Comeback is Real, RRQ Hoshi Mengalahkan AURA Fire!

RRQ Hoshi vs AURA Fire

Hal yang menakjubkan terjadi lagi di MPL Indonesia Season 10. RRQ Hoshi melakukan hal yang tidak terduga yakni reverse sweep melawan AURA Fire pada laga Upper Bracket Semifinals.

Kali ini, VCGamers akan membahas recap semua pertandingan dari RRQ Hoshi melawan AURA Fire. Semua pertandingan ini cukup seru dan menegangkan untuk ditonton.

Namun, bila kamu kelewatan, di bawah ini adalah recap dan momen-momen penting dalam pertandingan yang sudah berlangsung ini.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Miya Mobile Legends, Terlalu OP!

Recap Reverse Sweep RRQ Hoshi vs AURA Fire

Game 1

RRQ Hoshi vs AURA Fire Game 1
Hasil Game Pertama. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Game pertama antara RRQ Hoshi dan AURA Fire dibuka dengan match yang cukup lama yakni sekitar 20 menit.

Langsung menuju early game, RRQ Hoshi mendapatkan keunggulan. Terbukti dari teamfight yang solid di area dekat turtler pada menit 4 yang memberikan keunggulan terhadap RRQ Hoshi meskipun akhirnya AURA yang mendapatkan turtle.

RRQ Alberttt terlalu handal menggunakan Fanny sehingga AURA Fire awalnya kesulitan untuk menangkapnya.

Maka dari itu, pemain RRQ Hoshi terus menerus memberikan pressure, saling backup, dan membuat space agar bisa melakukan split push.

Namun, terdapat satu kesalahan di area mid sehingga AURA Fire mendapatkan lord dan merubah momentum dan tempo permainan.

Meski begitu, RRQ Alberttt tetap menjaga komposisi dan menculik pemain-pemain AURA.

Pemain AURA Fire terus menerus menahan pressure dan akhirnya menghancurkan dua tower base RRQ. Namun, Fanny masih terlalu sakit dan RRQ Hoshi mengamuk hingga berhasil memukul mundur pressure dari AURA.

Teamfight terakhir terjadi di area Lord menit 23 dan momen krusial adalah ketika Grock menutup jalan pemain RRQ sehingga tidak bisa kabur.

Kemudian, Fanny dipaksa untuk menahan serangan di base namun gagal berkat Beatrix yang selalu siap memberikan backup.

Alhasil, AURA Fire memenangkan game pertama dengan Facehugger sebagai MVP. Ia adalah ex pro player Dota 2 dan pada game pertama, ia mendapatkan 89% Kill Participation.

Game 2

RRQ Hoshi vs AURA Fire Game 2
Hasil Game Kedua. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Game kedua dibuka dengan First Blood oleh RRQ Hoshi. Pada saat early game, AURA Fire terus menerus mendorong RRQ Hoshi namun gagal karena belum bisa memberikan backup ketika teamfight di menit enam.

Esmeralda  mengacak-acak AURA Fire dan tampaknya AURA Fire semakin kesusahan untuk memberikan pressure. Namun, ada turning point dalam game ini.

Pada menit 10, Fluffy melakukan steal lord dengan hero Dyrroth. Efek kejut dari AURA Fire tersebut membuat empat pemain RRQ harus menunggu untuk respawn.

Setelah itu, pemain AURA terus menerus melakukan push dan berusaha untuk fokus terhadap RRQ Skylar terlebih dahulu, namun kesusahan karena adanya backup dari musuh.

Terdapat momen yang krusial untuk menutup game ini, yakni menit 13. Dalam menit tersebut, Fulffy lagi-lagi mencuri Lord dengan Dyrroth yang sangat agresif dan tanpa Retribution. Kemudian, AURA Fire berhasil menutup game kedua dengan kemenangan.

Baca Juga: RRQ Acil Diganti dari Kursi Head Coach, Ini Tanggapan RRQ Xin!

Game 3: Titik Awal Comeback RRQ Hoshi

RRQ Hoshi vs AURA Fire Game 3
Hasil Game Ketiga. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Dalam game ketiga, R7 terlalu kuat sehingga AURA Fire kalah leveling, kalah item, dan yang terpenting juga kalah scaling.

Ketika menit 9, RRQ Hoshi sudah mengambil lord dan AURA Fire sudah kesusahan untuk menahan meskipun Minotaur oleh High sudah melakukan stun AoE karena tidak ada follow-up.

Selanjutnya, dominasi oleh RRQ Hoshi sudah terlalu besar. Terdapat perbedaan gold lebih dari 10 ribu. AURA Fire kemudian harus mencari momentum, burst yang optimal, dan follow up ketika teamfight.

Namun, hal tersebut akan lebih sulit karena adanya Cloud Altar yang bisa menyelamatkan pemain RRQ Hoshi ketika terkena Minotaur Rage.

Game ketiga ini sangat one-sided karena draft AURA Fire yang tidak memiliki jawaban terhadap Beatrix dan Ling.

Teamfight terakhir berisikan tentang fluffy yang mencoba steal lord namun gagal. Hasilnya, positioning AURA Fire tersebar dan hancur sehingga tidak ada followup ketika teamfight.

Baca Juga: AURA Fire Tampil Membara Melawan Alter Ego di Playoff!

Game 4

Hasil Game Keempat
Hasil Game Keempat. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

RRQ Hoshi membuka game ini dengan first blood. Hal tersebut memberikan RRQ Hoshi keunggulan awal-awal menit 4 sehingga AURA Fire tidak bisa melakukan inisasi.

AURA Fire kian memaksakan war berempat melawan lima pemain RRQ sekitar menit 9 sehingga terpaksa harus kalah teamfight.

Pada menit 14, Skylar mendapatkan 2 poin eliminasi sehingga RRQ pede untuk menginisasi dan mengambil Lord.

Teamfight yang sangat krusial tercipta pada menit 20 di area Lord dan RRQ berhasil menculik god1va dan Fluffy sehingga mendapatkan Lord.

Di base AURA, Ling terculik karena crowd control dari Chou jungle yang terlalu besar. RRQ Hoshi kemudian menutup game 4 dengan kemenangan. Series Bo5 ini lanjut ke game 5 sebagai penentuan.

Game 5: Penentu Kemenangan RRQ Hoshi atas AURA Fire

RRQ Hoshi vs AURA Fire Game Terakhir
Game Terakhir Penentu Kemenangan RRQ Hoshi. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

AURA Fire mendapatkan first blood di menit 2. Hal tersebut membuat AURA Fire pede dan memberikan pressure lebih terhadap RRQ.

Pada menit 5, AURA Fire mendapatkan turtle dan dua poin eliminasi sehingga mendapatkan kontrol atas game terakhir ini.

Hingga menit 10, AURA Fire terus menerus melakukan push ke berbagai arah dan mendapatkan Lord sehingga skor eliminasi menjadi 8-1.

Hal tersebut sia-sia karena hingga menit 20, AURA Fire masih belum bisa menutup game dan membasmi pemain RRQ hingga base.

Teamfight terakhir terjadi pada menit 21, ketika pertarungan mempertebutkan Lord. RRQ Hoshi berhasil mendapatkan Lord dan setelah itu mereka langsung bermain agresif.

R7 cs kemudian terus mengejar pemain AURA Fire dan satu-satu pemain AURA Fire tumbang tereliminasi.

Hal tersebut membuat RRQ Hoshi memenangkan pertandingan series bo5 ini dengan epic comeback. Mengawali series dengan kalah 0-2, mereka bangkit dan mengalahkan AURA Fire langsung tiga kali berturut-turut.

Selamat bagi RRQ Hoshi ke Upper Bracket Final dan tetap semangat AURA Fire yang akan berjuang melalui Lower Bracket.

Untuk kebutuhan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!