Siapa Juara MPL ID Season 11? Yuk Kita Lihat Prediksinya!

MPL Indonesia Season 11

Sebentar lagi kita akan tahu tim apa yang menjadi juara MPL ID Season 11. Ini bertepatan dengan selesainya Regular Season 11 pada pekan ke-6 yang jatuh pada hari Kamis hingga Minggu (23-26 Maret) kemarin.

Berakhirnya Regular Season juga sekaligus menandai dijelangnya babak Playoff MPL ID. Dengan begitu, enam tim papan atas akan memperebutkan gelar jawara serta runner-up Season 11.

Gelar-gelar tersebut tentu diidamkan oleh semua tim yang berpartisipasi di MPL. Bukan tanpa sebab, mereka yang berhasil menduduki posisi prestisius tersebut juga nantinya akan berkesempatan mewakili Indonesia di ajang kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang-Bang.

Lantas pertanyaannya: “Siapakah yang akan mendapuk gelar terkuat di MPL ID season kali ini?”

“Akankah ONIC sebagai lead klasemen yang akan mendapuk gelar jawara MPL keempatnya? atau mungkin akan muncul tim kuda hitam lainnya?

Yuk kita bahasa bareng-bareng di artikel berikut ini.

Jangan Lupa Top Up Diamonds Mobile Legends Murah dan Cepat di VCGamers Marketplace

Closing Klasemen MPL ID Regular Season 11

Closing Klasemen MPL ID S11
Closing Klasemen MPL ID S11. Sumber: MPL ID

Tentu ketika membicarakan mengenai prediksi jawara season, kita tidak bisa terlepas dari perolehan penutupan klasemen Regular Season.

Pencapaian masing-masing tim di babak ini memberikan imbas yang signifikan pada laju mereka meraih posisi puncak.

Upper dan Lower Bracket
Upper dan Lower Bracket. Sumber: VCGamers
  • Tim Upper Bracket

Jika melihat klasemen terakhir, selain ONIC Esports terdapat juga RRQ selaku dua tim teratas. Dilansir dari laman official MPL ID, ONIC memimpin dengan agregat +19 poin.

Ini didapatkan berkat 13x kemenangan dari total 14 pertandingan yang dilakoninya. Hanya RRQ sang runner-up, dengan poin agregat +7, satu-satunya tim yang mampu mengalahkan ONIC di laga kandang.

Melalui perolehan tersebut, keduanya mendapatkan tiket untuk langsung mencicipi babak upper bracket semifinals.

  • Tim Lower Bracket

Sedangkan di tempat ketiga, Bigetron Alpha tanpa di duga berhasil mengekor sang “Raja”.

Hasil ini ditutup berdasarkan kemenangan 2-0 tanpa balas yang mereka peroleh ketika melawan Alter Ego di laga penutup pekan ke-enam kemarin.

Tak hanya mereka, tajuk “kuda hitam” juga di dapuk oleh GEEK Slate. Tim yang sudah menjadi langganan gagal Playoff berturut-turut selama empat season terakhir ini, akhirnya mampu menduduki peringkat keempat di Season 11. Perolehan ini harusnya bisa lebih baik lagi, apabila Bigetron kemarin tidak berhasil menumbangkan Alter Ego.

Kejutan pun datang di tempat kelima, yang diisi oleh mantan juara dunia EVOS Legends. Sang macan putih ini juga nyaris berakhir di peringkat terbawah jika perolehan laga penutup pekan ke-6 kemarin berakhir berbeda.

Sedangkan Squad Celiboy harus puas menyelesaikan Regular Season 11 ini di posisi bontot. Alter Ego tampak sangat kewalahan di season ini, melihat agregat poin yang mereka kumpulkan harus berakhir minus.

Baca juga: Update Patch Mobile Legends Terbaru 1.7.68, Ada Map Baru!

Prediksi Juara MPL ID Season 11

The Royal Derby
The Royal Derby. Sumber: VCGamers

Melihat dari paparan klasemen di atas, tentu banyak orang berpendapat bahwa tim “landak kuning” ONIC sedang benar-benar on-fire.

Pada babak Regular Season kemarin, mereka mampu mengumpulkan win streak (WS) sebanyak 9x berturut-turut.

Ini membuat paruh awal season mereka kemarin bersih dari kata kalah. Dan dengan WS-nya tersebut, mereka menjadi satu-satunya tim yang mendapatkan tiket masuk babak Playoff paling dini (dari pekan ke-4).

Meski begitu, para analis dan spekulan masih melihat adanya perlawanan yang cukup sengit dari RRQ. Tim yang dipimpin oleh VYN selepas inaktivasi R7 ini berhasil tampil dengan cukup konsisten dari season ke season.

Ini juga didukung fakta bahwa sang raja merupakan tim yang paling banyak menjuarai MPL ID. Total empat kali mereka tampil menjadi jawara, dan tiga kali menduduki posisi runner-up.

Persaingan keduanya-pun dibakukan menjadi salah satu bentuk rivalitas yang paling hangat dewasa ini. ‘The Royal Derby’, merujuk pada saturasi dominan kekuningan yang di usung oleh kedua tim.

Beribu sayang, laga kontestasi tersebut belum bisa dilihat dalam waktu dekat dikarenakan keduanya lolos ke dalam upper bracket. Kemungkinan terbesar untuk menyaksikan pertandingan keduanya baru akan terjadi di upper bracket final atau lower bracket semifinal.

Meski begitu, segala sesuatunya belum dapat dipastikan sampai babak upper bracket semifinals berlangsung pada 6 April mendatang. Kita tunggu saja, apakah laga ‘The Royal Derby’ akan dapat terjadi di Playoff MPL ID Season 11 ini?

Baca juga: Build Alucard Tersakit Mobile Legends 2023, Musuh Auto Kabur!

Ikuti terus berita Mobile Legends terbaru dan terlengkap di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!