Rekomendasi Game Simulator Bus Android Terbaik 2024, Keren!

Game Simulator Bus

Game simulasi bertema transportasi cukup populer di kalangan penggemar game. Salah satunya adalah game Bus Simulator di Android.

Dengan permainan simulasi berkendara yang satu ini, kamu bisa merasakan pengalaman menjadi seorang supir bus tanpa harus mencobanya secara langsung.

Untuk para bus mania, artikel kali ini akan merekomendasikan game simulator bus untuk Android terbaik. Yuk simak artikelnya sampai habis!

Baca juga: 20+ Download Livery BUSSID Persib 2024, Keren Parah!

Rekomendasi Game Simulator Bus Android Terbaik

Dengan gameplay yang realistis dan fitur-fitur menarik, game simulator bus dibawah ini siap untuk menghiburmu. Apa saja rekomendasinya?

Bus Simulator Indonesia

Game Bus - Bus Simulator Indonesia (BUSSID)
Game BUSSID. Source: Playstore

Rekomendasi game pertama adalah Bus Simulator Indonesia (BUSSID) yang akan membawa kamu merasakan keseruan menjadi seorang sopir bus di Indonesia beserta suka dukanya.

Walaupun bukan game simulator bus yang pertama, BUSSID memiliki fitur terlengkap termasuk adanya klakson telolet yang viral beberapa waktu lalu.

Visual yang ditampilkan dalam game ini terbilang detail dengan tombol kontrol yang mudah dikendalikan akan membuat pengalaman bermain menjadi lebih menyenangkan bahkan untuk pemula.

Kamu bisa mendesain livery sendiri dan menjelajah lingkungan serta kota-kota lokal yang ada di Indonesia.

Untuk kamu yang ingin bermain bersama dengan teman, game ini juga menyediakan figur multiplayer yang memungkinkan para pemain untuk melakukan konvoi bersama.

BUSSID juga memiliki berbagai mod kendaraan dengan desain yang unik seperti kartun Doraemon hingga klub bola lokal.

Bus Simulator: Ultimate

Game Bus - Bus Simulator Ultimate
Bus Simulator Ultimate. Source: Playstore

Rekomendasi selanjutnya adalah Bus Simulator: Ultimate yang dirilis oleh Zuuks Games. Game ini memiliki lisensi resmi dari brand Mercedes dan Setra, lho!

Kamu dapat menjelajahi berbagai kota diberbagai negara seperti Amerika Serikat, Turki, dan Belanda dengan busmu. Bahkan, mendirikan perusahaan bus sendiri juga sangat memungkinkan.

Mulai dari interior bis, suara, jalan tol, hingga rest area dibuat dengan grafik realistis seperti yang ada didunia nyata.

Bagaimana cara memainkan game ini? caranya cukup mudah. Untuk menghidupkan mesin bus, kamu bisa menekan tombol Start dan menekan tombol Stop untuk menghentikannya.

Setelah menghidupkan mesin bus, geser pointer dalam game disisi kanan layar ke posisi “D”. Untuk mengontrol laju kendaraan, kamu bisa menggunakan tombol rem dan akselerasi dilayar.

Menariknya, penumpang yang kamu bawa di bus kemungkinan dapat memberikan review untuk menilai pekerjaanmu. Menarik bukan?

Bus Simulator 2023

Simulator 2023
Bus Simulator 2023. Source: Playstore

Mencari game simulator yang menyediakan berbagai tipe bus? Jika iya, maka kamu bisa mencoba Bus Simulator 2023.

Terdapat berbagai jenis bus yang bisa dimainkan dalam game ini seperti bus sekolah, bus berukuran besar, hingga bus perkotaan dengan desain yang modern.

Kamu juga bisa mengatur tampilan dari bus sesuai keinginan kamu. Mulai dari warna, aksesoris, interior, pendingin udara, dan lain sebagainya.

Fitur multiplayer dalam game ini juga memungkinkan kamu untuk bermain bersama dengan temanmu secara realtime.

Mobile Bus Simulator

Game Bus - Mobile Bus Simulator
Mobile Bus: Simulator. Source: Playstore

Rekomendasi game yang keempat adalah Mobile Bus Simulator yang dirilis tanggal 17 Februari 2018 lalu oleh LOCOS.

Kamu akan diajak bermain sebagai supir bus yang siap mengantar para penumpang ke berbagai terminal dari satu kota ke kota lainnya dengan melalui berbagai pemandangan menarik.

Kamu bisa mengatur penampilan dari busmu dengan menambah berbagai aksesoris menarik termasuk lampu strobo yang super terang.

Game ini juga menyediakan banyak pengaturan sudut pandang kamera dari berbagai sisi yang akan memperluas pandangan pemain saat berkendara.

Bus Simulator X – Multiplayer

Simulator X - Multiplayer
Bus Simulator X – Multiplayer. Source: Playstore

Rekomendasi game yang terakhir berasal dari IDBS Studio yang baru saja merilis game simulasinya ini pada tahun 2023 lalu.

Bagi para bus mania, game ini bisa dijadikan tempat nongkrong bersama di dunia maya sambil menjelajahi berbagai rute yang telah disediakan.

Salah satu fitur yang menjadi higlight dalam game adalah fitur multiplayer. Di mana kamu bisa mengendarai 16 bis dengan pemain lainnya.

IDBS Studio juga mengunggulkan ukuran kecil dari game ini yang tentunya membantu pengguna bisa bermain game dengan grafik HD sambil menghemat penyimpanan perangkat.

Baca juga: 10+ Download Livery BUSSID Sugeng Rahayu 2023!

Nah, itulah rekomendasi game bus simulator terbaik untuk perangkat Android. Bagaimana, tertarik untuk memainkannya?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game yang aman dan terpercaya, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!