Hunter x Hunter Berapa Episode? Ini Urutan Nontonnya!

Berapa episode Hunter x Hunter

Sempat beberapa kali mengalami hiatus, banyak penggemar baru yang mungkin kebingungan berapa jumlah episode dari anime Hunter x Hunter.

Hunter x Hunter adalah salah satu anime Shounen yang sangat populer dimasanya. Bahkan, anime ini sempat ditayangkan di TV nasional.

Anime ini merupakan adaptasi dari manga berjudul sama karya Yoshihiro Togashi dan pertama kali dimuat dalam majalah Weekly Shounen Jump pada tahun 1998.

Untuk kamu yang tertarik menonton anime ini, yuk simak sinopsis dan urutan nonton episode Hunter x Hunter dalam artikel berikut, ya!

Baca juga: Hunter x Hunter: 5 Arc Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Sinopsis Hunter x Hunter

Hunter x Hunter - Gon Freecs
Gon Freecs. Source: Muse Indonesia/Youtube

Anime ini bercerita tentang seorang anak bernama Gon Freecs yang bercita-cita untuk menjadi seorang Hunter sambil berusaha menemukan ayahnya, Ging.

Para Hunter sendiri mengabdikan diri mereka untuk menyelesaikan berbagai tugas berbahaya seperti menjelajahi dunia baru yang belum dipetakan atau mencari item langka.

Sebelum mendapat predikat sebagai Hunter, seseorang harus melewati ujian yang sangat ketat dan penuh resiko. Banyak pelamar yang berakhir cacat atau bahkan menemui ajal mereka dalam ujian tersebut.

Gon awalnya ditentang oleh Mito yang merupakan bibinya sekaligus adik dari Ging. Dia telah merawat Gon sejak bayi dan sudah seperti orangtuanya sendiri.

Hunter x Hunter - Ging
Ging. Source: Muse Indonesia/Youtube

Setelah melalui perdebatan yang panjang, Gon akhirnya berhasil mendapatkan izin untuk pergi mengikuti ujian Hunter.

Dalam perjalanannya menjadi seorang Hunter, dia bertemu dengan banyak orang-orang luar biasa. Mereka adalah Leorio, Kurapika, dan Killua Zoldyck.

Dengan motif yang berbeda satu sama lain, mereka berempat bersatu untuk mencapai tujuan yang sama yaitu menjadi seorang Hunter.

Berapa Episode Hunter x Hunter?

Kurapika dan Leorio HxH 1999
Kurapika dan Leorio Hunter x Hunter 1999. Source: Some random youtuber/ Youtube

Anime Hunter x  Hunter ternyata pernah dirilis dalam dua versi, yaitu seri tahun 1999 dan 2011. Seri tahun 1999 diproduksi oleh Nippon Animation sedangkan tahun 2011 oleh Mad House Studios.

Versi 2011 sendiri lebih dikenal secara luas oleh penggemar. Namun, tidak ada salahnya jika kamu ingin menonton keduanya untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Untuk versi 1999 sendiri, anime Hunter x Hunter memiliki jumlah 62 episode. Berikut adalah daftar arc dalam versi 1999:

  • Hunter Exam arc: Episode 1 – 31
  • Zoldyck Family arc: Episode 32 – 36
  • Heavens Arena arc: Episode 37 – 44
  • Yorknew City arc: Episode 45 – 62

Sedangkan versi tahun 2011, anime Hunter x Hunter memiliki jumlah 148 episode. Berikut adalah daftar arc dalam versi 2011:

  • Hunter Exam arc: Episode 1 – 21
  • Zoldyck Family arc: Episode 22 – 26
  • Heavens Arena arc: Episode 27 – 36
  • Yorknew City arc: Episode 37 – 58
  • Greed Island arc: Episode 59 – 75
  • Chimera Ant arc: Episode 76 – 136
  • 13th Hunter Chairman Election arc: Episode 137 – 148

Perbedaan Hunter x Hunter 1999 dan 2011

Hunter x Hunter 1999 vs 2011
Hunter x Hunter 1999 vs 2011. Source: Hitori Weruku/Youtube

Kedua versi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya, versi 1999 memiliki beberapa alur cerita yang berbeda dan lebih lengkap dari versi remake tahun 2011.

Beberapa karakter di Hunter x Hunter (1999) juga dikemas cukup berbeda. Killua contohnya, di versi 1999 dia digambarkan dengan aura pembunuh dan sadis.

Killua vs Johness
Killua vs Johness di Hunter x Hunter (1999). Source: Some random youtuber/ Youtube

Sedangkan di Hunter x Hunter (2011), Killua dikemas dengan penampilan yang lebih santai dan terlihat seperti seorang anak kecil pada umumnya. Perbedaan karakter ini juga terlihat pada Hisoka.

Killua Zoldyck
Killua Zoldyck di Hunter x Hunter (2011). Source: Muse Indonesia/Youtube

Dari seri animasi, musik, dan grafis tentu pemenangnya adalah Hunter x Hunter (2011) yang memiliki visual lebih modern dan tone lebih cerah dari versi sebelumnya.

Ending dari anime versi 2011 juga dinilai lebih memuaskan karena Gon pada akhirnya berhasil bertemu dengan Ging dan menghabiskan cukup banyak waktu mengobrol dengannya.

Di versi 1999, anime diakhiri dengan setengah cerita dari arc Yorknew City yang kemudian disambung dengan OVA dan selesai di arc Greek Island.

Baca juga: 5 Anime Studio MAPPA Terbaik

Nah, itulah jawaban untuk berapa episode Hunter x Hunter. Dari kedua versi di atas, mana yang ingin kamu tonton?

Jika ingin berlangganan produk digutal dan top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!