Rekomendasi Webtoon Horor, Berani Baca?

Rekomendasi wektoon horor

Webtoon horor cocok banget buat kamu yang suka dengan cerita-cerita menengangkan dan penuh misteri.

Salah satu rekomendasi tempat membaca komik digital terpopuler saat ini adalah Webtoon yang diluncurkan oleh Naver Corporation di tahun 2004.

Webtoon bisa diakses melalui browser atau aplikasi pada perangkat smartphone yang kamu miliki. Ada berbagai karya dengan beragam genre dari author lokal maupun luar negeri yang bisa kamu baca disini.

Salah satu genre terpopuler di Webtoon adalah Horor. Artikel ini akan memberikan rekomendasi Webtoon genre horor yang siap menghantui malam-malammu. Berani baca?

Baca juga: 5 Rekomendasi Webtoon Romantis yang Bikin Kamu Baper

Rekomendasi Webtoon Genre Horor

Webtoon memiliki lebih dari 10 genre dengan horor sebagai salah satu yang terpopuler. Untuk kamu yang pemberani, berikut adalah rekomendasi webtoon horor untuk kamu.

Gloomy Sunday

Rekomendasi wektoon horor - Gloomy Sunday
Gloomy Sunday. Source: Webtoon

Memulai episode pertamanya dengan judul “ONLINE SHOP” di tahun 2016, Gloomy Sunday yang merupakan webtoon karya author fankycon ini menyajikan cerita-cerita aneh, mengerikan, dan kelam dengan gambar yang seram.

Gloomy Sunday tidak berfokus pada satu cerita tertentu, kamu akan dibuat merinding dengan tema di setiap episodenya.

Misalnya dalam sebuah episode berjudul “FALL ASLEEP” yang menceritakan tentang seorang pemuda yang bisa tertidur dimanapun dan kapanpun.

Ternyata dirinya ditempeli oleh belasan mahluk halus yang menakutkan. Ternyata merekalah yang membuat sang pemuda sering kehilangan kesadarannya.

Malang tak dapat ditolak, saat berusaha diselamatkan oleh seseorang, sang pemuda malah tewas dalam kecelakaan. Tertarik membaca cerita horor lainnya dari author lokal kita?

PIGPEN

Rekomendasi wektoon horor - PIGPEN
PIGPEN. Source: Webtoon

PIGPEN adalah sebuah webtoon horor kolaborasi antara author Kimcarnby dan SiCK. Karya yang satu ini sama kerennya dengan karya-karya populer lain seperti Sweet Home dan Bastard.

Webtoon ini bercerita tentang seorang pemuda amnesia yang terbangun di sebuah pulau misterius.

Dia putus asa dan mulai menelusuri pulau untuk mencari petunjuk tentang dirinya dan berakhir bertemu dengan sebuah rumah.

Kemudian dirinya memutuskan untuk tinggal bersama keluarga penghuni rumah tersebut sampai dirinya mengingat sesuatu.

Tindakan seluruh anggota keluarga yang mencurigakan membuat si pemuda memutuskan untuk kabur dan melakukan perlawanan.

Selama membaca Webtoon ini, kamu akan diajak menyelem ke dalam pikiran penuh kecurigaan dari si pemuda. Siapa keluarga ini dan apa yang sebenarnya terjadi?

Tales of the Unusual

Rekomendasi wektoon horor - Tales of the Unusual
Tales of the Unusual. Source: Webtoon

Sesuai dengan namanya, Webtoon horor karya author Seongdae Oh ini berisi cerita-cerita horor menyeramkan yang tidak biasa.

Salah satu episode paling populer dalam webtoon ini adalah “AIR KECANTIKAN” yang bercerita tentang kengerian di balik “kesempurnaan” seseorang.

Sebuah produk bernama air kecantikan menjadi sangat populer di Korea Selatan karena berhasil membantu seseorang berubah menjadi cantik dan tampan dalam sekejap.

Di balik efeknya yang luar biasa, ternyata untuk membentuk tubuh dan wajah yang sempurna diperlukan daging asli dari manusia untuk dicampur dengan air kecantikan.

Kegilaan dimulai saat produk ini mulai ditarik dari pasaran karena efek sampingnya yang mengerikan. Semua orang mulai memperebutkan produk yang tersisa bahkan rela mengambil “daging” orang lain.

Setiap episode dalam Tales of the Unusual dijamin bakal membuat kamu merinding, tak nyaman, bahkan kagum karena ide Seongdae Oh yang luar biasa. Jangan lewatkan Webtoon ini, ya!

Bastard

Rekomendasi wektoon horor - Bastard
Bastard. Source: Webtoon

Karya lain dari author Kimcarnby yang berkolaborasi dengan Youngchan Hwang, Bastard menyajikan horor psikologis bertema pembunuhan. Sebelum membaca, pastikan kamu sudan berusia 17 tahun ya!

Bastard bercerita tentang sebuah pembunuhan berantai yang mengincar korban wanita tak berdosa sedang marak terjadi.

Meski terlihat lemah dan sakit-sakitan, tidak ada yang mengetahui siapa pelaku dari insiden berantai tersebut kecuali Jin Seon.

Jin terlihat tidak terlalu peduli dengan apa yang si pelaku akan lakukan sebelum akhirnya Kyun Yoon yang merupakan murid pindahan menjadi target selanjutnya.

Webtoon ini akan memberikan sensasi horor yang diakhiri dengan ending yang tak terduga. Siapakah pembunuh berantai yang sebenarnya?

SCREAM

Rekomendasi wektoon horor - SCREAM
SCREAM. Source: Webtoon

Webtoon yang satu ini terdiri dari kumpulan karya dari berbagai author yang dijadikan satu dengan judul “SCREAM”.

Salah satu episode terpopuler dalam webtoon ini adalah “Langkah Kaki” karya Karin Park. Bercerita tentang seorang pemuda mabuk yang dalam perjalanannya pulang ke rumah.

Dia bertemu dengan sosok seorang wanita dengan gaun merah selutut dan berambut panjang yang menutup seluruh wajahnya.

Mencoba mengabaikannya, sang pemuda berjalan lebih mendahului si wanita misterius. Tak lama, dia mulai merasa diikuti oleh seseorang dan melihat bahwa si wanita telah berada di belakangnya.

Tingkah aneh dan janggal dari si wanita membuat sang pemuda menyadari bahwa nyawanya sedang terancam. Siapakah wanita yang mengikutinya tersebut?

Dengan efek gambar bergerak dan latar suara yang pas dengan atmosfir cerita, seperti judulnya, webtoon ini akan membuat kamu berteriak ketakutan.

Ghost Path

Rekomendasi wektoon horor - Ghost Path
Ghost Path. Source: Webtoon

Rekomendasi Webtoon horor yang selanjutnya adalah Ghost Path karya Joo Dong Guen. Webtoon yang satu ini tergolong cukup singkat dengan 15 episode saja.

Ghost Path memiliki konsep cerita dalam cerita, dimana terdapat sekelompok teman lama yang pergi berkemah disuatu hutan.

Setelah menyalakan api unggun, satu persatu orang mulai bercerita tentang kisah hantu yang menyeramkan.

Meskipun kisah yang diceritakan orang-orang tersebut adalah hidangan utama dalam Webtoon ini, kamu akan menemukan sebuah plot twist yang tidak kalah horor di episode terakhir Ghost Path.

Baca juga: Rekomendasi 15 Webtoon Indonesia Paling Populer

Nah, itulah rekomendasi webtoon genre horor untuk kamu yang dijamin akan bikin merinding. Apakah kamu cukup berani untuk membaca salah satunya?

Untuk kamu yang ingin berlangganan produk digital dan top up game yang murah dan cepat, ayo ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!