RRQ Lemon Ga Main di MPL ID Season 8, Ini Alasannya Pamit Rehat

RRQ-Lemon-MPL-S8

Penggemar e-sport di Indonesia pasti tidak asing dengan nama Lemon. Dia merupakan salah satu pro player dari team RRQ (Rex Regum Qeon). Lemon bergabung dalam divisi Mobile Legend pada RRQ Hoshi.

Pemilik nama asli Muhammad Ikhsan ini lahir di Banda Aceh pada tanggal 30 Desember 1998.

Dia sudah aktif dalam bermain e-sport sejak tahun 2016 dan baru memainkan game MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) pada tahun 2017.

Asal mula pemakaian nama Lemon yang sudah melekat pada dirinya ini adalah dulu pada saat Lemon sedang bermain dengan squad fruit, salah satu anggota meminta para pemain untuk membuat nickname bertemakan buah.

Kemudian tanpa pikir panjang ia memilih Lemon dan tetap ia pakai hingga saat ini. Lemon sangat dikenal karena kepiawaiannya dalam bermain Mobile Legend di berbagai turnamen e-sport.

Pada awalnya, Lemon dikenal karena dapat menguasai hero-hero mage dalam Mobile Legend dan dikenal sebagai Raja Mage.

Kepopularitasan Lemon juga makin naik semenjak bergabung dalam RRQ Hoshi dan dapat dikatakan bahwa dia menjadi maskot dalam RRQ sejak tahun 2017 hingga sekarang.

Bisa dikatakan juga, bahwa Lemon lah yang memperkuat tim esport RRQ hoshi. Lemon berhasil menjadi top player global yang memiliki deretan hero andalan.

Selain itu ia juga dijuluki sebagai Alien karena pilihan hero yang dia gunakan dalam kompetisi kerap out of the box alias nyeleneh.

Salah satu pencapaian yang berhasil diraih oleh Lemon adalah berhasil memenangkan event tahunan Mobile Legend tahun 2020 yang ke 515.

Karena berhasil memenangkan Pro Player of The Year maka Lemon pun mendapatkan Battle emote eksklusif yang sebelumnya pernah dia dapatkan di event sebelumnya.

Prestasi Lemon pada tingkat Nasional adalah dimana ia berhasil menyabet tiga piala dalam MPL ID (Mobile Legends Professional League Indonesia), yaitu juara 1, dalam season 2, 5 dan 6 serta  pada MPL Invitational – 4 Nation Cup.

Lemon juga pernah menjuarai ajang MSC (Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup) dan pada turnamen M1 yang diadakan di malaysia, Lemon dan RRQ Hoshi berhasil meraih juara 2.

Prestasi RRQ Lemon

Nah, semuanya pasti pada penasaran ‘kan dengan apa saja accomplishment yang sudah pernah diraih oleh Lemon sepanjang kariernya hingga memutuskan rehat dulu untuk absen dari MPL ID Season 8. Let’s check this out!

  • Runner-up MPL ID Season 4
  • Gelar Juara MPLI 4 Nation
  • MVP Regular Season MPL ID Season 6
  • Runner-up M1 World Championship 2019
  • 3rd Place MSC 2018
  • 3rd Place M2 World Championship 2020
  • Gelar Juara MPL ID 3 kali (Season 2, Season 5, Season 6)

Alasan RRQ Lemon Absen MPL ID Season 8

Lemon dikenal sangatlah aktif dalam mengikuti segala ajang kompetisi e-sport, namun terdapat berita mengejutkan bahwa Lemon akan absen pada turnamen MPL ID Season 8 mendatang.

Hal itu dikarenakan unggahan video dari Channel youtube resmi RRQ (Team RRQ) mengenai line up pemain  yang akan mengikuti MPL ID season 8, yang mana di dalam video tersebut tidak disebutkan lemon akan menjadi line up.

Banyak spekulasi yang bermunculan karena tidak hadirnya salah satu pro player Mobile Legend dalam ajang bergengsi ini. Hal ini juga menjadi kali pertama dalam sejarah  MPL Indonesia tanpa Lemon sejak 7 Musim.

Sebelumnya, performa RRQ Hoshi pada awal Regular MPL ID Season 7 kemarin memang sedikit mengecewakan, dan tampaknya mereka melakukan rotasi untuk dapat memperbaiki line up mereka.

Usai pertandingan melawan Bigetron Alpha, banyak fans yang menanyakan keberadaan Lemon.

Salah satu Roster dari RRQ hoshi yang merupakan tim Lemon yaitu Wizzking menjelaskan alasan Lemon tidak ikut serta dalam MPL season 8 ini.

Wizzking berkata bahwa lemon ingin benar-benar untuk beristirahat, hal ini sebenarnya sudah Lemon inginkan sejak ajang M2 (World Championship) kemarin.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh CEO dari RRQ yaitu Andrian Pauline atau Pak AP, bahwa selama acara MPL berlangsung tiap musimnya, Lemon tidak pernah merasakan istirahat, dia selalu bersikap profesional dan kekeh untuk terus bermain.

Maka dari itu pada MPL ID season 8 ini dirasa menjadi waktu yang tepat untuk Lemon dapat beristirahat sejenak. Hal itu juga sudah dipertimbangkan antara pihak manajemen dan Lemon sendiri dan telah disepakati bersama.

Meski Lemon tidak dapat menghadiri MPL ID season 8 ini, namun dari pihak RRQ Hoshi sendiri mengungkapkan bahwa Lemon masih berada di roster.

Lemon sudah menjadi ikon dalam dunia game Mobile Legend yang banyak menorehkan prestasi di sepanjang karirnya.

Keputusan lemon memilih untuk rehat pada musim 8 ini, menjadikan kali pertama RRQ Hoshi tampil tanpa Lemon dalam satu musim.

Di balik seluruh perkembangan dari i penghujung musim reguler, terdapat peran yang banyak dari Lemon.

Sampai saat ini belum ada statement resmi baik dari pihak Lemon atau RRQ untuk mengungkapkan ke publik kapan Lemon akan kembali lagi ke panggung MPL ID.

Baca Juga : Tinggalin Genflix Aerowolf, Watt Sekarang Main di Mana?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!