Tablet Murah Redmi Pad dari Xiaomi: Spesifikasi dan Harga

Xiaomi Redmi kini menghadirkan sebuah tablet baru bernama Redmi Pad yang dinilai sangat bagus dan murah di kelasnya.  Penasaran dengan spesifikasi dan harga Redmi Pad ini?

Kali ini, penulis akan coba bahas tuntas tentang Pad yang satu ini.  Simak artikelnya di bawah ini!

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite 5G 2022, Mantap Buat Gaming!

Redmi Pad, Tablet Murah Pertama dari Redmi

Redmi Pad, Tablet Murah Dari Xiaomi.

Pada 17 November 2022, Xiaomi Indonesia melalui Twitternya, mengumumkan peluncuran Redmi Pad.  Ya, Redmi Pad adalah tablet kedua keluaran Xiaomi dan menjadi tablet pertama dari seri Redmi.

Tentunya, Redmi Pad akan memberikan pengalaman baru bagi para penggunanya.  Terlebih lagi, tablet ini merupakan seri Redmi, seri dari Xiaomi yang terkenal berkualitas baik dengan harga yang murah.

Penasaran dengan spesifikasi dan harga dari Redmi Pad?  Inilah ringkasan serta reviewnya!

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Terbaru Xiaomi Redmi Note 11

Spesifikasi Redmi Pad, Tablet Murah Xiaomi

Mengutip dari website resmi Xiaomi, Redmi Pad memiliki spesifikasi yang penulis nilai sangat bagus.  Berikut adalah spesifikasi singkat dari Redmi Pad:

Redmi Pad

  • Bentuk Fisik : Metal Unibody, 250.38 x 157.99 x 7.05 mm
  • Tampilan : 10.61″, Resolusi 2k (1200 x 2000), IPS, 90Hz
  • Pilihan Warna: Graphite Gray dan Moonlight Silver
  • Kamera : Kamera Depan 8MP, Kamera Belakang 8MP
  • Speaker : 4 Buah
  • Microphone : 2 Buah
  • Processor : MediaTek Helio G99, up to 2.2 GHz, 6nm process
  • RAM dan Penyimpanan: 6 GB (+ 2 GB Extend) +128 GB
  • Baterai dan Charging : 8000 mAh dengan 18W fast charging
  • Operating System : MIUI 13
  • Konektifitas : Bluetooth 5.3, Wi-Fi 5, USB-C
  • Barang Bawaannya : Adapter 22.5 W, USB Type-C, SD Card Eject tool, Guidebook, dan Warranty Card.

Secara singkat, spesifikasi dari Redmi Pad ini sangat bagus.  Secara fisik, Redmi Pad memberikan sensasi body dari metal yang elegan.

Dibalik ukuran yang lebar dan tipis ini ternyata menyimpan baterai 8000 mAh, Processor MediaTek Helio G99, empat speaker, dan dua mikrofon!

Mendapatkan Sertifikasi

Layar Tablet Murah Redmi Pad dari Xiaomi Lulus Dua Sertifikasi.

Redmi Pad ternyata memiliki dua buah sertifikasi untuk layarnya dan satu buah sertifikasi untuk speakernya.

Penulis mulai dari layar.  Layar dari Redmi mendapatkan “TÜV Rheinland-certified low blue light display” dan “SGS low visual fatigue certification”.  Hal ini menandakan kalau layar Redmi Pad tetap nyaman meski kamu melihatnya seharian.

Sedangkan untuk keempat speaker Redmi Pad mendapatkan sertifikasi dan dukungan dari Dolby Atmos.  Dengan jumlah speaker tersebut, kamu akan merasakan sensasi suara seperti di bioskop!

Baca Juga: 5 HP Gaming Android Terbaik Dengan Layar 90 Hz

Ultra Wide dan Focus Frame di Kamera Depan

Redmi Pad, Tablet Murah dari Xiaomi
Tampilan Layar Dan Kamera Tablet Murah Redmi Pad.

Terdapat keunggulan lainnya dari kamera dari Redmi Pad.  Selain dapat menangkap gambar 1080p@30fps, kamera depan Redmi Pad ini memiliki lokasi yang cukup unik, yaitu di sisi panjang layarnya.

Tidak hanya itu, kamera tersebut memiliki lensa Ultra Wide yang memungkinkan kamu menangkap foto atau video lebih luas.  Cocok bagi kamu yang suka selfie bersama teman atau mengikuti kegiatan melalui Zoom dan Google Meet.

Terakhir, fitur yang nantinya akan dikembangkan pada kamera depan ini adalah Focus Frame.  Focus Frame adalah fitur pada kamera yang mengikuti posisi pengguna.  Jika kamu lebih condong ke arah kanan, maka Focus Frame akan “memutar” kameranya dan berfokus kepada kamu.

Baca Juga: 5 HP Kamera Bagus Untuk Gaming di Tahun 2022

Kekurangan Redmi Pad

Dari beberapa hasil review para pecinta gawai, terdapat kekurangan yang mungkin bisa ditingkatkan oleh Xiaomi dari tablet Redmi Pad ini.  Masalah utamanya muncul pada Port SIM dan Port Jack yang tidak ada.

Ya, Redmi Pad tidak memiliki Port SIM ataupun Jack.  Alasannya adalah karena saat ini, setiap orang telah memiliki gawai yang mumpuni .  Ketidakadaan dua alat tersebut membuat kamu harus membawa device tambahan.

Contohnya saat ingin mengakses internet, Redmi Pad hanya bisa mengandalkan Wi-Fi Hotspot (termasuk tethering dari Smartphone kamu).  Atau kamu harus menggunakan Bluetooth Earphone untuk mendengarkan audio tanpa speaker.

Harga Redmi Pad Sebagai Tablet Murah Xiaomi

Redmi Pad, Tablet Murah dari Xiaomi
Tampilan Xiaomi Redmi Pad, Tablet Murah Xiaomi. Sumber: Twitter XiaomiIndonesia.

Dari sekian banyak kelebihan yang Redmi Pad miliki, ternyata harga yang ditawarkan sangatlah terjangkau untuk di kelasnya.  Harganya 3 jutaan, tepatnya 3.499.000 Rupiah. Sungguh harga yang terjangkau untuk semua kelebihan yang Redmi Pad miliki.

Bagi kamu yang ingin membeli Redmi Pad dari Xiaomi ini harus bersabar.  Pasalnya, Redmi Pad ini baru bisa kamu beli pada tanggal 25 November 2022 mendatang.

Kesimpulan: Redmi Pad Cocok Untuk Kerja dan Entertainment

Dari pembahasan di atas, penulis dapat menyimpulkan kalau Redmi Pad ini adalah salah satu tablet termurah dari Xiaomi dengan kualitas yang baik.  Cocok bagi kamu yang suka mengikuti online conference dan “Netflix and chill“.

Jadi, apakah kamu tertarik membelinya?

Penuhi saldo game kesayangan kamu dengan Top-Up melalui VCGamers Marketplace dan dapatkan promo menarik di dalamnya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]