Rekomendasi Game Monopoli Terbaik untuk Android

Monopoli Game

Kali ini akan membahas tentang rekomendasi game monopoli di Android yang bisa langsung kamu unduh di Playstore.

Kamu tentu pernah mengetahui dan bermain Monopoli karena merupakan salah satu game terpopuler di dunia. Permainan ini biasanya dimainkan dua orang atau lebih dengan menggunakan dadu.

Belum ada catatan yang menjelaskan bagaimana awalnya permainan ini dibentuk, namun dipercaya sebelum monopoli ditemukan ada permainan serupa yang bernama The Landlord’s Game.

The Landlords Game sendiri diciptakan oleh Elizabeth Magie pada tahun 1904 untuk memberikan gambaran bagaimana tuan tanah memperkaya diri mereka dan mempermiskin penyewa.

Baca juga: Rekomendasi Game Simulator Bus Android Terbaik, Seru Banget!

Game Monopoli

Permainan monopoli
Game Monopoli. Source: Pinterest

Monopoli termasuk dalam kategori permainan papan. Permainan ini sangat populer di seluruh dunia dan bisa dimainkan oleh banyak orang.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk menguasai semua petak diatas papan melalui pembelian lahan atau properti dari bank.

Saat ada pemain yang menginjak lahan yang telah dibeli oleh pemain lainnya, maka pemain yang menginjak lahan harus membayar sesuai dengan angka yang tertera dibalik kartu kepemilikan.

Kamu dapat menambah beberapa properti dalam satu petak lahan untuk meningkatkan denda kepada pemain lainnya.

Terdapat dua tumpuk kartu berbeda yaitu “kesempatan” dan “dana umum” yang akan memberikan beragam deskripsi dan berdampak terhadap pemain.

Bagaimana cara menentukan giliran bermain dalam game ini? Setiap pemain akan melemparkan dadu secara bergiliran untuk memindahkan bidak mereka.

Biasanya, pemain akan dinyatakan kalah jika seluruh uang dan lahan yang dimiliki sudah habis atau terjual.

Baca juga: 5 Game Android Terbaik Seperti Game Civilization

Rekomendasi Game Monopoli Terbaik untuk Android

Seiring berkembangnya teknologi, kamu tak lagi harus membawa papan permainan beserta printilannya kemana-mana untuk bermain.

Sekarang kamu sudah bisa memainkan berbagai permainan monopoli dari hp saja. Berikut adalah rekomendasi game monopoli terbaik untuk Android!

Monopoly Go!

Game Monopoli - Monopoly Go!
Monopoly Go!. Source: monopoly.com

Rekomendasi game monopoli yang pertama adalah Monopoly Go! buatan Scopely. Game yang dirilis tahun 2023 ini telah diunduh lebih dari 50 juta orang.

Dengan gameplay klasik dengan visual yang modern, kamu akan diajak bermain monopoli dengan berbagai fitur, mode game, dan karakter baru.

Salah satu fitur yang menjadi highlight dalam game ini adalah adanya mode Co-Op dimana kamu bisa bekerjasama untuk mengambil kekayaan dari targetmu dari bank mereka.

Monopoly Go! juga menyediakan banyak mode mini game seperti Prize Drop dan Cash Grab yang bisa dimainkan bersama dengan teman dan keluargamu.

Karakter-karakter favorit penggemar seperti Mr. M, Scottie dan Ms. Monopoly juga kembali dihadirkan dengan beberapa karakter baru.

Board KingsTM

Game Monopoli - Board Kings
Board Kings. Source: Playstore

Board KingsTM merupakan game monopoli buatan Playtika yang telah dimainkan lebih dari 50 juta pengguna.

Gameplay yang unik dengan visual kartun 3D akan membuatmu betah berlama-lama memainkan game ini. Tidak lupa, fitur multiplayer yang memungkinkanmu untuk mengundang seseorang bermain bersama.

Board KingsTM juga menyediakan fitur “Piggy Heist” dimana kamu akan dibantu oleh 3 karakter lucu untuk mencuri uang dari bank milik lawan.

Kamu juga dapat memilih beberapa karakter lucu yang disebut dengan “Idol”. Mereka akan merepresentasikanmu saat berada di pertandingan. Seru, bukan?

CrazyPoly – Business Dice Game

CrazyPoly - Business Dice Game
CrazyPoly – Business Dice Game. Source: PlayStore

Apakah kamu mencari game monopoli offline dengan ukuran yang kecil? jika iya, maka game CrazyPoly – Business Dice Game adalah solusinya!

Game dengan ukuran hanya 22 MB ini bisa kamu mainkan dimanapun dan kapanpun dengan mode offline mereka. Tujuannya hanya satu, memperkaya diri dan membangkrutkan lawan!

Jika pada umumnya game monopoli menawarkan pembelian lahan yang memuat nama kota atau negara, maka game yang satu ini sedikit berbeda.

Lahan yang akan kamu perebutkan adalah stasiun televisi, toko mainan, kolam renang dan beragam fasilitas lainnya.

Tentu saja, tak ketinggalan fitur multiplayer yang memungkinkan empat pemain untuk bermain dalam satu permainan secara langsung!

Line Let’s Get Rich

Let's Get Rich
Let’s Get Rich. Source: LINE GAME Thailand/Youtube

Rekomendasi game monopoli yang terakhir adalah Line Let’s Get Rich. Untuk kamu para penggemar Line Friends seperti Brown dan Cony, pastinya wajib untuk memainkan game ini.

Sama seperti monopoli pada umumnya, game yang dirilis tahun pada tahun 2014 ini juga memiliki tujuan utama untuk menguasai seluruh lahan diatas board dan membangkrutkan lawan mainmu.

Menariknya, fitur Chance Card dalam Line Let’s Get Rich memiliki beberapa efek seru sepeti menyebarkan wabah di kota lawan, menurunkan harga sewa dari pemain lain hingga membuat kalian bertukar properti.

Game monopoli yang satu ini juga dibekali dengan fitur multiplayer untuk membuat kamu bisa bermain bersama dengan teman dan keluarga.

Baca juga: Mengungkap Revolusi Game Anime: Menjelajahi Game Online Bertema Anime Terpopuler

Nah, itulah rekomendasi game monopoli terbaik untuk Android. Bagaimana, apakah kamu sudah pernah memainkan salah satu permainan diatas?

Yuk kunjungi VCGamers Marketplace untuk membeli produk digital dan top up game terlengkap, termurah dan tercepat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!