Mengenal Lebih Dekat RRQ Vyn, Yuk Intip Profilnya

RRQ Vyn

RRQ Vyn jadi salah satu nama yang pastinya sangat familiar buat kalian pecinta Mobile Legends, bukan? Nah, kali ini kami akan mengulas profil pro player Mobile Legends berprestasi asal Indonesia tersebut.

Perkembangan industri esports nampaknya memang mengalami perkembangan yang cukup pesat dari tahun ke tahun.

Munculnya sejumlah game yang kompetitif di perangkat seluler dan konsol juga jadi salah satu dampak perkembangan industri tersebut yang merambah ke video game.

Sudah banyak game kompetitif dengan berbagai genre yang rilis sampai saat ini, seperti genre Battle Royale atau MOBA.

Bahkan, sejumlah game ternama yang memang begitu populer di PC sudah mulai merambah ke pasar mobile.

Sementara itu, perangkat mobile memang jadi perangkat yang cukup mudah bagi kebanyakan orang untuk memainkan sebuah game.

Salah satu mobile game yang begitu populer termasuk di Indonesia adalah Mobile Legends, game MOBA garapan Moonton yang rilis pada 2016 lalu.

Game itu pun memiliki komunitas dan pengguna aktif cukup banyak yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Dengan banyaknya pemain, pihak pengembang akhirnya menghadirkan kompetisi resmi untuk membuat skena tersebut makin berkembang.

Mencari bibit-bibit pemain yang potensial juga jadi tujuan pihak pengembang mengadakan kompetisi yang kini familiar dengan kompetisi MPL.

Moonton memang mengadakan kompetisi itu tidak hanya di Indonesia, tetapi kompetisi itu juga hadir di sejumlah negara khususnya di Asia Tenggara.

Langkah Moonton pun terbilang sukses karena dari kompetisi tersebut lahir banyak pro player berbakat dengan kemampuan yang impresif.

Salah satu pro player Indonesia yang juga sudah cukup lama malang-melintang di kompetisi profesional Mobile Legends adalah RRQ Vyn, punggawa dari RRQ Hoshi.

Baca juga: Lengkap! Ini Daftar Pangkat ML yang Wajib Kamu Hafalkan

Profil RRQ Vyn

RRQ Vyn
RRQ Vyn (Sumber: Esports.ID)

RRQ Vyn atau yang memiliki nama asli Calvin merupakan pro player yang saat ini tengah memperkuat tim besar Mobile Legends Indonesia, yaitu RRQ Hoshi.

Ia merupakan pemain kelahiran Jakarta pada 3 September 2000 yang berarti saat ini usianya menginjak 21 tahun. Meski masih berusia cukup muda, ia menjadi salah satu pemain senior yang ada di tim Raja dari Segala Raja ini.

Kehadirannya di tim tersebut juga memiliki pengaruh besar dan ia jadi salah satu pemain kunci di balik penampilan gemilang dari RRQ Hoshi.

Baca juga: Mirip! Ini Kesamaan Antara Hero Support dan Tank ML

Kiprah RRQ Vyn di Dunia Esports

RRQ Vyn
RRQ Vyn (Sumber: ONE Esports)

Sebelum mencapai titik sekarang, perjalanan karir dari RRQ Vyn tentunya cukup panjang. Ia merupakan sosok yang akademis dengan fokus ke pendidikan sebelum akhirnya masuk ke dunia esports dengan membela tim profesional.

Ia memulai karirnya di dunia esports sebagai pro player pada tahun 2018 lalu usai lulus dari bangku sekolah. Saat itu ia langsung memperkuat sebuah tim bernama Chronos Esports.

Tak lama kemudian, tim esports lainnya yaitu BOOM Esports mulai merilik pemain kelahiran tahun 2000 itu. Tim tersebut memang sedang melakukan persiapan untuk menatap MPL ID Season 2.

Saat di tim tersebut, penampilan RRQ Vyn sudah cukup baik dan bahkan ia sempat menjabat sebagai kapten dari BOOM. 

Ia dan rekan lainnya tampil cukup apik, hanya saja mereka masih belum berhasil membawa timnya melaju hingga ke babak Playoff MPL ID Season 2.

Meski begitu, performa Vyn yang cukup impresif membuat salah satu tim besar yaitu RRQ Hoshi menaruh ketertarikan untuk merekutnya.

Sayangnya, ia yang masih jadi pemain baru harus dipinjamkan ke Bigetron Alpha saat memasuki MPL ID Season 3 yang saat itu RRQ juga mendatangkan Jamesss.

Menariknya, Vyn yang sebenarnya pemain pinjaman dari RRQ justru berhasil membantu Bigetron Alpha mengalahkan PSG RRQ (kini RRQ Hoshi) di babak Playoff.

Ia pun kembali ke tim RRQ Hoshi usai musim ketiga berakhir dan kebetulan saat itu Jamesss hengkang dari tim tersebut.

Hengkangnya Jamesss jadi berkah tersendiri untuk RRQ Vyn karena ia berhasil masuk ke dalam susunan pemain RRQ Hoshi untuk MPL ID Season 4.

Sejak itu, ia menjadi pemain penting di kubu tim dan penampilannya juga cukup konsisten hingga saat ini.

Bahkan, ia sempat menjadi kapten tim selama 3 musim dari season 5 sampai 8 sebelum akhirnya digantikan oleh R7. Wajar saja RRQ Vyn mendapat kepercayaan itu karena ia punya sifat kepemimpinan yang baik, di dalam maupun di luar arena.

Baca juga: 5 Hero Combo Kaja ML Terbaik, Cocok Untuk Ganking!

Prestasi RRQ Vyn

RRQ Vyn
RRQ Vyn (Sumber: Dailysia.com)

Kehadirannya bersama RRQ Hoshi selama beberapa musim sukses menorehkan sejumlah prestasi, baik di kompetisi domestik maupun internasional. Terbaru, ia berhasil membantu RRQ Hoshi meraih trofi bergengsi kompetisi kasta tertinggi MPL ID Season 9.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh RRQ Vyn selama menjadi pro player dan hampir semuanya ia raih bersama RRQ Hoshi.

Baca juga: 6 Item Defence ML Terbaik Untuk Hero Tank
  • Runner Up MPL ID Season 4
  • Runner Up M1 World Championship
  • Juara 1 MPL ID Season 5 dan 6
  • Juara 3 M2 World Championship
  • Runner Up MPL ID Season 8
  • Juara 1 MPL ID Season 9

Dengan deretan prestasinya itu, ia diharapkan mampu menularkan semangat kerja keras serta prestasinya untuk pemain baru lainnya di tim.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!