Raffi Ahmad Resmi Umumkan Proyek RansVerse, Metaverse Pertama di Indonesia

Ransverse

Raffi Ahmad secara resmi telah mengumumkan proyek metaverse pertama di Indonesia miliknya yang bernama RansVerse.

Founder & Chairman RANS Entertainment ini menyatakan, terdapat sebanyak 24 ribu lebih bidang tanah virtual yang tersedia di proyek metaverse tersebut. Nantinya, setiap orang dapat membeli dan memiliki aset yang ada di RansVerse.

Proyek RansVerse yang berkolaborasi dengan ShintaVR dan VCGamers ini digarap dengan serius. Saat ini, kata Raffi, sudah terdapat sebanyak 300 animator yang tengah menggarap proyek tersebut.

Baca juga: Bocoran Cara Akses Hingga Harga Tanah di RansVerse Raffi Ahmad

Di dalam RansVerse, lanjut Raffi, setiap orang dapat bercengkrama dan bersosialisasi serta memiliki aset dengan mudah menggunakan $VCG Token.

“Jadi nanti kita bisa bersosialisasi bukan hanya di dunia nyata saja, tetapi di dunia metaverse itu, di Ransverse itu. Kita bisa bercengkrama, bisa bertransaksi, beli tanah. Misalnya di dunia metaverse-nya, siapa saja bisa menjadi tetangganya RANS. Langsung saja akses ke ransverse.vcgamers.com,” katanya dalam Instagram Live bersama Indodax dan VCGamers.

Metaverse Raffi Ahmad RANSVERSE

Dalam kesempatan yang sama, Co-Founder & Chairman VCGamers, Wafa Taftazani menambahkan, RansVerse adalah metaverse yang menggunakan teknologi blockchain sebagai fondasi.

Kemudian, terdapat sejumlah fitur yang bisa ditemukan di dalam metaverse tersebut.

“Nanti memang ada aktivitas seperti game, konten yang bisa ditonton, kita juga mau ada e-commerce system juga. Tentunya perdagangan barang dan jasa juga,” katanya.

Dia juga menjelaskan, di dalam kerja sama antara VCGamers dan RANS Entertainment itu kedua pihak akan saling mendukung. VCGamers nantinya akan mendukung seluruh kebutuhan RANS Entertainment.

Baca juga: Makin Gokil, VCG Token Akan Dipakai di RansVerse Raffi Ahmad

“Ini salah satu contoh kerjasamanya saja. Di mana kami, ekosistem RANS Entertainment, nanti semua akan dibawa ke RansVerse. Jadi klub bola, klub basket, zoo, musiknya, kontennya, film-nya, shopping-nya semua akan dibawa ke RansVerse,” katanya.

Wafa menyatakan, bahwa pembelian aset di metaverse tersebut akan menggunakan $VCG Token yang sudah masuk pasar Indonesia melalui Indodax dan lolos dalam audit CertiK.

Untuk diketahui, VCGamers menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang akan menggelar AMA (Ask Me Anything) dengan auditor ternama di dunia, Certik, pada Jumat 18 Maret 2022 mendatang.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

VCGamers

Saya merupakan salah satu dari pencari berita mengenai permainan games online yang ada di Indonesia.