dan temanmu menggunakan PC.

Walaupun sudah cukup umum digunakan, adanya fitur Crossplatform di The Sims 5 tentunya akan jadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Cheat Menjalin Hubungan di The Sims 4

Gameplay The Sims 5

Gameplay The Sims 5
Cuplikan gameplay The Sims 5 dari Project Rene. Source: The Sims/Youtube

Electronic Arts (EA) memang belum merilis update apapun termasuk trailer dari game ini sehingga informasi tentang gameplay masih sangat minim.

Namun dalam beberapa video yang diungkap oleh kanal Youtube resmi The Sims, kita bisa mendapatkan sedikit bocoran dari proyek ini.

Dalam salah satu video playtest, kamu dapat melihat bagaimana pengaturan furnitur dalam game menjadi lebih kompleks.

Tidak sekedar memilih warna atau motif dari suatu furnitur, kamu juga bisa melakukan kombinasi dari beberapa corak sekaligus mengatur penempatan objek lain disekitarnya.

Kustomisasi furnitur di The Sims 5
Kustomisasi furnitur di The Sims 5. Source: The Sims/Youtube

Dari segi karakter, tim pengembang juga sedang mempelajari bagaimana para Sims berpikir dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari.

Hal ini bertujuan untuk mengembangkan Sims yang lebih ekspresif baik mulai dari emosi, tingkah laku, hingga postur tubuh mereka.

Hal ini nantinya akan memperkaya emosi, perilaku dan postur dari para Sim yang bisa berdampak dalam kegiatan sosial mereka.

Dengan semua bocoran di atas, rasanya semakin bersemangat untuk menunggu game ini sepenuhnya dirilis ke publik. Apakah kamu juga menantikannya?

Baca juga: Kepo Banget Sama The Sims 5? Intip Dulu Disini!

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up kebutuhan game kesayangan atau produk digital yang murah, aman dan terpercaya, yuk top up di VCGamers Marketplace aja!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!