AURA Fire Tampil Membara Melawan Alter Ego di Playoff!

AURA Fire vs Alter Ego

Playoff MPL Indonesia Season 10 sudah dimulai. Pertandingan antara AURA Fire dan Alter Ego menjadi pembukaan dari turnamen tersebut.

Kali ini, VCGamers akan membahas rekap pertandingan antara AURA Fire dan Alter Ego yang berakhir dengan skor 3-2 dalam laga pertama fase Playoff MPL Indonesia Season 10.

Meskipun tampil dengan hebat, AURA Fire sempat sedikit kesulitan. Alter Ego hampir membalikkan keadaan, namun pada akhirnya mereka harus terpaksa pulang dari MPL Indonesia Season 10.

Bagi kamu yang kelewatan, jangan khawatir! Di bawah ini adalah rekap pertandingan babak pertama laga Playoff antara AURA Fire dan Alter Ego. Yuk simak rekapnya di bawah ini!

Baca Juga: Cara Menjadi Mobile Legends Creator, Catat Ini!

Recap AURA Fire vs Alter Ego

Playoff MPL Indonesia Season 10 memiliki sistem hybrid eliminasi Bo5. Jadi, bagi tim yang kalah dalam Upper Bracket Quarterfinals akan langsung tereliminasi.

Pada pertandingan kali ini, Alter Ego nyaris membalikkan kedudukan dengan skor 2-1. Namun, AURA Fire mampu membalas ketertinggalan tersebut dan akhirnya memenangkan series dengan skor 3-2.

Dengan begitu, AURA Fire berhak lolos ke babak selanjutnya dan Alter Ego harus tereleminasi. Terdapat total 5 game dalam series ini, berikut adalah rekap mengenai hal-hal penting yang terjadi dalam 5 game tersebut.

Game 1: AURA Fire Menang Telak

AURA Fire vs Alter Ego Game 1
Hasil Match Pertama. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Berdasarkan pick yang dilakukan oleh kedua tim, banyak pihak yang percaya bahwa komposisi tim Alter Ego lebih unggul. Dengan Alter Ego memilih Lancelot sebagai pick terakhir, mereka memiliki komposisi tim yang solid.

Untuk pick terakhir, AURA Fire membutuhkan hero dengan burst damage yang tinggi. Namun, mereka memilih Beatrix yang terkena nerf sebelumnya.

Meskipun caster dan analyst memprediksikan Alter Ego yang akan memenangkan game pertama, AURA Fire membuktikan bahwa merekalah yang memenangkan game pertama.

Keunggulan AURA Fire sudah terlihat di menit 5 dengan keberhasilannya mendapatkan dua turtle. Sebelumnya, mereka mendapatkan First Blood terhadap Celiboy di area mid berkat High yang menggunakan ultimate dari Akai untuk perma-stun.

AURA Fire memanfaatkan keadaan dan terus menekan Alter Ego. Karena memenangkan early game, mereka jadi lebih mudah melakukan snowball dari mid hingga late game.

Dengan mengambil Lord, AURA Fire melakukan push terakhirnya dan membantai habis-habisan. Skor kill akhir membuktikan hal tersebut, terlihat Alter Ego tidak mendapatkan satu kill sekalipun.

Game 2: Alter Ego Mulai Membalikkan Keadaan

AURA Fire vs Alter Ego Game 2
Hasil Match Kedua. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Alter Ego membalas kekalahan game pertama dengan memenangkan game kedua ini. Mereka tampil lebih solid berkat teamfight yang menguntungkan.

AURA Fire mengambil Minotaur sebagai jungler dan mungkin belum bisa menggunakannya dengan potensi penuh.

Buktinya, mereka gagal melakukan early game push berkat Alter Ego yang mudah melakukan punish terhadap AURA Fire.

Game ini berlangsung cukup lama yakni lebih dari 20 menit. Teamfight terakhir berhasil Alter Ego menangkan berkat kekuatan ultimate dari Akai yang memberikan perma stun.

Baca Juga: 5 Kelebihan Hero Miya Mobile Legends, Terlalu OP!

Game 3

AURA Fire vs Alter Ego Game 3
Hasil dari Game Ketiga. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Selama tiga game berturut-turut, Akai menjadi kunci penting bagi kemenangan dua tim tersebut.

Kekuatannya sebagai hero sangatlah berpengaruh. Terutama, pengaruh Akai sangat tinggi dalam pengambilan objectives dan juga teamfight.

Game ketiga ini Akai kembali digunakan oleh Celiboy dari Alter Ego. Namun, bintang yang sangat bersinar dalam game ini adalah Nino.

Nino mendapatkan 16 kill, kill terbanyak dalam MPL Indonesia Season 10 ini. Terlebih, ia memiliki 0 death yang berarti tidak mati sama sekali. Karena itu, ia menjadi MVP dalam game ketiga ini.

Baca Juga: 5 Item Build Ling Tersakit Untuk September 2022

Game 4

Hasil dari Game Keempat
Hasil dari Game Keempat. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Satu kemenangan lagi, Alter Ego bisa lanjut ke babak Playoff selanjutnya. Namun, AURA Fire berhasil membalikkan keadaan dengan memenangkan game keempat.

Kemenangan AURA Fire terjadi berkat pemilihan teamfight yang tepat. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil bermain dengan bersih, terbukti dengan Alter Ego yang hanya melakukan dua kill.

AURA Fire memberikan pressure yang sangat tinggi semenjak mendapatkan keunggulan early game.  Ling oleh High sangat berpengaruh sehingga mendapatkan MVP dengan kill participation sebesar 83%.

Game 5: Tiebreaker AURA Fire vs Alter Ego

Last Teamfight Game 5
Teamfight Terakhir Kemenangan AURA Fire. Sumber: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Game terakhir sebagai penentu ini berjalan begitu sengit. Lagi dan lagi, Akai menjadi salah satu kunci kemenangan dari salah satu tim tersebut.

Seperti gambar di atas, teamfight terakhir berhasil dimenangkan oleh AURA Fire berkat Akai yang melakukan zoning terhadap Nino.

Nino tidak bisa melakukan apa-apa karena terkena perma-stun oleh High. Setelah itu, Beatrix Kabuki sungguh sakit dan Alter Ego tidak mampu menahan damage tersebut.

Dengan memenangkan game ketiga, AURA Fire berhak lolos menuju babak berikutnya dan Alter Ego harus pulang tereliminasi.

Pertandingan ini sungguh sengit, dari AURA Fire yang memenangkan game pertama dan dibalas dua game langsung oleh Alter Ego.

Satu lagi kemenangan bisa membuat Alter Ego lolos, namun AURA membalikkan keadaan dan langsung memenangkan game keempat dan kelima. Selamat bagi AURA dan Nice Try bagi Alter Ego.

Untuk keperluan top up Diamond Mobile Legends, yuk kunjungi VC Market by VCGamers!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!