Panduan Menggunakan SCAR PUBG Mobile, AR Terpopuler!

PUBG Mobile 2.1

Sering digunakan sebagai senjata AR alternatif untuk M416 dan AKM di early game, simak panduan berikut ini untuk lebih memahami tentang cara menggunakan SCAR PUBG Mobile.

PUBG Mobile telah menjadi sumber konten yang hebat. Game ini adalah salah satu aplikasi terlaris dalam kategori battle royale di semua toko aplikasi terkait. PUBG Mobile hadir dengan grafis berkualitas HD dan dinamika yang menarik, yang membantu pemain tetap terlibat.

Selain M416 dan AKM, SCAR-L juga menjadi Assault Rifle (AR) favorit di PUBG Mobile. Lebih fleksibel dan mudah ditemukan, SCAR-L ditujukan sebagai alternatif senjata AR di early game karena cukup bertenaga meski tanpa attachment. 

Pada artikel ini, kami membahas lokasi AR ini beserta, statistik damage, dan cara menggunakannya di PUBG Mobile. Lihatlah panduan SCAR PUBG Mobile di bawah ini:

Statistik dan Cara Menggunakan SCAR PUBG 

SCAR PUBG
Skin Scar L PUBG Mobile

Berikut statistik SCAR-L di PUBG Mobile 2022:

  • Power: 41 
  • Rate of Fire: 69 
  • Range: 55 
  • Capacity: 30 
  • Stability: 63 
  • Weapon Type: Assault Rifle (AR) 
  • Ammo Type: 5.56mm 
  • Attachment(s): Muzzle, Sight, Foregrip, Magazine

AR ini adalah salah satu dari banyak pilihan AR di PUBG Mobile. Senjata ini menggunakan amunisi 5.56mm, dan merupakan pengganti langsung dari AR M416 di berbagai map.

Dia tersedia di Erangel, Miramar, dan Livik di dalam game. Di map Sanhok, digantikan oleh QBZ, dan di Vikendi, digantikan oleh G36C. Senjata ini memiliki dua mode tembak, yaitu tunggal dan otomatis.

Ia memiliki damage atau kekuatan yang sama dengan senjata 5.56mm lainnya, seperti M416 dan AUG A3. Dia memberikan damage rata-rata 41 damage per pukulan ke pemain musuh. Senjata ini memiliki kecepatan tembak yang solid, dan merupakan pilihan yang sangat layak dalam pertarungan jarak dekat.

Attachment Terbaik

SCAR PUBG
Attachment yang ada di PUBG Mobile

Berikut adalah attachment yang direkomendasikan untuk SCAR PUBG Mobile:

Untuk Jarak Dekat

  • Kompensator: Mengurangi recoil vertikal dan horizontal.
  • Extended Quickdraw Mag: Meningkatkan kapasitas magasin dan kecepatan reload.
  • Light Grip: Meningkatkan kecepatan dan stabilitas bidikan segera setelah berlari.
  • Red Dot Sight: Lebih mudah membidik target.

Untuk Jarak Menengah

  • Kompensator: Mengurangi recoil vertikal dan horizontal.
  • Extended Quickdraw Mag: Meningkatkan kapasitas magasin dan kecepatan reload.
  • Angled Grip: Mengurangi recoil horizontal dan mempercepat aim down sight (ADS).
  • 3x Scope: Memperbesar objek hingga 3x kali.

Untuk Jarak Jauh

  • Kompensator: Mengurangi recoil vertikal dan horizontal.
  • Extended Quickdraw Mag: Meningkatkan kapasitas magasin dan kecepatan reload.
  • Vertical Foregrip: Mengurangi mundur vertikal.
  • 6x Scope: Memperbesar objek hingga 6x kali.

Kamu dapat menggunakan senjata ini sebagai alternatif dari M416 yang selalu populer dalam bidikan jarak menengah hingga jarak jauh. Dia memiliki lebih banyak guncangan dan stabilitas yang lebih rendah jika dibandingkan dengan beberapa senjata lain yang menggunakan amunisi 5.56mm dalam permainan.

Dia juga memiliki recoil yang sama dengan AR M416, tetapi kurang stabil dibandingkan yang terakhir. Kamu harus sangat tepat dalam hal tembakan jarak menengah dengan senjata ini.

Karena getarannya yang berlebihan saat dilengkapi dengan scope 4x dan 6x. Untuk menguasai recoil pada AR SCAR PUBG, pemain bisa menuju ke tempat latihan untuk berlatih di berbagai target.

Keuntungan dan Kekurangan

Keuntungan

SCAR PUBG
Scar L di PUBG New State

Fleksibel dan mudah ditemukan. SCAR PUBG Mobile adalah salah satu senjata paling fleksibel di dalam game BR. Senjata ini cukup mudah ditemukan dan cukup kuat di early game meskipun tidak dilengkapi dengan attachment apapun. Dengan attachment yang sesuai, AR ini dapat digunakan dalam pertarungan jarak pendek, menengah, dan jarak jauh.

Baca juga: 7 Pemain PUBG Mobile Teratas Untuk Ditonton 2022

Kekurangan

SCAR PUBG
Airdrop di PUBG Mobile

Jarak pendek dan kecepatan tembaknya tidak secepat M416. Pemandangan besi yang mengganggu. Meski bisa digunakan di semua range, senjata AR ini memiliki base range point yang lebih rendah jika dibandingkan dengan senjata AR lainnya seperti AKM dan M416. Selain itu, rate of fire SCAR PUBG masih di bawah M416.

Kelemahan lain dari AR ini adalah pandangan besi yang cukup mengganggu. Meski terlihat membantu pemain untuk fokus menembak dengan akurat, namun alat aiming ini malah menyulitkan pemain untuk memperhatikan area sekitar karena terhalang saat membidik.

Sayangnya untuk SCAR PUBG, peringkat rentang baru 55 masih merupakan peringkat rentang efektif terendah dari semua AR. SCAR-L memiliki kecepatan tembak 70, tetapi itu tidak cukup baik untuk mengalahkan peringkat M416 yang 80. SCAR-L juga menggunakan kartrid 5,56 mm dan memiliki magasin 30 peluru.

Secara keseluruhan, AKM adalah untuk pemain yang akurat dengan AR, dan yang dapat mengatur recoilnya. SCAR-L adalah untuk pemain yang menginginkan AR yang andal yang dapat menyemprot ke bawah lawan tanpa repot mengendalikan senjata terlalu banyak.

Demikian statistik, rekomendasi attachment, cara menggunakan serta kelebihan dan kekurangan SCAR PUBG Mobile. Apakah AR ini salah satu senjata favoritmu?

Baca juga: Perbandingan Senjata M416 Vs SCAR-L PUBG Mobile, Mana yang Lebih Baik?

Jika menurut sobat Vicigers artikel ini menarik, bagikan ke teman-temanmu juga. Ikuti terus VCGamers untuk artikel-artikel lainnya. Jangan lupa untuk mengikuti kami di Instagram. Kamu juga bisa membeli voucher game Mobile Legends, Free Fire, PUBG Mobile, dan masih banyak lagi dengan penawaran menarik hanya di VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!