Roster FF Sea Games 2022, Pemain RRQ Kazu Mendominasi Tim

Roster FF Sea Games

PBESI selaku induk organisasi esports di Indonesia beberapa waktu lalu sudah mengumumkan daftar roster FF Sea Games. Roster yang berjumlah 10 ini nantinya akan mewakili Indonesia untuk berlaga di Sea Games 2022.

Sea Games tahun ini yang bakal digelar di Hanoi, Vietnam, akan kembali memanjakan para pecinta esports. Pasalnya, kali ini adalah edisi kedua esports menjadi cabang olahraga yang diperebutkan medalinya.

Selain PUBG dan Mobile Legends, Free Fire juga menjadi salah satu game dengan peminat yang terbesar di Indonesia. 

Masuknya Free Fire ke dalam cabang esports pastinya membuat para komunitas Free Fire sangat antusias. 

Terlebih lagi, penyelenggaraan ajang olahraga tingkat Asia Tenggara ini sempat tertunda karena pandemi membuat penggemar makin tidak sabar,

Mereka pun pastinya penasaran apakah pemain idolanya bakal masuk dan menjadi bagian dari roster FF Sea Games 2022. 

PBESI akhirnya menjawab rasa penasaran mereka setelah resmi memilih 10 pemain yang akan menjadi wakil merah putih untuk nomor Free Fire.

Buat kalian yang ingin mengetahui lebih jelas siapa saja roster FF Sea Games 2022, langsung saja simak pembahasannya berikut ini.

Baca Juga : Waw! Ini Dia Fitur Terbaik Free Fire OB33 Advance Server 2022

Daftar Lengkap Roster FF Sea Games 2022

"<yoastmark

Setelah melalui tahapan seleksi yang cukup ketat untuk menembus skuad timnas Free Fire, PBESI akhirnya telah menetapkan 10 pemain. Mereka semua merupakan pemain yang sebelumnya sudah melakukan Pelatnas beberapa waktu lalu.

Tahapan seleksi Pelatnas ini juga melalui beberapa jalur, seperti jalur prestasi, jalur kejurnas, jalur PON, hingga dari rekomendasi pelatih.

Sang pelatih memfokuskan pemilihan roster ini berdasarkan pada dua aspek penting. 

Pertama, pelatih melakukan pemilihan melalui penilaian dari kemampuan para pemain selama mengikuti Pelatnas. Kedua, pemilihan pemain berdasarkan penilaian pribadi dari pelatih dan staf analis.

Tim-tim besar sukses mengirimkan pemainnya menjadi wakil merah putih di Sea Games nanti. Adapun tim-tim yang pemainnya masuk roster adalah RRQ Kazu, RANS Esports, EVOS Immortal, Dewa United Esports, FE Esports, dan DG Esports.

Baca Juga : Tips Menggunakan Shotgun Free Fire MAX Saat Nge-Rush!

Berikut ini daftar lengkap roster FF Sea Games yang akan berlaga.

Richard Manurung (Legaeloth) – RRQ Kazu – Prestasi

Nur Ivaldi Fajar (Jars) – RRQ Kazu – Prestasi

Victor Innosensius (Maybee) – RRQ Kazu – Prestasi

Shahin Taskhir (Razor) – RRQ Kazu – Prestasi

Ibnu Nasir Ramdani (Pacman) – RRQ Kazu – Prestasi

Rhama Satria (Rhamaa) – RANS Esports – Rekomendasi

Agus Suparman (Jujunn)  – EVOS Immortal – Rekomendasi

Raiihan Maghfur (Renzz) – Dewa United Esports – Kejurnas

Rafli Aidil Fitrah (Rafff) – FE Esports – PON

Muhammad Fikri Alief Pratama (Reeva) – DG Esports – PON

Baca Juga : Intip! 7 Senjata Free Fire Paling Sakit

Semua Pemain RRQ Kazu Masuk Roster Sea Games

roster ff sea games

Pemain yang telah masuk ke dalam daftar roster merupakan nama-nama yang sudah familiar dan berpengalaman di skena kompetitif Free Fire.

Namun, jika melihat daftar rosternya, kalian mungkin cukup terkejut dengan daftarnya karena ada satu tim yang masuk ke dalam roster FF.

RRQ Kazu menjadi tim yang sukses mengirimkan seluruh wakilnya untuk berlaga di Sea Games 2022. Mereka sebelumnya telah masuk ke Pelatnas melalui jalur prestasi.

Sebelumnya, tim ini bernama RRQ Hades sebelum akhirnya mengganti nama menjadi RRQ Kazu. Kini, mereka adalah tim yang hanya berlaga di divisi 2 FFML Season V.

Meski begitu, kemampuan dari RRQ Kazu sangat diwaspadai karena tim ini memiliki sejumlah pemain berkualitas yang sudah lama malang melintang di pro scene FF.

Beberapa pemain yang menjadi andalan di tim itu adalah Legaeloth yang memiliki sebutan lain sebagai “kapten terkuat di muka bumi”. Pemain andalan lainnya adalah Razor dan Pacman yang sangat versatile bermain di berbagai formasi.

Tak heran jika dengan komposisi seperti itu RRQ Kazu menjadi tim yang cukup dominan di kompetisi FFML Season V divisi 2. 

Selain itu, tim ini juga sempat beberapa kali berpartisipasi pada turnamen tingkat nasional dan internasional. Beberapa prestasi RRQ Kazu antara lain,  finis peringkat ketiga turnamen FFWC 2019 dan juara Free Fire Master League – Season 1.

Prestasinya itulah yang menjadi langkah awal masuk Pelatnas lewat jalur prestasi sebelum akhirnya resmi masuk ke dalam roster FF Sea Games.

Baca Juga : 5 Shotgun Free Fire Terbaik &amp; Tips Menggunakannya

Daftar Tim Kepelatihan

roster ff sea games

Di samping mengumumkan roster FF Sea Games, PBESI juga telah memperkenalkan jajaran tim kepelatihan FF yang terdiri dari manajer tim, pelatih kepala, dan analis tim.

Nama-nama yang masuk ke dalam jajaran itu pun sudah tidak cukup asing bagi komunitas Free Fire, salah satunya Fayad sebagai pelatih kepala.

Sementara itu, ada nama Adi dari RANS Esports sebagai manajer tim dan Afm dari EVOS Immortal yang mengisi posisi sebagai analis tim.

Berikut adalah daftar lengkap tim kepelatihan FF Sea Games.

Adi Gustiawan – RANS Esports (Manajer Tim)

Muslih Wahyudi “Fayad” Rachman (Pelatih Kepala)

Ahmad Fadly “Afm” Masturoh – EVOS Immortal (Staf Analis)

Dengan komposisi roster yang berpengalaman itu, bukan tidak mungkin peluang mendapatkan emas bagi Indonesia sangat terbuka.

Seluruh roster FF Sea Games beserta tim kepelatihan ini tentu saja akan menjadi harapan Indonesia untuk bisa sukses di cabang esports khususnya nomor Free Fire.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!